5 Tempat Jogging di Jogja Ini Panoramanya Indah, Jadi Betah Olahraga

Jogging pagi atau sore hari jadi asyik

Bosan dengan pemandangan dan tempat itu-itu saja ketika jogging memang wajar. Kadang kamu pengin olahraga, tapi malah jadi malas karena faktor tempat. Misalnya tempat kurang nyaman atau gak asyik.

Tenang, buat kamu yang tinggal di Jogjakarta, luangkan waktu akhir pekanmu untuk jogging di lima tempat seru ini. Di mana saja tempat joggingnya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Alun-alun Selatan dan Alun-alun Utara

5 Tempat Jogging di Jogja Ini Panoramanya Indah, Jadi Betah Olahragainfojogja99.blogspot.com

Alun-alun Selatan dan Alun-alun Utara yang berada di kawasan Keraton Yogyakarta ini memiliki lokasi luas dan strategis. Itu alasannya banyak penikmat olahraga di tempat ini, entah itu pagi atau sore. saat hari libur seperti Minggu, biasanya diadakan senam bersama yang dipimpin oleh instruktur senam, yang pasti tua atau muda boleh ikut. Gak hanya itu, di tempat ini juga menjajakan aneka jajanan yang bisa kamu temui saat perut kosong. 

2. Lapangan Denggung Sleman

5 Tempat Jogging di Jogja Ini Panoramanya Indah, Jadi Betah Olahragabonvoyagejogja.com

Buat yang berada di kawasan Jalan Magelang atau wilayah Ngaglik, Sleman, Lapangan Denggung ini menjadi pilihan cocok buat kamu yang pengin joging. Pepohonan hijau yang berada di tepian lapangan, juga bikin suasana jogingmu jadi sejuk. 

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat! Ini 10 Tempat Wisata Keren Cuma di Kediri

3. Embung Tambakboyo

5 Tempat Jogging di Jogja Ini Panoramanya Indah, Jadi Betah Olahragawww.sobatjogja.com

Nah, tempat seru buat jogging yang satu ini terletak di Dusun Tambakboyo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Buat yang joging di tempat ini, dijamin gak bikin bosan karena di samping jalan terdapat waduk dan pepohonan hijau yang menyejukkan. Cocok banget buat joging pagi atau sore sambil menikmati pemandangan.

4. Graha Sabha Pramana (GSP) Universitas Gadjah Mada

5 Tempat Jogging di Jogja Ini Panoramanya Indah, Jadi Betah Olahragabernafasdijogja.wordpress.com

Kawasan GSP ini lokasinya luas dan stragegis. Kamu bisa memanfaatkan waktu akhir pekanmu untuk joging di pagi atau sore hari. Tempat yang teduh dan dikelilingi banyak pepohonan rindang akan membuat kamu betah dan ingin berlama-lama di sana. Gak lupa juga kamu bisa mampir ke Sunmor ( Sunday Morning) yang letaknya gak jauh dari GSP. Di sana kamu bisa mengisi perut kosongmu seusai joging. 

5. Jogja Expo Center

5 Tempat Jogging di Jogja Ini Panoramanya Indah, Jadi Betah Olahragablog.mamikos.com

Tempat yang satu ini merupakan gedung serbaguna yang biasa disewa dalam berbagai hal tertentu. Memiliki kawasan yang luas, strategis, dan aman dari kendaraan bermotor membuat tempat ini nyaman untuk joging. Ditambah lagi banyak pohon rindang di sekitarnya yang membuat suasana sejuk saat joging.

Nah, itu tadi lima tempat asyik buat joging di Jogja yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

indah_ Photo Verified Writer indah_

Tidak ada yang sia-sia ketika kamu bekerja keras dalam hidupmu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya