Sebelum Bermain di NBA, Beginilah Perjalanan Hidup Klay Thompson

Darah atlet mengalir dalam tubuhnya

Klay Thompson, guard Golden State Warriors ini banyak mengukir sejarah basket dengan jentikan jarinya. Bersama Golden State Warriors, Klay telah berhasil meraih empat cincin NBA Championship. Namun, pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana kehidupan Klay Thompson sebelum menjadi pemain NBA profesional? 

1. Kedua orangtuanya atlet

Sebelum Bermain di NBA, Beginilah Perjalanan Hidup Klay ThompsonKlay dan Julie Thompson (instagram.com/klaythompson)

Jika kamu bertanya mengenai apa saja faktor yang membuat Klay Thompson hebat dalam setiap permainan, mungkin karena ia mendapatkan bakat dari kedua orangtuanya adalah jawabannya.

Klay Thompson lahir dari orangtua bernama, Julie dan Michael Thompson. Ayahnya adalah mantan pemain NBA yang pernah memenangkan beberapa kali kejuaran NBA. Sedangkan ibunya bermain voli untuk University of Portland.

2. Menghabiskan masa kecilnya bermain baseball

Sebelum Bermain di NBA, Beginilah Perjalanan Hidup Klay ThompsonKlay Thompson dan Kevin Love (oregonlive.com)

Ketika umurnya dua tahun, Klay Thompson dan keluarga pindah ke danau Oswego, Oregon. Di sanalah dia bermain baseball dan bergabung dengan Little League. Tak hanya itu, ternyata disana dia berteman dengan pemain masa depan NBA, Kevin Love. Kevin Love menjadi temannya hingga sekarang. 

Baca Juga: Buah Manis Ketabahan Hati Klay Thompson di NBA

3. Membuat tujuh tembakan tiga angka saat SMA

Sebelum Bermain di NBA, Beginilah Perjalanan Hidup Klay ThompsonKlay Thompson (nba.com)

Dia bersekolah di Santa Margarita Catholic High School. Pada musim juniornya, dia telah ditunjuk sebagai All-Area Second Team. Sebagai senior, Thompson lulus dengan rata-rata 21 point per game. Dia dikenal karena melakukan tujuh kali tembakan tiga angka pada saat final. Dia juga pernah menjadi MVP Liga, dan pernah ditunjuk sebagai Division III State player of the year.

4. Pernah mendapatkan 43 point dalam satu game

Sebelum Bermain di NBA, Beginilah Perjalanan Hidup Klay ThompsonKlay dan timnya (instagram.com/klaythompson)

Setelah lulus dari SMA-nya, dia bergabung dengan Washington State University. Memimpin timnya di Great Alaska Shootout Championship pada musim keduanya di sana.

Dia dipilih menjadi Most Outstanding Player setelah mencetak rekor 43 point dalam satu pertandingan. Klay Thompson menyelesaikan musim keduanya dengan rata-rata 19,6 point per game.

5. Pencetak point ke-3 terbanyak di Washington State University

Sebelum Bermain di NBA, Beginilah Perjalanan Hidup Klay ThompsonKlay Thompson (instagram.com/klaythompson)

Klay Thompson ditunjuk sebagai All-Pac-10 First Team setelah menjadi pemain tercepat ke-3 yang mendapatkan 1.000 point di Washington State University. Dia banyak mendapatkan penghargaan. Salah satunya adalah menjadi pencetak point ke-3 terbanyak di Washington State University. Dengan catatan rekor 733 point

Darah atlet memang mengalir dalam tubuh Klay Thompson. Namun, tanpa usahanya dia tidak akan menjadi pemain seperti sekarang. Sempat terpuruh dan absen selama 2 tahun lamanya dalam gelaran NBA, Klay Thompson justru kembali dengan performa luar biasa dan berhasil meraih gelar juara NBA Championship yang ke-4 bersama Goden State Warriors.

Baca Juga: 5 Capaian Legendaris Stephen Curry pada Musim 2021/2022

Muhammad alvian Photo Verified Writer Muhammad alvian

Hanya manusia yang juga mencintai manusia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya