Comscore Tracker

5 Tips Jadi Pro Player Ala Tim Esports Bigetron dan AURA!

Kejar terus impianmu guys!

Jakarta, IDN Times - Kalau kamu penggemar game yang mengikuti update terkini tentang esports, pasti udah gak asing dong dengan tim-tim yang sering memenangkan kompetisi. Salah satunya tim Bigetron Esports, mereka termasuk tim yang disegani dalam kompetisi PUBG Mobile lho. Dan baru-baru ini, tim Bigetron Red Aliens berhasil menyabet gelar juara di ajang PUBG Mobile Pro League South East Asia Finals 2020 dan PUBG World League (PMWL) East 2020. Wah keren ya!

Tak hanya Bigetron aja nih, tim AURA IGNITE divisi Free Fire dari AURA Esports juga punya prestasi gemilang. Berhasil menjadi juara kedua dalam Final Regional Timur Piala Presiden Esports 2020. Nah, kira-kira apa saja ya yang dilakukan para pemain tim Bigetron Esports dan tim AURA Esports sehingga bisa menjadi pro player seperti sekarang ini? Coba simak tipsnya yuk!

1. Tingkatkan skill individu

5 Tips Jadi Pro Player Ala Tim Esports Bigetron dan AURA!esports.skor.id

Muhammad Albi atau lebih dikenal dengan nickname BTR Ryzen ini pernah menjadi rusher dari Bigetron Red Aliens divisi PUBG Mobile Bigetron Esports. Tugasnya sebagai rusher yaitu menjadi pendobrak sekaligus ujung tombak untuk menyerang pertahanan lawan.

Selain itu Ryzen juga berperan sebagai carry.Skill individu seorang carry tentu juga harus bagus. Seorang carry, selain menggendong rekan satu timnya, ia juga harus bisa mengangkat gameplay dirinya sendiri. Oleh karena itu, skill individu harus selalu diasah oleh para player carry. Kalian dapat bermain dan berlatih solo vs squad untuk meningkatkan skill individu kalian,” ungkap Ryzen.

Baca Juga: Sering Main 5 Games Ini? Punya Peluang Jadi Pro Player Nih!

2. Butuh pengorbanan, selalu fokus dengan apa yang kalian tuju, dan hargai proses!

5 Tips Jadi Pro Player Ala Tim Esports Bigetron dan AURA!booyah.co.id

Dalam wawancaranya di Youtube channel AURA TV, Mochammad Raffiammar Hakim atau yang kita kenal sebagai Piw dari AURA Esports ini menjelaskan bahwa untuk menjadi pro player tidaklah mudah. Banyak pengorbanan yang harus dihadapi, salah satunya mengorbankan pengharapan orang lain.

“Kadang banyak hal yang harus gue korbanin, apalagi di umur gue yang masih muda. Salah satunya ekspektasi orang lain. Tetapi gue harus membuktikan, jalan yang telah gue pilih bisa membanggakan orang-orang yang telah memberikan kepercayaan terhadap gue. Fokus dengan apa yang kalian tuju, hargai proses. Jika ingin segala sesuatu yang instan, tujuan tidak akan tercapai,” ungkap Piw.  

3. Selalu menjaga performa agar selalu stabil

5 Tips Jadi Pro Player Ala Tim Esports Bigetron dan AURA!Facebook.com/btrmicroboy

Salah satu personil dari tim dari Bigetron Esports yang satu ini memang punya skill yang mumpuni. Pria yang bernama asli Nizar Lugatio ini bermain sebagai support di Bigetron Red Aliens. Berkat totalitasnya dalam bermain, tahun ini Bigetron Red Aliens berhasil meraih juara di ajang PUBG Mobile Pro League South East Asia Finals 2020.

Menjadi juara di ajang PMPL SEA 2020, lantas tak menyurutkan niat Microboy alias Nizar untuk berbagi tips buat kamu yang ingin menjadi pro player. “Selalu menjaga performa agar tetap stabil dan mendapatkan hasil game yang terbaik, kita harus ingat kembali tujuan awal mengikuti turnamen yaitu untuk menang,” ungkap Microboy.

Selain itu, buat kamu yang ingin menjadi pro player, kamu bisa juga langsung nonton GoPay Coaching Clinic di kanal YouTube GoPay Indonesia untuk belajar langsung tips dari pro player Bigetron Esports, AURA Esports serta pelaku industri esports. Oh iya, kamu harus tahu banget nih, GoPay Coaching Clinic merupakan kesempatan kepada pemain amatir untuk melangkah ke level game yang lebih tinggi dengan berkolaborasi bersama tim esports.

5 Tips Jadi Pro Player Ala Tim Esports Bigetron dan AURA!IDN Times/GoPay

Dalam video sesi GoPay Coaching Clinic, Microboy juga menjelaskan tentang cara bekerja sama menyatukan chemistry dengan membangun kecocokan berkomunikasi. Selain itu, Microboy juga sangat terbantu dengan adanya support dari GoPay yang mempermudah top up game di Google Play biar bisa main #LanjutTanpaNunggu. Nah, buat kamu yang udah penasaran dengan tips-tips lainnya dari para pro player, kamu bisa kunjungi kanal YouTube GoPay Indonesia dengan langsung klik di sini ya!

4. Selalu berjuang dan kejar passion di dunia esports

5 Tips Jadi Pro Player Ala Tim Esports Bigetron dan AURA!Youtube.com/SPIN Esports

Pria yang bernama asli Muhammad Fauzi Filawan ini merupakan salah satu tim dari AURA Esports. Dikenal dengan nama Frontal, skill andalan yang dimiliki pemain yang satu ini yaitu Jumpshot. Saking hebatnya teknik yang dimiliki, Frontal mendapat julukan King of Jumpshot! Keahliannya dalam menggunakan senjata shotgun di Free Fire sudah tidak diragukan lagi. 

Berbagai prestasi telah Frontal raih, namun dibalik kesuksesannya ia selalu ingat akan perjuangannya saat mengawali karir. Sempat bermain di warnet dengan uang pas-pasan, makan siang dengan gorengan saja demi membayar billing warnet, dan berjualan buah sempat dilakukan. Dunia imemang sudah menjadi passion-nya, dan ia akan selalu memperjuangkannya.

5. Latihan terus, fokus, baca doa, dan minta restu dari orangtua!

5 Tips Jadi Pro Player Ala Tim Esports Bigetron dan AURA!Twitter.com/bagas_zuxxy

Zuxxy merupakan salah satu pemain dari tim Bigetron Esports Red Aliens punya nama asli Made Bagas Pramudita. Pemain sekaligus leader tim BTR ini yang memiliki spesialis dalam bermain sniper ini menunjukkan kehebatannya dalam ajang PMCO pada tahun 2019. Zuxxy berhasil mendapatkan headshot terbanyak dalam sepanjang laga.

Tak hanya sampai di situ saja, prestasinya di tahun 2020 ini juga gak main-main lho. Zuxxy berhasil menyabet gelar Esports Mobile of The Year dalam ajang penghargaan bergengsi Esports Award 2020. Dikutip dari di channel Youtube Bigetron TV, Zuxxy memberikan saran untuk kamu yang ingin menjadi pro player. “Latihan terus, fokus, baca doa, minta restu dari orangtua, banyak kenalan, dan percaya diri,” ungkap Zuxxy. 

Dari kelima tips dari para pro player berprestasi ini, mana dulu nih yang bakal kamu contoh, guys? (CSC)

Baca Juga: 5 Alasan Epic adalah Rank Neraka Bagi Solo Player

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi
  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Berita Terkini Lainnya