Comscore Tracker

Berani Bersaing, Inilah 5 Keunggulan Laptop Huawei MateBook X Pro

Fitur-fiturnya oke punya nih guys!

Jakarta, IDN Times - Buat kamu pencinta gadget, pasti udah gak heran ya sama produsen-produsen barang elektronik yang selalu punya inovasi terbaru. Salah satunya Huawei, produsen asal Tiongkok yang merilis sebuah laptop. Huawei sendiri sebenarnya sudah cukup lama menghadirkan laptop di negaranya.

Namun untuk pasar Indonesia, Huawei baru merilisnya di tahun 2020 sekarang ini. Produk laptop yang siap bersaing di pasaran yaitu ada Huawei MateBook X Pro. Laptop ini memang sedang hangat diperbincangkan oleh para pencinta gadget lho. Penasaran gak sih dengan keunggulan laptop Huawei MateBook X Pro ini, langsung aja simak yuk!

1. Desain elegan, punya body tipis dan ringan

Berani Bersaing, Inilah 5 Keunggulan Laptop Huawei MateBook X ProIDN Times/Huawei MateBook X Pro

Huawei MateBook X Pro ini punya desain yang elegan, modern professional dan stylish lho! Hal ini terlihat dari body-nya yang tipis, ringan dan menggunakan bahan metal. Huawei mengklaim bahwa laptop ini memiliki body yang lebih slim dibandingkan MacBook Pro 13 inci. Oh iya, berat laptop ini hanya 1,33 kilogram aja lho, ringan ya!

Selain itu, laptop Huawei MateBook X Pro juga semakin keren dengan varian warna Space Grey, Mystic Silver, dan Emerald Green. Dibalut dengan logo Huawei berwarna emas pada casing depan, membuat laptop ini semakin tampak elegan.

Baca Juga: Huawei Rilis Laptop Mid-range, MateBook D15 dan Gadget Lainnya

2. Layar Ultra FullView dan Touch Screen

Berani Bersaing, Inilah 5 Keunggulan Laptop Huawei MateBook X ProIDN Times/Huawei MateBook X Pro

Laptop Huawei MateBook X Pro ini memiliki layar full view display, yaitu 13,9 inci. Selain itu bezel yang digunakan juga tipis, sehingga membuat layar semakin terlihat lebih luas. Tak hanya itu saja lho, kamu juga bisa menikmati kualitas visual, seperti foto, nonton film, video dan main games sampai dengan resolusi 3K.

Oh iya, kalau kamu mencari kamera depan, fix kamu gak bakal menemukannya di bagian layar atas. Soalnya kameranya tersembunyi di keyboard tombol F6, didesain agar pas dengan keyboard yang ergonomis untuk kenyamanan dan privasi. Selain itu, layar Huawei MateBook X Pro ini juga touch screen lho, kamu bisa scroll, zoom, screen capture dan berinteraksi dengan mudah hanya dengan sentuhan jari aja nih.

3. Dibekali prosesor 10th Gen Intel i7, ultra-performance!

Berani Bersaing, Inilah 5 Keunggulan Laptop Huawei MateBook X ProShutterstock/Framesira

Gak perlu khawatir ya, terkait dengan dapur pacu laptop Huawei MateBook X Pro ini. Soalnya laptop ini sudah menggunakan prosesor 10th Gen Intel i7, GPU GeForce MX250 dari Nvidia. Dipadu dengan RAM GDDR5 2GB. Itu artinya, laptop ini mampu banget nih buat mengerjakan tugas harian, multi-tasking dan multi-program handling

Untuk storage-nya laptop Huawei MateBook X Pro dibekali dengan 512 GB. Cukup banget ya buat kamu yang sering menyimpan berbagai macam data. Selain untuk urusan pekerjaan, laptop ini juga bisa untuk sarana hiburan lho. Salah satu karakteristik utama yang dihadirkan prosesor ini adalah kecepatan tinggi, yang membuat kamu bisa memainkan berbagai game.

4. Baterai tahan lama, sampai 13 jam lho!

Berani Bersaing, Inilah 5 Keunggulan Laptop Huawei MateBook X ProIDN Times/Huawei MateBook X Pro

Menggunakan baterai lithium polymer yang berkapasitas 56 Wh, membuat laptop Huawei MateBook X Pro ini tahan sampai 13 jam penggunaan lho! Cocok banget nih buat kamu si super sibuk yang harus stand by mengerjakan pekerjaan kapanpun dan dimanapun.

Laptop ini memiliki memiliki dua port USB Type-C, sebuah USB Type-A, dan port Thunderbolt 3. Untuk melakukan pengecasan baterai, kamu juga akan dibekali dengan HUAWEI 65 W USB-C Power Adapter yang bisa kamu gunakan juga untuk charge smartphone juga nih.

5. Punya fitur unggulan Huawei Share

Berani Bersaing, Inilah 5 Keunggulan Laptop Huawei MateBook X ProShutterstock/N.Z.Photography

Ini dia salah satu keunggulan laptop Huawei MateBook X Pro yang tidak dimiliki oleh laptop merek lainnya. Fitur Huawei Share yang bisa langsung terkoneksi dengan smartphone Huawei atau Nova yang sudah dibekali dengan fitur NFC. Hanya dengan menyentuhkan back case smartphone dengan laptop, tampilan smartphone-mu bisa mirroring ke layar laptop.

Tak hanya itu saja, kamu bisa saling berbagi file dari kedua device tersebut dengan cara drag and drop aja lho. Huawei telah berhasil membangun konektivitas yang mulus untuk mendukung interkonektivitas berbagai perangkat, sehingga dapat terhubung dengan mudah melalui Huawei Share.

Setelah mengetahui fitur-fitur unggulan laptop Huawei MateBook X Pro ini, apakah kamu tertarik memilikinya? (CSC)

Baca Juga: 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Pertimbangkan HUAWEI Saat Beli Gadget

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi
  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Berita Terkini Lainnya