Comscore Tracker

Akibat Lempar Flare, Debut Richarlison Bersama Spurs ditunda

Kena sanksi satu pertandingan

Jakarta, IDN Times- Pemain anyar Tottenham, Richarlison de Andrade, telah diberikan sanksi berupa larangan mengikuti satu pertandingan oleh Asosiasi Sepak Bola, karena insiden pelemparan Flare ke tribune penonton musim lalu.

Aksi tersebut sebenarnya dilakukan Richarlison sebagai bentuk selebrasinya, dalam mencetak gol kemenangan 1-0 atas Chelsea. Namun sayangnya, hal tersebut malah memicu penyelidikan FA dan membuatna harus menunda debut bersama Spurs.

1. Richarlison diskorsing satu laga

Melansir Daily Mail, hasil investigasi kepala disiplin FA menyatakan jika Richarlison akan diberi skorsing satu laga. Bulan lalu, pemain asal Brazil itu memang telah di dakwa dengan pelanggaran Peraturan FA E3

"Komisi Regulasi independen telah menangguhkan Richarlison de Andrade untuk satu pertandingan dan mendendanya 25 ribu euro atau menyusul pelanggaran Peraturan FA E3 yang terjadi selama pertandingan Liga Premier pada Minggu 1 Mei 2022," bunyi pernyataan FA.

Baca Juga: Adu Moncer Jesus dan Richarlison serta Prediksi bersama Klub Baru

2. Tak bisa tampil di laga pertama Spurs

Akibat Lempar Flare, Debut Richarlison Bersama Spurs ditundaRichalison (planetfootball.com)

Striker yang berhasil diboyong Totthenham pekan lalu dalam kesepakatan senilai 60 juta Poundsterling (setara Rp1 triliun) itu terpaksa harus melewatkan pertandingan perdana Spurs musim ini.

Tim asuhan Antonio Conte itu dijadwalkan tampil perdana, dengan menjamu Southamton di Totthenham Hotspur Stadion pada 6 Agustus mendatang.

3. Tottenham tak menyesal

Akibat Lempar Flare, Debut Richarlison Bersama Spurs ditundawww.premierleague.com

Meski Tottenham sebenernya menyadari jika hal ini akan terjadi dan tak ingin pemain anyar yang terlibat masalah namun, mereka nampaknya tak menyesal untuk merekrut Richarlison

Spurs tetap bersaing mengalahkan Chelsea, untuk mendapatkan pemain kunci Everton tersebut. Kini laga melawan Chelsea di Stamford Bridge pada 13 Agustus akan menjadi debut Richarlison bersama Spurs.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Tottenham, Richarlison Teranyar!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya