Comscore Tracker

5 Pemain yang Tersingkir dari Skuat Arsenal Sejak Dilatih Mikel Arteta

Tak hanya Mesut Ozil, lho!

Arsenal tengah mengalami masa-masa yang kurang baik beberapa musim terakhir. Mikel Arteta yang dipercaya untuk menahkodai skuat The Gunners belum menunjukkan hasil signifikan. Namun, pelatih asal Spanyol itu telah mengambil beberapa keputusan berani. Di antaranya tidak memasukkan Mesut Ozil ke dalam skuatnya pada musim ini. Sebenarnya tidak hanya Ozil yang tersingkir dari skuat utama, beberapa pemain lain juga merasakan hal serupa.

Mereka seperti tidak disukai oleh pelatih saat ini yaitu Arteta. Pemain-pemain itu pun dikabarkan akan segera hengkang dari Emirates Stadium. Bahkan Ozil sudah dipastikan bergabung dengan Fenerbahce. Lantas siapa saja pemain yang tersingkir dari skuat Arsenal sejak dilatih Mikel Arteta? Berikut ulasannya.

1. Sokratis Papastathopoulos

5 Pemain yang Tersingkir dari Skuat Arsenal Sejak Dilatih Mikel Artetaarsenal.com

Salah satu pemain yang tersingkir dari skuat Arsenal ada Sokratis Papastathopoulos. Pemain berkebangsaan Yunani itu bergabung dengan Arsenal pada musim 2018/2019 dari Borussia Dortmund. Namun penampilannya tak kunjung baik seperti yang ia tunjukkan di Dortmund.

Meskipun demikian, pada musim-musim sebelumnya ia beberapa kali dipercaya masuk skuat utama. Namun datangnya Mikel Arteta membuat karier Sokratis sepertinya akan berakhir di Emirates Stadium. Pada musim ini ia belum membela skuat utama dalam satu laga pun. Masih berusia 32 tahun, seharusnya ia masih bisa bersaing di skuat utama.

2. Folarin Balogun

5 Pemain yang Tersingkir dari Skuat Arsenal Sejak Dilatih Mikel Artetagoal.com

Folarin Balogun memang belum dikontrak oleh tim utama Arsenal. Namun pemain muda ini sudah sempat beberapa kali masuk skuat The Gunners. Namun uniknya, Mikel Arteta belum mempercayai Balogun untuk tampil di Premier League. Padahal saat ia diberi menit bermain, performanya cukup mengesankan.

Di ajang Europa League, ia bahkan sudah mencetak 2 gol dan 1 assist dari 4 pertandingan. Balogun pasti bertanya-tanya, kenapa ia tak kunjung tampil membela Arsenal di Premier League ataupun dikontrak oleh tim utama. Jika kondisi ini terus berlanjut, penyerang 19 tahun ini tentu memikirkan untuk hengkang. Apalagi kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

3. Shkodran Mustafi

5 Pemain yang Tersingkir dari Skuat Arsenal Sejak Dilatih Mikel Artetagoal.com

Pemain lainnya yang tak diberi kepercayaan oleh Mikel Arteta adalah Shkodran Mustafi. Pemain berkebangsaan Jerman itu sudah menjadi bagian The Gunners sejak musim 2016/2017. Kedatangan Mustafi tentu saja diharapkan mampu meningkatkan kinerja lini belakang Arsenal.

Sama seperti Sokratis, mantan pemain Valencia itu tampil kurang maksimal dalam beberapa musim terakhir. Namun pemain 28 tahun itu mendapat kesempatan tampil yang cukup banyak sebelumnya datangnya Arteta. Pada musim ini, dirinya baru memainkan 8 pertandingan di semua kompetisi. Kontrak Mustafi sendiri akan berakhir pada Juni 2021 nanti.

Baca Juga: Rating Pemain Terbaik Sampai Terburuk di Laga Arsenal vs Newcastle

4. Matteo Guendouzi

5 Pemain yang Tersingkir dari Skuat Arsenal Sejak Dilatih Mikel Artetagoal.com

Pada awal kedatangan Mikel Arteta, Matteo Guendouzi sebenarnya mendapat kepercayaan. Namun karena masalah kedisiplinan, pemain berambut kribo itu langsung tersingkir dari skuat utama. Arteta memilih memainkan pemain lain untuk menggantikan posisi Guendouzi. Hingga akhirnya pemain berkebangsaan Prancis itu dipinjamkan ke Hertha Berlin pada musim panas lalu.

Penampilannya bersama klub Bundesliga itu pun cukup mengesankan. Namun ia belum mendapat jaminan akan menjadi pilar utama jika kembali ke Emirates Stadium. Beredar kabar juga, jika Hertha Berlin akan mempermanenkan gelandang 21 tahun itu.

5. Mesut Ozil

5 Pemain yang Tersingkir dari Skuat Arsenal Sejak Dilatih Mikel Artetathetimes.co.uk

Pemain kelima dalam daftar ini tentu saja Mesut Ozil. Bisa dibilang, Ozil adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Arsenal saat ini. Namun anehnya, Mikek Arteta menyingkirkan pemain asal Jerman itu bahkan tak mendaftarkannya di skuat untuk berbagai kompetisi. Kondisi tersebut tentu saja sangat tidak mengenakan untuk pemain sekelas Ozil.

Apapun masalahnya di luar lapangan, pemain 32 tahun itu tentu saja sangat layak masuk skuat utama. Kabar terbaru, ia telah sepakat untuk bergabung dengan salah satu tim Turki, Fenerbahce. Hsl tersebut tak mengherankan, apalagi kontrak Ozil akan berakhir pada akhir musim ini.

Itulah lima pemain yang tersingkir dari skuat Arsenal di era Mikel Arteta. Sebenarnya pemain-pemain itu memiliki kualitas. Entah kenapa, Arteta seperti tidak menyukainya. Apa sebenarnya yang diinginkan Arteta?

Baca Juga: Mesut Ozil, Fenerbahce, Erdogan, dan Janji kepada Ibu

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya