Comscore Tracker

Ngaku Pemberani? Coba Mainkan 7 Game Horror Android Terbaik 2019 Ini!

Siapkan nyali dan buktikan keberanianmu

Segala sesuatu yang berbau horor pasti laris manis di Indonesia. Tak hanya film, tetapi juga program televisi, novel mistis sampai game horor, dijamin laku di negeri ini. Bagai sayur tanpa garam, rasanya ada sesuatu yang kurang seru jika tak ada bumbu-bumbu mistis di kehidupan kita.

Buat kamu yang ngaku pemberani, coba deh unduh game horor berikut di gadget-mu! Mau bermain sendiri atau ditemani teman, it's all your choice. Let's scroll down and play!

1. Five Nights at Freddy's Series

Ngaku Pemberani? Coba Mainkan 7 Game Horror Android Terbaik 2019 Ini!freddy-fazbears-pizza.fandom.com

Siapa yang tak kenal dengan game satu ini? Five Nights at Freddy's terbukti menjadi salah satu game horror yang paling populer. Seri pertama diluncurkan pada 8 Agustus 2014 untuk PC, lalu diikuti rilis Android pada 27 Agustus 2014. Seri kedua dirilis pada 13 November 2014, sementara seri ketiga diluncurkan pada 7 Maret 2015 di Android. 

Berlanjut, seri keempat dirilis pada 25 Juli 2015 dan seri Sister Location diluncurkan pada 22 Desember 2016 di Android. Ada dua versi di Google Playstore, yaitu versi demo yang gratis dan versi penuh yang berbayar, antara Rp30-40 ribu per serinya. 

Secara garis besar, di tiga game pertama, kita berperan sebagai penjaga keamanan malam di restoran bernama Freddy Fazbear's Pizza. Tak hanya sekadar berjaga, kita juga harus rutin mengecek kamera keamanan untuk melihat apakah animatronik di restoran itu bergerak atau tidak. Apabila kita lengah, animatronik itu akan menghampiri dan mencelakai kita! Game keempat dan kelima memiliki storyline yang berbeda, namun tetap berkaitan dengan seri-seri sebelumnya.

2. Evil Nun

Ngaku Pemberani? Coba Mainkan 7 Game Horror Android Terbaik 2019 Ini!youtube.com

Bagaimana rasanya dikejar-kejar oleh biarawati yang kejam? Evil Nun akan menjawab rasa penasaranmu. Game ini dirilis pada Agustus 2018, namun versi terbarunya di-update pada 15 Mei 2019 kemarin. Menceritakan tentang seorang anak yang terjebak di sekolah yang dipimpin oleh biarawati jahat. Misinya, sang tokoh utama harus meloloskan diri dari tempat tersebut atau ia akan dikurung di sana selamanya.

Ketika bermain ini, adrenalin kita akan mengalir deras karena sang biarawati akan terus-menerus mengejar kita. Jangan buat suara, karena pendengarannya sangat tajam! Untuk meloloskan diri, kita perlu mengumpulkan beberapa objek dan memecahkan teka-teki. Merasa kurang seru? Coba mainkan game ini dalam hard mode atau extreme mode, ya!

3. Horrorfield - Multiplayer Survival Horror Game

Ngaku Pemberani? Coba Mainkan 7 Game Horror Android Terbaik 2019 Ini!apkmody.io

Kalau kalian lebih suka bermain ramai-ramai bersama teman, Horrorfield akan memenuhi ekspektasimu! Game yang dirilis pada April 2019 ini berbasis online di mana kita bisa menciptakan tim untuk menjelajahi suatu tempat yang asing. Musuhnya adalah seorang psikopat keji yang suka membunuh manusia. 

Di game ini, terdapat 7 karakter yang bisa dipilih dan memiliki keunikan masing-masing. Yaitu pemain basket, yang bisa berlari lebih cepat dari pemain lainnya, ada pula dokter yang bisa menyembuhkan diri sendiri dan pemain lain.

Selain itu, ada insinyur yang bisa memperbaiki barang, pencuri yang gesit dan tangkas, prajurit yang memiliki moral tinggi, ilmuwan yang bisa meningkatkan peralatan dan menyebarkan aura bijaksana ke pemain lain serta petugas polisi yang bisa menangkap pembunuh. Lengkap!

4. Jurit Malam (featuring Lola Zieta)

Ngaku Pemberani? Coba Mainkan 7 Game Horror Android Terbaik 2019 Ini!indogamers.com

Kata siapa developer game lokal kita kalah saing? Buktinya, game Jurit Malam siap untuk membuatmu takut! Game yang dibuat oleh Gambir Game Studio ini baru saja dirilis pada 28 Februari 2019 dan berkolaborasi dengan Lola Zieta, seorang cosplayer dan model.

Jurit malam bercerita tentang Rei, gadis indigo yang berusaha menyingkap misteri gedung sekolah tua yang angker. Konon, di tempat tersebut ada siswa gentayangan yang ingin membalas dendam! Rei pun bertekat untuk memecahkan misteri, walaupun dalam perjalanannya ia diganggu oleh makhluk halus di sini. 

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Harus Main Game Horor Walaupun Takut, Ada Manfaatnya Lho

5. Sophie's Curse

Ngaku Pemberani? Coba Mainkan 7 Game Horror Android Terbaik 2019 Ini!indiedb.com

Nyari game horor yang banyak jumpscare? Temukan saja di game satu ini: Sophie's Curse! Game yang baru dirilis pada 20 Juni 2018 silam ini berkisah tentang kita yang berperan sebagai suster dan merawat lansia di sebuah rumah tua. Rumah ini tidak memiliki listrik, kabel-kabelnya sangat usang dan lampu hanya bisa menyala dengan bantuan generator.

Misinya, jangan biarkan listrik padam atau sesuatu dalam kegelapan akan mengintai dan mengejutkanmu! Di rumah ini, ada 4 generator yang dinyalakan dengan cara diputar manual dan terpisah di beberapa ruangan. Bayangkan, betapa mengerikannya harus bolak-balik dari satu ruangan ke ruangan lain untuk menghidupkan generator! Belum lagi, suasana rumah yang mencekam, bikin merinding!

6. Papa - The Horror Game

Ngaku Pemberani? Coba Mainkan 7 Game Horror Android Terbaik 2019 Ini!appadvice.com

Sejatinya, storyline Papa - The Horror Game ini mirip dengan game Granny, di mana kita terjebak di suatu rumah dan harus meloloskan diri dari kejaran tokoh antagonis yang kejam. Jika tidak, kita akan dibunuh olehnya! Papa - The Horror Game ini dirilis pada 30 Juli 2018 dan baru saja diperbarui pada 21 Maret 2019 kemarin.

Di sini, kita harus menemukan pintu keluar dan kunci untuk membukanya. Jangan lupa, siapkan senjata untuk mendobrak papan pintu. Jika kita gagal dalam misi tersebut, kita akan mati lalu hidup kembali di tempat yang berbeda, begitu pula dengan Freddy, musuh kita. Berhati-hatilah, karena kita akan terus dikejar olehnya!

7. Redemption - Horror Game

Ngaku Pemberani? Coba Mainkan 7 Game Horror Android Terbaik 2019 Ini!youtube.com

Jika game horor lain berhadapan dengan hantu atau psikopat kejam, di Redemption kita akan berhadapan dengan zombie! Game ini dirilis pada 13 Agustus 2018 silam dan telah diunduh sebanyak 10 ribu kali di Google Playstore.

Di sini, kita harus menyelamatkan diri dari para zombie yang haus darah. Yang bisa kita lakukan adalah berlari dan bersembunyi dari zombie tersebut. Jangan sampai ketahuan! Tak hanya itu, kita juga harus menemukan benda-benda tersembunyi dan menggunakannya untuk meloloskan diri.

Nah, itulah 7 game horor Android terbaik di tahun 2019. Menurutmu, mana yang paling seram?

Baca Juga: Ini 7 Game Horor Underrated yang Harus Kamu Mainkan Sebelum Mati

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You