Prediksi Arab Saudi Vs Meksiko: Keras dan Sengit

Kedua tim masih punya harapan lolos ke fase gugur

Jakarta, IDN Times - Grup C Piala Dunia 2022 akan menyajikan pertandingan seru untuk menentukan siapa yang akan melaju ke babak 16 besar. Arab Saudi akan menghadapi perlawanan dari Meksiko, pada pertandingan yang akan berlangsung Kamis dini hari nanti (1/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Arab Saudi kini berada di peringkat tiga dengan raihan tiga poin. Sedangkan Meksiko berada posisi empat dengan satu poin. Keduanya masih memiliki asa untuk bisa lolos ke fase gugur. Lantas, siapa yang akan memenangkan duel tersebut?

1. Kesempatan Arab Saudi lebih terbuka

Prediksi Arab Saudi Vs Meksiko: Keras dan SengitTimnas Arab Saudi. (saff.com.sa)

Arab Saudi tentu dalam perasaan yang campur aduk menuju pertandingan kontra Meksiko. Setelah sukses mempermalukan Argentina dengan skor 2-1, Arab Saudi malah kalah 0-2 dari Polandia. Meski begitu, Arab Saudi sudah memiliki tiga poin sehingga kesempatan lolos ke babak 16 besar lebih terbuka dibanding Meksiko.

Kalau berhasil menang, The Green Falcons akan memastikan satu tempat di fase gugur Piala Dunia 2022. Itulah yang membuat tim asuhan Herve Renard itu akan tampil habis-habisan. Mereka berupaya untuk bisa lolos ke fase gugur kedua kalinya setelah pertama kali terjadi pada 1994 lalu.

Baca Juga: Meme Kocak soal Rolls Royce Bertebaran Usai Arab Saudi Keok

2. Situasi tak menguntungkan Meksiko

Prediksi Arab Saudi Vs Meksiko: Keras dan SengitTimnas Meksiko. (nytimes.com)

Di sisi lain, Meksiko baru meraup satu angka dari dua pertandingan. Imbang menghadapi Polandia, El Tri dipermalukan Argentina dengan skor 0-2. El Tri sebenarnya selalu sukses melaju ke fase gugur pada setiap Piala Dunia sejak 1994 dan terakhir kali tersingkir di fase grup pada 1978. Itulah yang memotivasi mereka untuk menang atas Arab Saudi.

Tim asuhan Gerardo Martino itu harus menang demi menjaga harapan lolos ke fase gugur sambil berharap situasinya menguntungkan mereka di bentrok Polandia dengan Argentina. Belum mencetak gol dan sudah kemasukan dua kali, Meksiko perlu menang dengan margin besar.

3. Diprediksi berlangsung sengit

Prediksi Arab Saudi Vs Meksiko: Keras dan SengitTimnas Meksiko. (sportslumo.com)

Arab Saudi terpaksa harus melakukan perubahan di lini tengah setelah gelandang mereka, Abdulelah Al-Malki, harus absen karena akumulasi kartu kuning. Renard bisa memainkan antara Ali Al-Hassan atau Nawaf Al-Abid. Sementara di lini depan, Arab Saudi tetap akan mengandalkan Saleh Al-Shehri sebagai ujung tombak.

Untuk Meksiko, mereka kemungkinan akan kembali menggunakan formasi 4-3-3 seperti yang mereka pakai saat melawan Polandia. Tiga pemain depan, Hirving Lozano, Raul Jimenez, dan Alexis Vega akan diandalkan untuk mengirim bahaya ke pertahanan Arab Saudi.

Hasil akhir, pertandingan ini diprediksi akan berlangsung ketat. Tetapi, kemenangan tipis 2-1 bagi Arab Saudi bisa saja terjadi.

Baca Juga: 3 Rekor Lionel Messi Usai Gol Magisnya Bobol Meksiko

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya