5 Mantan Pemain Top Asal Inggris yang Saat Ini Menjadi Pundit Ternama

Apakah ada pundit favoritmu dalam daftar di bawah?

Pernah mendengar istilah pundit? Pada dasarnya, pundit merupakan seseorang yang tahu banyak hal tentang suatu subjek tertentu sehingga sering diminta untuk memberikan pendapatnya tentang subjek tersebut, seperti olahraga, sepak bola, hingga politik.

Bagi para penggemar sepak bola, pastinya sudah tak asing lagi dengan pundit sepak bola. Biasanya mereka memiliki layar belakang sebagai seorang pemain dulunya atau memang murni seorang analis olahraga.

Premier League sendiri merupakan salah satu turnamen yang sangat sering disiarkan dan dibawakan oleh para pundit ternama yang dulunya merupakan pesepak bola. Berikut 5 pemain top asal Inggris yang saat ini menjadi pundit ternama.

Baca Juga: 10 Pemain Liverpool Terhebat Sepanjang Masa, Barnes Hingga Carragher 

1. Jamie Carragher

5 Mantan Pemain Top Asal Inggris yang Saat Ini Menjadi Pundit Ternamafootball.london

Masih ingat sosok Jamie Carragher? Dia merupakan salah satu legenda klub besar asal Inggris, Liverpool. Saat ini, dia merupakan seorang pundit sepak bola di sebuah tayangan televisi ternama di Inggris, Sky Sports.

Carragher sering diundang menjadi pundit saat mantan klubnya bermain di berbagai kompetisi. Meskipun begitu, dia juga kerap tampil untuk mengomentari pertandingan selain Liverpool.

2. Gary Neville

5 Mantan Pemain Top Asal Inggris yang Saat Ini Menjadi Pundit Ternamanufcblog.co.uk

Fans Manchester United pastinya tak asing dengan sosok Gary Neville. Sama halnya dengan Jamie Carragher, dia merupakan pundit sepak bola untuk Sky Sports. Dia kerap memandu berbagai tayangan sepak bola seperti Premier League dan Piala FA.

Dia juga sering memberikan prediksi skor dan tak sedikit pula prediksinya yang tepat. Hal ini membuat Gary Neville sebagai pundit sepak bola yang paling ditunggu komentarnya.

3. Alan Smith

5 Mantan Pemain Top Asal Inggris yang Saat Ini Menjadi Pundit Ternamafootball365.com

Satu lagi mantan bintang pesepak bola Manchester United yang menjadi seorang pundit ternama ialah Alan Smith. Dia juga merupakan pundit bagi televisi Sky Sports. Alan Smith juga merupakan co-komentator pertandingan di Premier League ataupun kompetisi lainnya.

Sosoknya yang fenomenal ketika masih bermain sebagai pesepak bola membuat namanya menjadi salah satu pundit yang paling dinanti. Pada saat masih bermain sepak bola, dia merupakan seorang striker atau penyerang sayap.

4. Micah Richards

5 Mantan Pemain Top Asal Inggris yang Saat Ini Menjadi Pundit Ternamaleeds-live.co.uk

Mantan bintang Manchester City dan Timnas Inggris ini juga merupakan pundit ternama di Inggris. Mantan pemain bertahan ini sering terjun ke lapangan langsung untuk menyiarkan langsung dan memberikan sejumlah pertanyaan pada saat sebelum dan sesudah pertandingan.

Tak jarang dia juga tampil sebagai pundit yang tampil di studio untuk menjelaskan analisisnya terhadap sebuah pertandingan. Dia juga kerap memberikan prediksi pertandingan dan peringkat klasemen yang tepat.

5. Jamie Redknapp

5 Mantan Pemain Top Asal Inggris yang Saat Ini Menjadi Pundit Ternamaskysports.com

Satu lagi pundit ternama di Inggris ialah Jamie Redknapp. Dia merupakan mantan bintang Liverpool selama bertahun-tahun. Salah satu hal yang menarik saat dia menjadi seorang pundit ialah sikapnya yang sangat jujur dan santai dalam memberikan analisis atau pendapat terhadap jalannya sebuah pertandingan.

Kata yang khas atau sering dia ucapkan ialah "literally". Hal tersebut membuat dirinya tampak lebih intelektual dengan kata tersebut. Redknapp sendiri merupakan pundit Sky Sports yang kerap tampil di berbagai pertandingan Premier League.

 

Nah, itu dia 5 pundit asal Inggris ternama yang ternyata merupakan mantan pesepak bola top. Memang, menjadi mantan pesepak bola tak harus menjadi seorang pelatih atau staf ahli. Menjadi pundit juga dapat menjadi alternatif bagi para mantan pesepak bola di zaman sekarang.

Baca Juga: Berhenti Jadi Pundit, Henry Ingin Fokus Berkarier di Dunia Kepelatihan

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya