Comscore Tracker

Sportif! 9 Pesepakbola Ini Tidak Pernah Dapat Kartu Merah

Dua di antaranya adalah penyerang Real Madrid

Sepak bola merupakan olahraga yang rentan terjadi bentrok secara fisik, baik untuk menyerang maupun bertahan. Pelanggaran keras pun kerap terjadi dan sulit untuk dihindarkan. Namun, ada beberapa pemain yang mampu menjaga diri mereka agar tidak melakukan pelanggaran keras yang dapat menghasilkan kartu merah.

Tentunya sanga sulit untuk menghindari pelanggaran, terutama dalam pertandingan yang juga keras. Di dalam daftar berikut kami sajikan pemain yang sepanjang kariernya tidak pernah mendapatkan kartu merah. Kami tidak akan menyertakan pemain berposisi sebagai penjaga gawang karena potensi penjaga gawang mendapat kartu merah cukup kecil.

Baca Juga: Januari 2021, Klub Liga Inggris Tak Bisa Lagi Rekrut Pemain Semaunya

1. Philip Lahm, mantan kapten timnas Jerman dan Bayern Munchen ini memang terkenal dengan gaya bermainnya yang bersih dan sportif

Sportif! 9 Pesepakbola Ini Tidak Pernah Dapat Kartu Merahinstagram.com/philipplahm

2. Joao Moutinho, meski berada di posisi yang rawan bentrok dengan pemain lawan, gelandang asal Portugal ini belum pernah mendapatkan kartu merah. Wah, salut!

Sportif! 9 Pesepakbola Ini Tidak Pernah Dapat Kartu Merahinstagram.com/joaomoutinho8

3. Andres Iniesta, maestro sepak bola Spanyol ini telah menorehkan banyak gelar untuk klub dan negaranya tanpa pernah sekali pun mendapatkan kartu merah. Kelas!

Sportif! 9 Pesepakbola Ini Tidak Pernah Dapat Kartu Merahinstagram.com/andresiniesta8

4. Karim Benzema, meski sering terlihat bermain agresif, striker Real Madrid ini belum pernah mendapatkan kartu merah sepanjang karier sepak bolanya

Sportif! 9 Pesepakbola Ini Tidak Pernah Dapat Kartu Merahinstagram.com/karimbenzema

Baca Juga: Selalu Ceria, 10 Potret Kehangatan Karim Benzema Bersama Kedua Anaknya

5. Damien Duff, mantan penggawa Newcastle ini telah berkarier puluhan tahun di dunia sepak bola, namun tak sekali pun ia pernah diacungkan kartu merah oleh wasit

Sportif! 9 Pesepakbola Ini Tidak Pernah Dapat Kartu Merahinstagram.com/adsportwerel

6. Aaron Hughes, pemain asal Irlandia Utara yang lama bermain di Liga Inggris. Namun ia berhasil bermain bersih dengan tidak sekali pun diusir ke luar lapangan. Salut!

Sportif! 9 Pesepakbola Ini Tidak Pernah Dapat Kartu Merahinstagram.com/aaronhughes_18

7. Raul Gonzalez, striker legendaris Real Madrid ini tidak pernah mendapatkan kartu merah hingga akhir karier sepak bolanya. Respect!

Sportif! 9 Pesepakbola Ini Tidak Pernah Dapat Kartu Merahinstagram.com/raulgonzalez

8. Gary Lineker, striker asal Inggris ini pernah bermain dengan 5 klub yang berbeda, namun tak sekali pun wasit memberinya kartu merah

Sportif! 9 Pesepakbola Ini Tidak Pernah Dapat Kartu Merahinstagram.com/garylineker

9. Michel Platini, pemain asal Prancis tidak pernah mendapatkan kartu merah sepanjang karier sepak bolanya. Tidak heran kalau dia pernah jadi Presiden UEFA, ya!

Sportif! 9 Pesepakbola Ini Tidak Pernah Dapat Kartu Merahinstagram.com/platini__10/

Itu dia 9 pemain yang sukses menjaga karier sepakbolanya bersih dari hadiah kartu merah dari wasit. Apa ada pemain yang terlewatkan? Beri komentar, ya!

Baca Juga: Michel Platini Akui Adanya 'Permainan' di Undian Piala Dunia 1998

Wraid Wordo Photo Writer Wraid Wordo

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya