Kedatangan Hansi Flick ke Barcelona Tertunda

Flick harus sabar

Jakarta, IDN Times - Hansi Flick hingga kini belum tiba di Barcelona demi menyelesaikan kepindahannya. Kedatangan Flick tertunda atas beberapa alasan yang membuatnya harus menunggu demi bisa menyelesaikan penandatanganan kontraknya bersama Barcelona.

Sebenarnya, Flick dijadwalkan untuk bisa menyelesaikan kepindahannya pada Sein (27/5/2024). Namun, manajemen Barcelona menahannya karena proses pemutusan kontrak Xavi Hernandez ternyata belum selesai.

Baca Juga: Hansi Flick Hampir Pasti Gantikan Xavi Hernandez di Barcelona

1. Mau selesaikan urusan dengan Xavi

Kedatangan Hansi Flick ke Barcelona TertundaXavi Hernandez (instagram.com/xavi)

Dilansir Mundo Deportivo, sampai saat ini manajemen Barcelona masih belum menyelesaikan detail kompensasi buat Xavi dan staf kepelatihannya. Mereka masih berusaha memenuhi kewajibannya terhadap Xavi dan kawan-kawan.

Pada dasarnya, Xavi rela pembayaran kompensasinya ditunda Barcelona. Namun, manajemen Barcelona tak mau berutang kepada Xavi, yang statusnya juga legenda klub.

2. Gak bikin konferensi pers

Kedatangan Hansi Flick ke Barcelona TertundaHansi Flick (skysports.com)

Barcelona juga ingin lebih tenang saat menyelesaikan kedatangan Flick. Mereka tak mau masalah terkait Xavi bercampur dengan proses kedatangan Flick di Camp Nou.

Ada yang berbeda pula dengan kedatangan Flick nanti. Barcelona kemungkinan tak menggelar perkenalan secara resmi dan konferensi pers.

Hal ini tentu menguntungkan buat Flick. Sebab, dia bisa mempelajari kultur Barcelona terlebih dulu dan menghindari kesalahan dalam mengambil sikap.

3. Bisa bantu Flick

Kedatangan Hansi Flick ke Barcelona TertundaHansi Flick (bundesliga.com)

Apa yang diterapkan manajemen Barcelona sebenarnya menjadi metode baru. Dengan tak menggelar konferensi pers, Flick bisa lebih tenang dan bebas dalam berbicara dengan manajemen klub.

Dia mau tahu terlebih dulu proyeksi Barcelona di musim 2024/25. Sebab, keuangan klub saat ini masih belum stabil lantaran krisis yang mendera selama tiga musim terakhir.

Baca Juga: Barcelona Pecat Xavi Hernandez

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya