Comscore Tracker

Jawara HP Kelas Menengah, Ini Spesifikasi dan Harga Poco X3

Percayalah, harganya terjangkau dengan spek seperti ini

Untuk kesekian kalinya Xiaomi mencoba memberikan kehebohan dengan menghadirkan smartphone canggih yang ramah dompet. Jika dulu smartphone itu adalah Pocophone F1, maka kali ini giliran Poco X3.

Melebihi flagship killer, seri ini mendapatkan julukan real mid-range killer mengingat X3 berupaya menghancurkan pasar smartphone kelas menengah. Apa yang membuatnya bisa dijuluki sebagai killer selain dari sisi harganya? Inilah jawaban tersebut.

1. Sudah dipasangkan dengan Snapdragon 732G

Jawara HP Kelas Menengah, Ini Spesifikasi dan Harga Poco X3gearbest.com

Layaknya seri Poco lainnya, smartphone ini ditekankan pada mereka yang menyukai performa kencang. Oleh karena itu, Xiaomi memasangkan Snapdragon 732G sebagai chipset-nya.

Prosesornya ini digadang sebagai yang pertama hadir di Indonesia dan punya performa lebih baik ketimbang 720G dan Snapdragon lainnya yang memiliki angka depan 7. Adreno 812 GPU mendampingi chipset itu demi melancarkan permainan game.

2. Punya kemampuan refresh rate yang dapat berubah-ubah

Jawara HP Kelas Menengah, Ini Spesifikasi dan Harga Poco X3gearbest.com

Satu fitur unik dari X3 adalah keberadaan fitur yang bernama Dynamic Switch. Fitur ini memungkinkan refresh rate layar smartphone tersebut berubah secara otomatis tanpa perlu diatur.

Sebagai contoh, jika kamu sedang membuka foto, refresh rate yang diberikan X3 hanyalah 50Hz. Namun begitu masuk ke dalam aplikasi gaming, refresh rate-nya akan berubah menjadi 120Hz. Hal ini berlaku untuk kegiatan lainnya.

3. Difokuskan pada gaming, Poco X3 mendapatkan respons sentuhan yang lebih baik

Jawara HP Kelas Menengah, Ini Spesifikasi dan Harga Poco X3gearbest.com

Karena ingin berfokus pada kelancaran gaming, smartphone yang dibekali teknologi Poco LiquidCool 1.0 plus ini punya respons sentuhan hingga 240Hz. Itu cepat dan membuatmu para gamer melakukan reaksi lebih baik.

Tak hanya itu, layar 6,67 inci dengan FHD+ dan sertifikat TUV Rheinland meyakinkan penggunanya dapat menatap layar game dengan nyaman. Belum lagi ada fitur game turbo 3.0 yang mengoptimalkan kinerja smartphone ketika bermain.

Baca Juga: Pantas Dibeli, 5 Rekomendasi Smartphone Alternatif dari Xiaomi Poco X2

4. Baterai besar dengan teknologi MMT di dalamnya

Jawara HP Kelas Menengah, Ini Spesifikasi dan Harga Poco X3gearbest.com

Poco X3 juga menjamin penggunanya tidak berhenti bermain game lantaran baterai yang habis. Dengan ukuran daya 5.610 mAh dan fast charging 33W, nantinya pengguna X3 dapat bermain game hingga 10 jam dan mengisinya dengan waktu singkat. Teknologi MMT juga memastikan baterai terisi sampai 100 persen dengan lebih cepat.

5. Sony IMX 682 akan menjadi AI yang mengatur kualitas fotomu

Jawara HP Kelas Menengah, Ini Spesifikasi dan Harga Poco X3forbes.com

Bertanya tentang masalah kamera belakang, X3 punya lensa utama 64MP, ultra-wide, makro dan sensor depth. Menjadi kelebihannya yaitu AI yang mengolah foto hasil tangkapan kamera ini merupakan Sony IMX 682, membuat hasil gambaran tampak lebih detail dan apik.

Filter gold vibes hingga cyberpunk bakal memperunik hasil gambar. Tak hanya itu, ada skyscapping yang membuatmu mampu mengubah langit foto sesuai yang kamu inginkan.

6. Harga super murah yang bisa mencapai kelas smartphone murah

Jawara HP Kelas Menengah, Ini Spesifikasi dan Harga Poco X3gearbest.com

Saatnya berbicara tentang sisi lain Poco X3. Smartphone ini punya fitur NFC, speaker mono, side-finger sensor, dan secara cuma-cuma diberikan casing anti bacteria. Untuk semua itu Poco X3 dengan varian 6GB + 64GB diberikan harga hanya Rp3,2 juta saja.

Sedangkan untuk varian yang 8GB + 128GB-nya hanya dibanderol Rp3,5 juta saja. Smartphone dengan varian warna shadow gray dan cobalt blue ini baru bisa dipesan pada 22 Oktober mendatang.

Mengerikan. Harganya ini tergolong lebih murah ketimbang Redmi Note 9 Pro dan akan menggiurkan banyak pihak, khususnya yang memilih masalah performa. Apakah kamu salah satu orang tersebut?

Baca Juga: 5 Alasan Poco F2 Pro Jadi Flagship Killer Tahun Ini

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya