Comscore Tracker

Inilah Rekomendasi 7 Laptop Asus dari Lini Budget, Premium dan Gaming

Kualitasnya gak perlu diragukan lagi!

Asus merupakan salah satu brand perangkat elektronik paling terkenal dan disegani di dunia. Selain menyelami pasar smartphone, Asus juga ikut ambil bagian di pasar laptop lewat banyak produk-produk menarik mereka.

Dalam beberapa tahun terakhir, Asus terus merilis berbagai laptop yang brilian dengan spesifikasi dan model yang beragam. Mulai dari laptop budget yang murah, laptop premium ultra-tipis untuk kebutuhan harian, hingga laptop gaming untuk memuaskan hasrat para gamer, Asus memiliki banyak laptop yang sangat layak untuk dibeli. Berikut 7 di antaranya – versi IDN Times!

1. Asus ZenBook 3

Inilah Rekomendasi 7 Laptop Asus dari Lini Budget, Premium dan Gamingtrustedreviews.com

Jika kalian menginginkan laptop Asus yang serba terbaik, maka ZenBook 3 menjadi pilihan terbaik. Ini adalah laptop Asus yang sangat ringan, dengan ukuran kurang dari setengah inci dan hanya memiliki berat kurang lebih 1kg saja.

Selain itu, ZenBook 3 juga dirancang dengan desain yang sangat indah, namun tetap mempertahankan spesifikasi yang mumpuni termasuk Intel Core i7-7500U, RAM 16GB, penyimpanan berbasis SSD sebesar 512GB dan baterai 40Wh. Meski termasuk ke dalam laptop mahal, ZenBook 3 tetap layak untuk dibeli jika menilik kualitas dari perangkat keras dan kinerja yang dimilikinya.

2. Asus ZenBook Flip S UX370

Inilah Rekomendasi 7 Laptop Asus dari Lini Budget, Premium dan Gamingtopnewreview.com

Asus membawa kesegaran baru pada lini ZenBook Flip S 2-in-1, dengan ZenBook Flip S UX370. Melalui laptop ini, Asus berusaha untuk menunjukkan kepada kompetitor bahwa mereka bisa membuat laptop 2-in-1 yang mengesankan. Ini merupakan salah satu laptop konvertibel terbaik secara luas dan yang terbaik untuk Asus sendiri.

Di dalam ZenBook Flip S UX370, Asus mengemas Intel Core i7-8550U, RAM 16GB dan penyimpanan internal berbasis SSD sebesar 512GB. Plus, karena ini merupakan laptop konvertibel 2-in-1, maka ini juga bisa digunakan sebagai laptop maupun tablet layar sentuh.

3. Asus ROG Zephyrus S GX701

Inilah Rekomendasi 7 Laptop Asus dari Lini Budget, Premium dan Gamingtechradar.com

Hampir tidak ada keraguan ketika menyebut bahwa ROG Zephyrus S GX701 dari Asus merupakan salah satu laptop gaming terbaik di dunia. Salah satu alasan mengapa ini luar biasa adalah fakta bahwa Asus membekalinya dengan Intel Core i7-8750H, RAM 24GB dan GeForce RTX 2080 terbaru dari NVIDIA.

Selain itu, ketika kebanyakan laptop gaming punya dimensi yang ‘gemuk’, Zephyrus S GX701 menghindari hal itu dengan membawa ukuran dan bobot yang lebih bersahabat. Karenanya, ketimbang dari brand lain, Zephyrus S GX701 menjadi laptop gaming yang lebih direkomendasikan untuk dibeli.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Laptop HP Terbaik untuk Personal, Gaming dan Kerja 

4. Asus Chromebook Flip C302

Inilah Rekomendasi 7 Laptop Asus dari Lini Budget, Premium dan Gamingtechradar.com

Laptop Asus terbaik bukan hanya yang memiliki tampilan premium dan perangkat keras teratas, namun juga yang seperti Chromebook Flip C302 yang mengagumkan. Chromebook Flip C302 membawa banyak hal yang disukai dari laptop berbasis

Chromebook yang ideal untuk kebutuhan sehari-hari di harga relatif terjangkau. Chromebook Flip C302 datang build-quality yang luar biasa, desain fantastis dan spesifikasi hebat seperti Intel Core m3-6Y30, RAM 4GB dan penyimpanan eMMC sebesar 64GB. Selain itu, ini juga telah dilengkapi dengan layar beresolusi FHD yang mendukung touchscreen, keyboard backlit dan port USB-C.

5. Asus ZenBook UX310

Inilah Rekomendasi 7 Laptop Asus dari Lini Budget, Premium dan Gamingpcworld.com

ZenBook menjadi lini flagship dari laptop buatan Asus, yang menawarkan performa gesit dan desain yang tipis serta ringan. Kebanyakan laptop dari lini ZenBook memang mahal, tapi tidak semuanya. Salah satu yang murah dari lebih terjangkau dari ‘saudara-saudara’nya adalah ZenBook UX310.

Laptop ini ditenagai dengan Intel Core i7-6500U (yang masih bagus untuk saat ini), RAM 16GB dan penyimpanan HDD 1TB + SSD 128GB. Tak hanya itu saja, ZenBook UX310 juga telah menggunakan layar beresolusi QHD+ yang luar biasa dan dikemas dengan bahan dasar aluminium pada body-nya.

6. Asus ROG Strix GL502

Inilah Rekomendasi 7 Laptop Asus dari Lini Budget, Premium dan Gamingmyourreview.com

Apabila ROG Zephyrus S GX701 sebelumnya merupakan laptop gaming yang cukup mahal, maka ada alternatif lain yang lebih murah yaitu ROG Strix GL502. Selain lebih terjangkau, Strix GL502 juga telah mengadopsi desain yang lebih tipis dan ringan ketimbang laptop gaming kebanyakan.

Spesifikasi utamanya sendiri termasuk Intel Core i7-6700HQ, RAM 16GB, NVIDIA GeForce GTX 1070 dan penyimpanan HDD 1TB + SSD 256GB. Ini menjadi pilihan yang sangat baik bagi kalian yang mencari laptop gaming terjangkau, dengan spesifikasi yang lumayan.

7. Asus VivoBook S15

Inilah Rekomendasi 7 Laptop Asus dari Lini Budget, Premium dan Gaminglaptop-reviews.online

Salah satu lini terbaik dari laptop Asus selain premium dan gaming adalah laptop budget dengan harga yang terjangkau. VivoBook S15 menjadi salah satu di antaranya yang menawarkan beragam hal luar biasa – termasuk desain dan spesifikasi yang hampir menyamai lini ZenBook.

VivoBook S15 membuktikan bahwa inovasi tidak hanya bisa dimiliki oleh laptop mahal saja. Untuk spesifikasi, ini dibekali dengan Intel Core i5-8250U, RAM 8GB dan penyimpanan SSD 256GB. Salah satu bagian paling menarik dari VivoBook S15 datang dari varian warnanya yang atraktif dan desain engsel ErgoLift yang ciamik.

Demikian tadi beberapa laptop Asus terbaik dari berbagai lini yang direkomendasikan untuk dibeli. Jika kalian punya rekomendasi laptop Asus lain, jangan sungkan-sungkan membaginya di kolom komentar ya!

Baca Juga: Baru Beli Laptop atau Komputer? Kamu Wajib Install 11 Software Ini

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You