Cerita Giovanna Milana dan Keistimewaan Nomor 77

Gia lekat dengan nomor punggung 77

Jakarta, IDN Times - Setiap atlet tentunya memiliki sebuah kegemaran dalam penggunaan atribut, terutama terkait nomor. Itu juga berlaku kepada pevoli asing anyar Jakarta Pertamina Enduro, Giovanna Milana.

Selama berkarier di voli profesional, Gia (sapaannya) begitu lekat dengan nomor 77. Gia menganggap nomor tersebut telah membawa keberuntungan buatnya. Tapi, ternyata semua tak sekadar soal keberuntungan. Ada cerita lain di dalamnya. Apa itu?

Baca Juga: Fakta Giovanna Milana, Pemain Baru Jakarta Pertamina Enduro

1. Makna angka 77 untuk Gia

Cerita Giovanna Milana dan Keistimewaan Nomor 77Duet atlet voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi bersama atlet Amerika Serikat, Giovanna Milana di Red Sparks (instagram.com/gia__day)

Bersama Jakarta Pertamina Enduro, Gia kembali menggunakan nomor tersebut. Bahkan, ketika mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu (14/4/2024), Gia sudah disambut oleh Chief de Mission Jakarta Pertamina Pertamax dan Enduro, Werry Prayogi.

Ketika menyambut Gia, Werry tanpa ragu memberikan jersey nomor 77 kepadanya. Tampaknya, manajemen Jakarta Pertamina Enduro sadar dengan kegemaran Gia akan nomor tersebut.

Perempuan 25 tahun tersebut mengaku angka 77 diambilnya dari ayat Alkitab. Dia menilai ayat tersebut sangat cocok buatnya.

"Dalam Alkitab (angka 77) adalah gambaran keutuhan dan kesempurnaan. Jadi, saya mau menggunakan 77 untuk mengingatkan diri sendiri, apapun yang terjadi dengan tubuh atau pikiran-mental, tetap utuh di dalam Tuhan," ujar Gia.

2. Pesan perpisahan Gia dengan Liga Voli Korea Selatan

Cerita Giovanna Milana dan Keistimewaan Nomor 77Duet atlet voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi bersama atlet Amerika Serikat, Giovanna Milana di Red Sparks (instagram.com/gia__day)

Gia sempat mengunggah surat perpisahannya dengan Liga Voli Korea Selatan seiring berakhirnya musim lalu. Dalam unggahan tersebut, Gia bahkan menyanjung angka 77 yang menjadi nomor punggungnya.

"Kepada, 77. Kamu berhasil. Kamu merasakan panasnya, tapi tetap bertahan pada kondisi tak nyaman. Kamu jatuh berkali-kali tapi tidak pernah berhenti bangkit. Kamu melangkah di tiap pertandingan dengan percaya diri, meski pikiran berkata tidak seharusnya di sini. Kamu tak pernah berhenti belajar. Kamu tak pernah berhenti untuk tim dan diri sendiri. Kamu berlari menembus kota dengan semangat. Kamu mendengarkan Tuhan dan mengabaikan suara bising lainnya. Kamu menunjukkan diri. Kamu. Terus. Berusaha. Aku bangga padamu," tulis Gia.

Dalam pesan tersebut pula, Gia memastikan musimnya di Korea Selatan kali ini sudah berakhir. Hingga akhirnya, Gia memutuskan main di Indonesia bersama Jakarta Pertamina Enduro.

3. Gia akan segera diperkenalkan

Cerita Giovanna Milana dan Keistimewaan Nomor 77Pemain baru Jakarta Pertamina Enduro, Giovanna Milana, saat mendarat di Indonesia (dok. Pertamina Lubricants)

Gia sudah tiba di Indonesia sejak Minggu (14/4/2024). Hingga saat ini, Gia belum diperkenalkan secara resmi oleh manajemen. Gia baru akan diperkenalkan ke publik pada Rabu (17/4/2024) nanti.

Kehadiran Gia jadi suntikan berharga buat Jakarta Pertamina Enduro. Werry yakin, dengan kualitas dan pengalaman Gia, Jakarta Pertamina Enduro bisa lebih bertaring dan juara di Proliga musim 2024.

"Kami yakin dengan semangat, dedikasi, serta prestasi yang telah ditorehnya di klub voli Korea Selatan, Gia akan memberikan kontribusi yang besar dan membawa tim mencapai prestasi yang lebih baik di musim ini. Selamat datang di Indonesia, Gia, dan selamat bergabung dengan keluarga besar Jakarta Pertamina Enduro!" ujar Werry dalam pernyataannya, Senin (15/4/2024).

Baca Juga: Misi Jakarta Pertamina Enduro Usai Giovanna Milana Merapat

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya