Comscore Tracker

5 Kemenangan Terbesar PSG di Semua Kompetisi pada Musim 2021/2022

Les Parisens merebut kembali trofi Ligue 1

Paris Saint-Germain berhasil merebut kembali gelar Ligue 1 pada musim 2021/2022. Dengan deretan skuad penuh bintang, mereka mendominasi kompetisi musim ini dengan selisih angka cukup jauh.

Pada beberapa pertandingan Les Parisiens bahkan berpesta gol. Dengan lini serang mematikan yang diisi Kylian Mbappe, Neymar Jr, dan Lionel Messi, PSG adalah mimpi buruk bagi tim-tim lawan. Berikut ini lima kemenangan terbesar mereka pada musim 2021/2022 di semua kompetisi.

1. Clermont Foot Vs PSG (1-6)

5 Kemenangan Terbesar PSG di Semua Kompetisi pada Musim 2021/2022para pemain PSG melakukan selebrasi gol (sportsmax.tv)

Klub promosi Clermont Foot menjadi lumbung gol Paris Saint-Germain. Pada pertemuan pertama anak asuh Mauricio Pochettino menang telak 4-0 di kandang sendiri. Pada laga itu Paris Saint-Germain belum bisa menurunkan Lionel Messi dan Neymar Jr.

Kedua tim kembali bertemu pada pekan ke-31 di kandang Clermont Foot. Les Parisiens berpesta gol dengan skuad terbaik mereka. PSG menang dengan skor 1-6. Kylian Mbappe dan Neymar Jr menjadi bintang pertandingan lewat hattrick masing-masing.

2. PSG Vs FC Lorient (5-1)

5 Kemenangan Terbesar PSG di Semua Kompetisi pada Musim 2021/2022potret duel Lille vs PSG (psg.fr)

FC Lorient menjadi klub medioker lainnya yang menjadi tempat berpesta gol Kylian Mbappe dkk. Duel ini terjadi pada pekan ke-30 dengan skor 5-1 untuk Paris Saint-Germain. Neymar Jr dan Kylian Mbappe lagi-lagi menjadi aktor utama kemenangan dengan sama-sama mencetak brace.

Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Lionel Messi. FC Lorient sendiri saat ini berada di tepi jurang degradasi. Dengan dua laga tersisa, mereka hanya terpaut tiga poin dari zona degradasi.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Keberhasilan PSG Menjuarai Ligue 1 2021/2022

3. LOSC Lille Vs PSG (1-5)

5 Kemenangan Terbesar PSG di Semua Kompetisi pada Musim 2021/2022potret duel PSG vs Lorient (leparisien.fr)

Juara bertahan Ligue 1 LOSC Lille tidak lagi segarang musim lalu. Saat ini mereka hanya mampu bersaing di papan tengah. Pada pekan ke-23 Paris Saint-Germain bahkan mampu membantai mereka dengan skor 1-5 di hadapan fansnya sendiri. 

Tidak cukup di situ, Lille juga disingkirkan PSG di babak 16 besar Coupe de France dengan skor 3-0. Musim ini Lille tidak hanya kehilangan gelar Ligue 1, tetapi juga hanya mampu duduk di peringkat ke-10.

 

4. PSG Vs Stade Reims (4-0)

5 Kemenangan Terbesar PSG di Semua Kompetisi pada Musim 2021/2022potret duel PSG vs Stade Reims (psg.fr)

Sebelum berpesta gol ke gawang Lille, Paris Saint-Germain satu pekan sebelumnya telah membantai Stade Reims. Mereka menang dengan skor 4-0. Marco Veratti tampil apik pada laga itu dengan mencetak brace.

Namun, yang menarik perhatian adalah Sergio Ramos. Eks Real Madrid itu mencetak gol perdananya untuk Paris Saint-Germain. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Danilo Pereira.

5. PSG Vs Club Brugge (4-0)

5 Kemenangan Terbesar PSG di Semua Kompetisi pada Musim 2021/2022potret Kylian Mbappe (uefa.com)

Langkah Paris Saint-Germain di Liga Champions musim ini dinilai sangat mengecewakan. Dengan skuad mewah yang dimiliki, mereka justru tersingkir di babak 16 besar secara tragis. Les Parisens disingkirkan Real Madrid dengan aggregate 3-2.

Mereka sebenarnya tampil menjanjikan di fase grup. PSG sempat membantai Club Brugge dengan skor 4-0 pada matchday terakhir. Lionel Messi dan Kylian Mbappe tampil luar biasa dengan masing-masing mencetak brace.

Kembalinya Paris Saint-Germain menjuarai Ligue 1 bukanlah kabar yang mengejutkan. Mereka memiliki semua faktor untuk menjadi juara. Salah satunya skuad penuh bintang. Hal ini pun dibuktikan dengan kemenangan besar yang mereka raih seperti laga-laga di atas.

Baca Juga: 15 Pemain yang Pernah Juara LaLiga dan Ligue 1, Termasuk Messi

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya