Lawan Uji Coba Indonesia Jadi Lumbung Gol di Piala Dunia U-20 2023

Fiji jadi lumbung gol dalam turnamen di Argentina

Jakarta, IDN Times - Fiji mendapat rapor buruk dalam petualangannya di Piala Dunia U-20 2023. Mereka menjadi lumbung gol dan gugur di babak penyisihan grup.

Tergabung di Grup B, Fiji tak bisa berbuat banyak. Dalam tiga laga yang dilakoni, mereka selalu kalah dan tak mampu menceploskan sebiji gol pun.

1. Jadi lumbung gol

Lawan Uji Coba Indonesia Jadi Lumbung Gol di Piala Dunia U-20 2023Fiji U-20 di Piala Dunia U-20 2023. (Twitter/FijiFootball_).

Dari tiga laga tersebut pula, Fiji sudah kebobolan 16 kali. Mereka menjadi lumbung gol, lantaran setiap laganya selalu kebobolan tiga gol atau lebih.

Slovakia menjadi tim pertama yang menggilas Fiji 4-0 lewat gol Timotej Jambor, Artur Gajdos dan Mate Szolgai dan Adam Gazi.

Kemudian, mereka dilibas Amerika Serikat 0-3 berkat gol Diego Luna, Cade Cowell dan Caleb Willey.

Kekalahan yang lebih menyakitkan pun didapat pada laga pamungkas. Fiji keok 0-9 dari Ekuador.

Rentetan gol itu diceploskan Kendry Paez, Jose Klinger, Justin Cuero (2), Alan Minda (2), Tommy Chamba dan Christhoper Zambrano (2).

Baca Juga: Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-20 2023

2. Sempat dibantai Timnas U-20

Lawan Uji Coba Indonesia Jadi Lumbung Gol di Piala Dunia U-20 2023Momen keributan dalam laga Timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20, Jumat (17/2/2023). (IDN Times/Tino).

Sebenarnya, Fiji sempat melakoni uji coba lawan Timnas U-20 Indonesia. Berduel di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 17 Februari 2023 lalu, Garuda Muda menang telak dengan skor 4-0.

Kala itu, laga ini berjalan kurang sportif. Total empat kartu merah sampai keluar dari saku wasit. Semua bermula dari pemain Fiji, Pawan Pratap yang memukul Frenky Missa.

3. Timnas U-20 malah gagal tampil di Piala Dunia

Lawan Uji Coba Indonesia Jadi Lumbung Gol di Piala Dunia U-20 2023Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia u-20 2023 Uzbekistan. (Dok. AFC).

Uji coba melawan Fiji merupakan bangian untuk mematangkan tim menuju Piala Dunia U-20. lawan itu dipilih karena berstatus sebagai tim yang sudah ditetapkan sebagai peserta Piala Dunia U-20.

Sial, mimpi Garuda Muda harus terkubur untuk mentas di ajang kedua terbesar FIFA tersebut. Itu karena FIFA memindahkan status tuan rumah Indonesia ke Argentina, karena banyak problematika.

Baca Juga: PSSI Bantah Indonesia vs Argentina Imbalan Piala Dunia U-20

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya