Tumbang di El Clasico, Mampukah Real Madrid Kejar Barcelona?

Real Madrid kalah dari Barcelona

Jakarta, IDN Times - Real Madrid tumbang di jornada 26 LaLiga 2022/23. Tidak tanggung-tanggung, mereka kalah dalam laga bertajuk El Clasico lawan Barcelona di Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Dua gol dari Sergi Roberto dan Franck Kessie sukses membuat Madrid tumbang di laga ini. Buah dari kekalahan ini, selisih poin antara Madrid dan Barcelona di klasemen sementara LaLiga semakin jauh, yakni 12.

Dengan selisih poin sejauh ini, masihkah terbuka peluang bagi Madrid untuk mengejar Barcelona di klasemen?

1. Masih ada sisa 12 laga untuk Madrid mengejar

Tumbang di El Clasico, Mampukah Real Madrid Kejar Barcelona?Real Madrid kalah dari Barcelona 0-1, Kamis (3/3/2023). (Twitter/@FCBarcelona).

Meski berselisih 12 poin, masih terbuka kesempatan bagi Madrid untuk mengejar. Masih ada sisa 12 laga di liga, dan dengan sisa laga yang banyak ini, Los Blancos tetap bisa mengejar Madrid di klasemen sementara.

Namun, dalam 12 laga ini, Madrid akan bersua tim-tim yang lumayan merepotkan di LaLiga. Ada Real Sociedad, Villarreal, Sevilla, dan Athletic Bilbao, yang akan dihadapi Madrid. Jadi, tidak cuma potensi mengejar, ada potensi bagi mereka untuk terpeleset.

Baca Juga: Dramatis, Gol Injury Time Kessie Bantu Barcelona Bekuk Madrid

2. Real Madrid masih harus bagi fokus

Tumbang di El Clasico, Mampukah Real Madrid Kejar Barcelona?Real Madrid (dok. Instagram/realmadrid)

Tidak seperti Barcelona yang sudah tersingkir dari Liga Europa, Madrid masih harus berbagi fokus di sisa musim 2022/23. Mereka masih mentas di perempat final Liga Champions, melawan Chelsea.

Alhasil, ini akan jadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Madrid. Namun, dengan kualitas skuad yang ada, semestinya mereka bisa membagi fokus dan tetap bisa memberi tekanan bagi Barcelona di LaLiga.

3. Madrid tidak mau menyerah kejar Barcelona

Tumbang di El Clasico, Mampukah Real Madrid Kejar Barcelona?Potret Carlo Ancelotti saat memimpin Real Madrid bertanding. (realmadrid.com)

Manajer Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan belum menyerah untuk mengejar Barcelona. Dia merasa yakin, menilik performa tim di El Clasico, masih ada peluang untuk memberikan tekanan kepada Barcelona sampai akhir musim.

"Saya pulang dari El Clasico dengan perasaan bangga. Berdasarkan itu, Real Madrid akan berjuang sampai akhir kompetisi. Kami akan berjuang untuk mengejar Barcelona sampai akhir musim," ujar Ancelotti, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Barcelona Sikat Real Madrid di El Clasico

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya