Comscore Tracker

Baru Bebas Hukuman, LeBron James Didenda NBA

LeBron James didenda karena gestur tak pantas

Jakarta, IDN Times - Sungguh unik memang perjalanan LeBron James di musim ini. Baru saja lepas dari hukuman akibat insiden dengan Isaiah Stewart di lawan Detroit Pistons, bintang Los Angeles Lakers tersebut mendapatkan denda dari NBA.

NBA memberikan denda sebesar 15 ribu dolar AS (sekitar Rp216,17 juta) kepada James atas tindakannya di laga lawan Indiana Pacers. Di pertandingan tersebut, James dianggap memberikan gestur yang tidak terpuji.

1. James juga mengeluarkan kata-kata tidak pantas

Baru Bebas Hukuman, LeBron James Didenda NBAtampabay.com

Baca Juga: Ributan di Laga Lakers vs Pistons, NBA Hukum LeBron James

Gestur tersebut keluar saat James sukses mencetak angka di masa overtime, yang membawa Lakers menang atas Pacers dengan skor 124-116, Kamis (25/11/2021). Tidak cuma itu, James juga diberi peringatan oleh NBA karena mengeluarkan kata-kata tidak pantas.

Kata-kata tidak pantas ini diucapkan James saat sesi wawancara selepas lawan Pacers. Kata-kata tersebut merupakan ungkapan James terkait hukuman yang dia terima usai adu jotos dengan Stewart.

Baca Juga: LA Lakers Menang, LeBron James Justru Berantem

2. James sempat terkena hukuman larangan main satu laga

Baru Bebas Hukuman, LeBron James Didenda NBANBA.com

NBA memberikan hukuman kepada James dan Stewart, selepas keributan yang melibatkan keduanya di laga Los Angeles Lakers lawan Detroit Pistons, Senin (22/11/2021). Hukuman yang diberikan kepada keduanya berbeda.

James mendapatkan hukuman larangan bermain di satu pertandingan. Dia bersalah karena sudah menyikut Stewart secara tidak sengaja di wajah. Sedangkan Stewart mendapatkan hukuman larangan main di dua laga, karena tindakannya menyerang James memancing keributan.

3. James dapat pembelaan dari Anthony Davis

Baru Bebas Hukuman, LeBron James Didenda NBApotret LeBron James dan Anthony Davis (nba.com)

Rekan setim James, Anthony Davis,  memberikan pembelaan. Menurutnya, James bukanlah sosok yang senang bermain kotor. James adalah pemain yang menjunjung tinggi sportivitas, dan hal tersebut tercermin dari tindakannya selepas ribut-ribut dengan Stewart.

"Semua orang di NBA tahu James pemain yang sportif. Setelah ribut dengan Stewart saja, dia langsung berbalik melihatnya dan berkata pelan, 'Oh Tuhan, maafkan tingkah buruk saya'," tutur Davis.

Hukuman dikeluarkan di laga lawan Pistons ini jadi yang kedua sepanjang karier James di NBA. Yang pertama terjadi pada 28 November 2017. Ketika itu, James yang masih membela Cleveland Cavaliers harus terkena hukuman dikeluarkan dari laga saat Cavaliers bersua Miami Heat.

Baca Juga: Ributan di Laga Lakers vs Pistons, NBA Hukum LeBron James

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya