Comscore Tracker

Kini Kamu Bisa Bikin Drone Sendiri dengan Teknologi Bongkar Pasang Airblock!

Bikin drone dengan teknik seperti lego, canggih!

Zaman sekarang, siapa sih yang gak tahu drone?

Yap, drone adalah pesawat tanpa awak yang dikembangkan dari teknologi militer. Kemampuannya bermanuver di udara ditambah kamera untuk merekam pemandangan aerial membuatnya jadi idola. Penggunanya gak terbatas dari kalangan tentara, tapi juga para anak muda. Bahkan sekarang kita bisa membuatnya drone rancangan sendiri dengan memanfaatkan sistem Airblock dari Makeblock.

Kini Kamu Bisa Bikin Drone Sendiri dengan Teknologi Bongkar Pasang Airblock!laughingsquid.com

Makeblock menjelaskan ide pembuatan Airblock berasal dari mainan bongkar-pasang yang telah populer sebelumnya yaitu lego. Airblock memanfaatkan sifat magnetis logam yang tersebar dalam bagian-bagian berbeda untuk dipasang dalam satu bentuk. Kita bisa dengan mudah mengganti bagian-bagian Airblock dengan bagian lain sesuai keinginan kita.

Makeblock juga menjelaskan drone yang mereka buat berbeda dengan drone-drone lain di pasaran. Bahan pembuatan Airblock memanfaatkan material dengan daya tahan tinggi. Material ini juga bisa menahan getaran sehingga tidak mudah rusak meskipun jatuh dari ketinggian. Makeblock juga mengklaim bahan pembuatan Airblock berbeda dari pastik biasa sehingga tidak mencemari lingkungan.

Baca Juga: 7 Sepatu Canggih yang Membuat Pemakainya Berasa Datang Dari Masa Depan

Kini Kamu Bisa Bikin Drone Sendiri dengan Teknologi Bongkar Pasang Airblock!kickstarter.com

Pendiri Makeblock bernama Jasen Wang. Ia mempunyai misi untuk mengenalkan teknologi yang juga dapat mendukung kebahagiaan anak-anak lewat permainan asyik. Menurut Jasen Wang, cara ini bisa menarik anak-anak untuk semakin menyukai ilmu pengetahuan, teknik mesin, teknologi, dan matematika.

Filosofi yang diusung oleh Jasen Wang adalah STEM (science, technology, engineering, and math). Ia berharap dengan Airblock, orang-orang menghilangkan pandangan miring kepada pembuat teknologi. Pembuat teknologi bukanlah orang yang menyusun program di dalam laboratorium. Penyusunan program dapat dilakukan di mana saja. Setelah menyusun pemrograman Airblock, kamu dapat menyaksikan drone hasil kreativitasmu sendiri langsung beraksi. Itu adalah perasaan yang menyenangkan menurut Jasen Wang.

Kini Kamu Bisa Bikin Drone Sendiri dengan Teknologi Bongkar Pasang Airblock!tech.everyeye.it

Airblock dapat terbang selama enam menit dengan ketinggian maksimal 10 meter di atas permukaan tanah. Bila dirombak ke mode kapal (di atas air), ia dapat berjalan selama delapan menit dengan kecepatan maksimal 2,5 meter per detik.

Airblock masih belum mempunyai toko resmi di Indonesia. Bila kamu ingin membelinya, kamu bisa memesan lewat situs pemesanan milik Makeblock di kickstarter.com. Airblock dijual dengan harga 149 dolar AS atau setara 1,9 jutaan. Menarik kan?

Baca Juga: 10 Teknologi Super Canggih yang Bakal Ditemukan di Mobil Manapun dalam Waktu 4 Tahun Lagi

Topic:

Berita Terkini Lainnya