Comscore Tracker

HUAWEI nova 7: Spesifikasi Tinggi untuk Smartphone Kelas Menengah

Fitur ini yang kamu butuhkan

Jakarta, IDN Times - Kini persaingan dalam menguasai pasar smartphone semakin memanas, salah satunya adalah dengan kemunculan HUAWEI nova 7 pada Juli 2020 lalu. Saat resmi rilis di Indonesia, HUAWEI nova 7 ini pun sudah cukup menarik perhatian dan sangat ditunggu-tunggu setelah sebelumnya meluncurkan HUAWEI nova 5T.

 Jika sebelumnya HUAWEI nova 5T masih menggunakan Google Mobile Service, kini HUAWEI nova 7 semakin tampil percaya diri dengan HUAWEI Mobile Service nih guys. Kalau kamu berminat untuk beli smartphone dengan spesifikasi tinggi, wajib cek lima fitur flagship HUAWEI nova 7 ini.

1. Layar yang menakjubkan tanpa cela

HUAWEI nova 7: Spesifikasi Tinggi untuk Smartphone Kelas MenengahIDN Times/HUAWEI

Selain desainnya yang lebih ramping, HUAWEI nova 7 punya layar yang patut kamu acungkan jempol. Dengan menyematkan HUAWEI Punch FullView Display seluas 6,53 inci dan juga resolusi 2400 x 1080 pixel, smartphone ini punya aspek rasio yang cukup luas yakni 20:9.

Good news-nya lagi, layar smartphone ini sudah bersertifikat TÜV Rheinland, di mana kita akan semakin nyaman saat menggunakan smartphone meski dalam waktu yang lama. Kok bisa? Ya, TÜV Rheinland adalah fitur kenyamanan mata sekaligus memberikan perlindungan mata secara keseluruhan. Anti sakit mata deh pokoknya!

2. Gambar tajam bahkan saat diperbesar

HUAWEI nova 7: Spesifikasi Tinggi untuk Smartphone Kelas MenengahIDN Times/HUAWEI

Sekarang kita beralih ke fitur kamera ya, yang paling ditunggu-tunggu juga nih kayaknya. Gak tanggung-tanggung, di bagian belakang HUAWEI nova 7 ini dibekali dengan 4 kamera. Ini terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera Ultra-wide 8 MP (f/2.4), kamera Telephoto 8 MP (f/2.4, 5x Hybrid Zoom), dan juga kamera Macro 2 MP (f/2.4). Sedangkan untuk di bagian depan, kamera sudah dibekali dengan resolusi tinggi 32 MP (f/2.0) lengkap dengan AI Beautification-nya juga.

HUAWEI nova 7: Spesifikasi Tinggi untuk Smartphone Kelas MenengahIDN Times/HUAWEI

Mau yang lebih? HUAWEI nova 7 ini juga bisa mengabadikan momen terbaikmu di kedua sisi kameranya, kamu dapat mengalihkan kamera belakang sementara ekspresi wajah kamu direkam pada saat yang sama dengan kamera depan. Canggih banget, kapan lagi nih kamu jadi ‘sutradara’ sekaligus subjeknya?

3. Simpan lebih banyak apa yang kamu sukai

HUAWEI nova 7: Spesifikasi Tinggi untuk Smartphone Kelas MenengahIDN Times/HUAWEI

HUAWEI nova 7 juga hadir dengan RAM 8 GB yang bisa membantumu dalam kebutuhan multi-tasking tanpa adanya lag. Kamu juga bisa menyimpan lebih banyak aplikasi, video, gambar, dan file lainnya dengan media internal sebesar 256 GB. Jadi jangan takut akan kehabisan memori ya, guys! 

4. Pemrosesan yang sangat canggih

HUAWEI nova 7: Spesifikasi Tinggi untuk Smartphone Kelas MenengahIDN Times/HUAWEI

Untuk spesifikasi lengkap dari HUAWEI nova 7, smartphone ini sudah sangat canggih berkat chipset Kirin 985 nm yang sudah digabungkan pada CPU Octa-Core canggih, Octa-Core Mali-G77 GPU dan juga NPU Dual-Core. Berkat Kirin ISP 5.0 juga, HUAWEI nova 7 mampu menghasilkan gambar dan denoising video atau foto sangat unggul.

Untuk spesifikasi lainnya, HUAWEI nova 7 memiliki kapasitas baterai sebesar 4000 mAH untuk penggunaan jangka panjang yang membebaskan kamu dari situasi kehabisan daya baterai. Untung baterai smartphone ini juga sudah dibekali dengan HUAWEI SuperCharge 40 W, dengan sertifikasi keamanan oleh TÜV Rheinland. Jadi, kamu dapat mengisi daya hingga 75% hanya dalam waktu setengah jam saja.

5. HUAWEI Mobile Service yang sudah di-upgrade

HUAWEI nova 7: Spesifikasi Tinggi untuk Smartphone Kelas MenengahIDN Times/HUAWEI

Seperti yang sudah IDN Times sebutkan di awal, bahwa HUAWEI nova 7 ini sudah menggunakan Huawei Mobile Service (HMS). Gak perlu takut, buat kamu para pengguna HUAWEI di Indonesia sudah bisa akses AppGallery sebagai toko aplikasinya. Berbagai aplikasi yang kamu butuhkan pun sudah ada di sini dan HUAWEI akan terus mengembangkan aplikasi lokal di Indonesia agar tersedia di AppGallery.

Ada lagi nih yang sudah di-upgrade HUAWEI di smartphone ini, yakni kehadiran Petal Search Widget sebagai mesin pencari aplikasi dari berbagai sumber. Yap, ini bisa kamu download di AppGallery dan kamu bisa dengan leluasa mencari apk untuk aplikasi yang dicari dari berbagai sumber, baik dari AppGallery maupun penyedia apk pihak ketiga. Solusi banget!

Nah buat kamu yang sudah dari kemarin ingin beli HUAWEI nova 7, ini dibanderol seharga Rp6.899.000,- saja kok. Kapan lagi kamu punya smartphone dengan fitur sekaligus spesifikasi tinggi dengan harga segini? (CSC)

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya