Comscore Tracker

Rekomendasi 7 Game Anak yang Dijamin Seru, supaya Betah di Rumah Aja!

Pasti mereka gak gampang bosen

Anak kecil identik dengan memiliki rasa ingin tahu dan jiwa eksplorasi yang tinggi. Pasalnya, mereka ingin mengenal dunianya secara luas, walaupun cakupannya masih kecil. Dengan demikian tak heran apabila mereka senang untuk bermain ke luar rumah alih-alih berdiam diri di dalam. 

Sayangnya, wabah virus corona yang sedang melanda memaksa mereka untuk sementara waktu berada di dalam rumah. Meskipun demi kebaikan mereka sendiri, tetap saja mereka pasti bosan karena tidak dibiarkan untuk bermain keluar. Orangtua pun harus bisa memutar otak untuk membuat anak mereka betah selama masa isolasi diri ini.

Salah satu caranya adalah dengan memberikan game yang cocok. Bukan tanpa sebab, game memang berhasil menjadi sumber hiburan bagi setiap orang di berbagai kelompok usia. Terlebih, game anak kecil masa kini juga tidak hanya menghibur, melainkan juga bisa mendidik mereka untuk memiliki wawasan yang lebih luas.

Berikut rekomendasi 7 game yang dijamin bakal bikin anak kamu betah #dirumahaja. Cara mainnya juga mudah kok!

1. Super Mario Odyssey

Rekomendasi 7 Game Anak yang Dijamin Seru, supaya Betah di Rumah Aja!digitaltrends.com

Super Mario Odyssey adalah salah satu platformer 3D terbaik yang pernah dibuat. Melansir Digital Trends, Super Mario Odyssey juga memiliki fitur yang sangat hebat untuk anak-anak, yakni Assist mode. Ketika mode ini diaktifkan, darah Mario jadi berlipat ganda, jatuh pun tidak akan menyebabkan kematian instan, dan marker selalu memandu anak kamu ke tujuan.

Berhubung planet Odyssey agak besar dan padat dengan hal-hal untuk dilihat dan dilakukan, Assist mode menghilangkan beberapa tantangan dan gangguan bagi anak kecil yang bermain. Di saat kamu mengendalikan Mario, anak kamu bisa memainkan Cappy. Bermain sebagai Cappy sangat ideal untuk pemain berusia lima tahun ke bawah yang tidak punya pengalaman dengan video game berbasis pengontrol.

2. Mario Kart 8 Deluxe

Rekomendasi 7 Game Anak yang Dijamin Seru, supaya Betah di Rumah Aja!digitaltrends.com

Dari sekian banyaknya permainan balap-balapan yang pernah dirilis, Mario Kart 8 Deluxe adalah salah satu yang termudah untuk dimainkan dan yang paling menyenangkan. Game ini menampilkan visual yang penuh warna, cerah, skema kontrol sederhana, dan menyediakan semua karakter Nintendo yang setiap orang inginkan dalam sebuah game.

Oleh karena itu, banyak gamers yang mencap Mario Kart 8 Deluxe sebagai salah satu game multiplayer terbaik di Nintendo Switch. Apalagi game ini juga dikombinasikan dengan pertempuran.

3. Rayman Legends

Rekomendasi 7 Game Anak yang Dijamin Seru, supaya Betah di Rumah Aja!impulsegamer.com

Karakter Rayman yang hadir tanpa lengan dan kaki sudah pernah membintangi serangkaian permainan platform hebat, baik 2D maupun 3D. Terlebih, di Rayman Legends kamu akan mendapati bahwa game ini penuh warna, inventif, dirancang dengan matang, dan penuh akan konten yang luar biasa.

Rayman Legends cocok untuk dimainkan oleh anak kamu karena ini merupakan tipe game yang bisa dimainkan sekeluarga atau hingga empat pemain. Rayman Legends tersedia di PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Baca Juga: 10 Alternatif Game Animal Crossing yang Lagi Viral di PC, Seru Banget!

4. Super Mario Run

Rekomendasi 7 Game Anak yang Dijamin Seru, supaya Betah di Rumah Aja!bgr.com

Tidak bisa dimungkiri kalau Super Mario masih tetap eksis hingga saat ini meskipun sudah muncul sejak lama. Maka dari itu, kamu wajib mengenalkan anak kamu yang masih kecil dengan Mario. Cara paling mudah adalah dengan memberikannya game Super Mario Run di hp, jadi kamu tidak perlu repot-repot beli Nintendo atau PS.

Di dalam game ini, Mario akan berlari secara otomatis. Alhasil, anak kamu hanya perlu melompati celah, mengambil power-up, mengumpulkan koin, dan mengalahkan musuh. Sekadar informasi, Super Mario Run merupakan game Mario pertama yang hadir di smartphone, baik Android maupun iOS.

5. Minecraft

Rekomendasi 7 Game Anak yang Dijamin Seru, supaya Betah di Rumah Aja!theverge.com

Dilaporkan oleh iD Tech, game Minecraft sudah sangat mendunia sehingga mustahil untuk orang-orang tidak tahu apa itu Minecraft. Apalagi game ini sangat cocok buat dimainkan anak kamu yang masih kecil.

Mungkin mereka tidak dapat menciptakan 'world' yang keren pada awalnya. Tetapi seiring bertambahnya usia, mereka akan belajar banyak sehingga menambahkan apa-apa saja yang kurang dari dunia mereka di Minecraft.

Minecraft adalah game yang bisa memberikan pengalaman menyenangkan yang membuat anak-anak dan orang dewasa mengeluarkan imajinasi dan kecerdikan mereka sebebas-bebasnya. Minecraft bisa dimainkan di banyak platform, mulai dari PC, tablet, hingga hp.

6. Terraria

Rekomendasi 7 Game Anak yang Dijamin Seru, supaya Betah di Rumah Aja!youtube.com

Terraria sangat mirip dengan Minecraft. Bedanya, Terraria membuat kamu berada di dunia yang dibuat secara acak.

Tugas kamu adalah menjelajahi, mengumpulkan sumber daya, dan mengalahkan musuh baik yang berukuran kecil maupun besar. Setiap tugas yang kamu selesaikan, kamu dapat membawa penduduk desa baru ke bangunan yang telah kamu bangun.

Anak kamu yang masih kecil pasti akan betah bermain Terraria. Dalam berbagai kasus, para pemain Terraria sampai menghabiskan waktu minimal puluhan hingga ratusan jam hanya untuk bermain game tersebut. Terraria tersedia di PC, Xbox One, PS4, Nintendo Switch, dan smartphone.

7. Rocket League

Rekomendasi 7 Game Anak yang Dijamin Seru, supaya Betah di Rumah Aja!gamesradar.com

Rocket League adalah game yang menggabungkan olahraga ekstrem, balap, dan sepak bola. Pada dasarnya, game ini membuat kamu memainkan mobil yang ada di lapangan untuk menendang bola besar ke dalam jaring gawang. Memang simpel game-nya, tetapi Rocket League berhasil memikat jutaan orang berkat kedalamannya yang sempurna dan menyediakan kegembiraan yang mengejutkan.

Game ini sangat mudah dimainkan sehingga Rocket League ideal untuk anak-anak kecil. Kalau kamu tertarik untuk memberikan Rocket League ke anak kamu, game ini tersedia di Nintendo Switch, PS4, Xbox One, dan PC.

Nah, itu dia rekomendasi 7 game seru yang bisa kamu berikan ke anak kamu yang masih kecil. Selain menghibur, mereka juga bisa menambah wawasan dan kreativitas dengan berbekal main game saja!

Baca Juga: Rekomendasi 7 Quiz Game di HP, Cukup Luas kah Pengetahuan Kamu?

Topic:

  • Adhyasta Dirgantara
  • Bayu D. Wicaksono
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya