Arsenal Kena Delay Pesawat 5 Jam Jelang Duel Liga Champions

Cuaca buruk jadi penyebabnya

Jakarta, IDN Times - Kejadian tak enak menimpa Arsenal jelang lawatan ke Prancis demi menghadapi Lens, Rabu dini hari (4/10/2023). Pesawat yang mereka tumpangi mengalami delay selama lima jam.

Insiden bermula saat Arsenal hendak bertolak dari Bandara Luton dengan menggunakan pesawat sewaan pada Senin (2/10/2023).

Tapi, cuaca buruk membuat penerbangan harus ditunda. Badai yang begitu besar, memaksa skuad Arsenal harus menunda perjalanannya.

1. Arsenal lolos sanksi

Arsenal Kena Delay Pesawat 5 Jam Jelang Duel Liga ChampionsPara pemain Arsenal saat juara Community Shield usai mengalahkan Manchester City (Sky Sports)

Sebenarnya, masalah ini sama dengan yang dialami oleh Newcastle United saat melawat ke markas AC Milan, San Siro. Hanya saja, Arsenal langsung menyadari situasi ini dan memberi tahu panitia pertandingan.

Mereka menginformasikan terlambat datang akibat cuaca buruk. Maka dari itu, dilansir Daily Mirror, Arsenal dipastikan lolos dari sanksi.

Baca Juga: Wejangan Arteta ke Arsenal yang Masih Hijau di Liga Champions

2. Arteta sampai konpers lewat telepon

Arsenal Kena Delay Pesawat 5 Jam Jelang Duel Liga ChampionsPotret manajer Arsenal, Mikel Arteta usai membekuk Everton 1-0 di Goodison Park, Minggu (17/9/2023). (premierleague).

Kedatangan Arsenal ke Prancis juga belum diketahui. Tapi, yang pasti gangguan cuaca macam ini membuat persiapan mereka tak ideal.

Pun, manajer Arsenal, Mikel Arteta, terpaksa melakukan konferensi pers jelang laga lewat sambungan telepon. Dia membahas sejumlah topik lewat telepon, termasuk kondisi tim sekarang.

3. Antusias di laga kedua

Arsenal Kena Delay Pesawat 5 Jam Jelang Duel Liga ChampionsSelebrasi pemain Arsenal saat membobol gawang Wet Ham, Selasa (27/12/2022). (Twitter.com/Arsenal).

Duel melawan Lens menjadi yang kedua buat Arteta bersama Arsenal di Liga Champions. Dia merasa antusias karena start The Gunners di Liga Champions begitu bagus.

"Saya tak sabar menghadapi laga di Prancis, rasanya luar biasa. Kami sadar dengan laga yang tak mudah. Lawannya tim runner up musim lalu. Start mereka tak bagus, tapi mulai pulih di dua atau tiga laga terakhirnya. Makanya kami harus fokus dan memberikan performa terbaik," ujar Arteta.

Baca Juga: Martin Odeegard Perpanjang Kontrak di Arsenal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya