Xiaomi Redmi Note 5 'Penerus' Redmi Note 4 akan Rilis 18 April

#Gadget101: Akan diluncurkan dalam 2 varian

Setelah mendulang kesuksesan melalui seri Redmi Note 4 di Indonesia, Xiaomi akhirnya akan merilis penerus dari Redmi Note 4. Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 sebentar lagi akan segera memasuki segmen menengah di pasar smartphone Indonesia. Kehadiran ponsel ini di Indonesia telah dikonfirmasi oleh pabrikan asal negeri tirai bambu tersebut di akun resmi Twitter Xiaomi. Ponsel ini akan segera diluncurkan pada tanggal 18 April 2018 mendatang.

1. Desain yang mirip iPhone X

Xiaomi Redmi Note 5 'Penerus' Redmi Note 4 akan Rilis 18 Aprilxiaomibuying.com

Secara desain, khususnya untuk Xiaomi Redmi Note 5 Pro, memiliki garis desain yang sekilas tampak seperti iPhone X. Dalam satu posting yang diunggah oleh Xiaomi di Twitter, tampak sebuah foto menampilkan kamera ganda Redmi Note 5 yang berposisi tegak vertikal mirip seperti iPhone X.

Perbedaan utama antar Redmi Note 5 dan seri Pro adalah di sektor kamera. Redmi Note 5 menggunakan kamera belakang 12 MP dengan aperture f/2.2 sedangkan Redmi Note 5 Pro hadir dengan setup kamera ganda (12 MP + 5 MP) yang menawarkan fitur portrait. Kamera depan pada seri Pro menggunakan sensor 20 MP Sony IMX376 yang digabungkan dengan algoritma Xiaomi Beautify 4.0 AI untuk selfie yang menawan.

2. Gunakan Snapdragon 636 pertama di Indonesia

Xiaomi Redmi Note 5 'Penerus' Redmi Note 4 akan Rilis 18 Aprilphonearena.com

Menggunakan SoC Snapdragon 636, Xiaomi Redmi Note 5 akan menjadi smartphone resmi pertama yang masuk ke Indonesia dengan chipset kelas menengah ini. Hal yang menarik adalah Snapdragon 636 ini menawarkan performa sekitar 50-55% lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 625 dan fitur teknologi Kryo terbaru, yang biasanya hanya terlihat pada chip seri 800.

Selain Snapdragon 636, kedua varian smartphone ini juga akan dibekali dengan layar FHD+ 5,99 inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel dan aspek rasio layar 18:9.

3. Masih menggunakan Android Nougat

Xiaomi Redmi Note 5 'Penerus' Redmi Note 4 akan Rilis 18 Aprilguidingtech.com

Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro akan dilengkapi dengan MIUI 9, versi terbaru dari MIUI. MIUI 9 masih menggunakan Android Nougat, yang cukup mengecewakan untuk smartphone yang diluncurkan pada tahun 2018. Meskipun terkenal dengan bloatware nya, MIUI adalah salah satu kustomisasi Android yang cukup baik di luar sana. Ada add-on dan penyesuaian yang bagus, terutama untuk pasar India, yang banyak disenangi oleh penggunanya.

4. Harga Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro

Xiaomi Redmi Note 5 'Penerus' Redmi Note 4 akan Rilis 18 Aprilthenextweb.com

Walaupun Xiaomi belum merilis harga resmi dari kedua perangkat ini di Indonesia, namun harganya diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang diluncurkan pertama kali di India beberapa waktu lalu. Perangkat ini pertama kali diperkenalkan di India pada 14 Februari yang lalu dan mulai dipasarkan pada 22 Februari dan dijual dengan harga INR 13.999 atau sekitar Rp 2,9 juta untuk varian 4GB/64GB dan untuk varian 6GB/64GB sedikit lebih mahal yaitu INR 16.999 atau sekitar Rp 3,6 juta.

Melihat harga yang ditawarkan Xiaomi, ponsel ini kemungkinan akan mampu menarik banyak perhatian konsumen Indonesia. Jadi ditunggu saja, ya!

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya