Comscore Tracker

Fitur Baru Instagram: Stiker Komentar, Cuma untuk Orang Tertentu?

Kamu bisa bercakap-cakap di stories dan dilihat followers...

Instagram merupakan salah satu media sosial populer di dunia, termasuk di Indonesia. Pasalnya, aplikasi kepunyaan Facebook ini bisa membuat kamu mengunggah foto dan video sesuka hatimu. Terlebih, Instagram bisa digunakan secara mudah sehingga penggunanya berasal dari berbagai kalangan usia. 

Terlepas dari itu, Instagram juga kaya akan fitur yang membuat penggunanya tidak bosan ketika menggunakan aplikasi ini. Malahan hari ini Instagram kembali memperkaya fiturnya dengan menghadirkan fitur Stiker Komentar di Stories. Mau tahu informasi lebih lanjut seputar Stiker Komentar yang ada di Instastory tersebut? Baca sampai habis ya!

1. Baru diuji coba di Argentina, Australia, dan Indonesia

Fitur Baru Instagram: Stiker Komentar, Cuma untuk Orang Tertentu?Pexels

Melansir keterangan resmi dari Instagram, hari ini mereka mengumumkan uji coba Stiker Komentar di Stories. Adapun negara yang dipilih sebagai percobaan Instagram tersebut adalah pengguna Instagram di Argentina, Australia, dan Indonesia. Kendati begitu, Instagram memilihnya secara acak sehingga tidak semua pengguna bisa mencoba fitur Stiker Komentar ini.

Dengan fitur teranyarnya ini, kamu jadi bisa memulai percakapan dengan teman-teman kamu melalui Story. Cara kerjanya pun sama persis dengan ketika kamu mengomentari postingan seseorang di kolom komentar (atau feed). Bedanya, komentar-komentar ini kamu lakukan di Stories seseorang dan bisa terlihat oleh followers lainnya.

Kalau kamu berpikir Stiker Komentar dan Stiker Pertanyaan sama, maka kamu salah. Sebab, jika menggunakan Stiker Pertanyaan, kamu tidak akan terhubung dengan followers lainnya sehingga tidak bisa berdiskusi.

2. Langkah-langkah menggunakan Stiker Komentar di Stories

Fitur Baru Instagram: Stiker Komentar, Cuma untuk Orang Tertentu?Dok. Instagram

Jika kamu bisa menggunakan fitur Stiker Komentar, maka kamu beruntung. Bagaimana tidak, dari sekian banyaknya pengguna Instagram yang terpilih secara acak, kamu termasuk ke dalamnya. Kalau kamu berhasil menemukan fitur uji coba tersebut, kamu harus segera mencobanya. Berikut langkah-langkah untuk mencoba fitur Stiker Komentar di Stories:

Baca Juga: 7 Aplikasi Penyedia Template Instagram Story Terbaik

  • Posting topik diskusi atau pertanyaan yang ingin kamu bahas bersama para followers kamu.
  • Saat para followers kamu menemukan Stories tersebut, mereka bisa mengetuk Stiker Komentar dan memberikan komentar mereka secara publik. Para followers lainnya juga dapat melihat dan menanggapi komentar tersebut, di mana hal ini sebelumnya tidak dapat dilakukan di Stories.
  • Stories dan komentar-komentar para followers lainnya akan tersedia secara publik selama 24 jam. Namun, sebagai pemilik akun, kamu akan tetap dapat melihat jawaban para followers kamu  di bagian Arsip (Archive) setelah Stories tersebut hilang.
  • Bagi para pengguna yang memiliki akun privat, mereka akan tetap dapat meninggalkan komentar dan ikut terlibat dalam sebuah diskusi publik. Namun, saat mereka membuat stiker Komentar, hanya followers mereka saja yang dapat melihat dan meninggalkan komentar di Stories tersebut.

3. Dijamin aman dari komentar negatif

Fitur Baru Instagram: Stiker Komentar, Cuma untuk Orang Tertentu?dailymail.co.uk

Sejauh ini, Instagram memang berusaha keras untuk menjadikan aplikasinya sebagai tempat yang aman dan positif guna mendukung opini seseorang. Oleh karena itu, sama seperti kolom komentar di Feed, fitur-fitur keamanan Instagram untuk mengatur interaksi juga akan berlaku di Stiker Komentar pada Stories.

Jika kamu menemukan komentar yang negatif ataupun ofensif di Stiker Komentar, kamu bisa dengan mudah melaporkannya untuk segera ditindak oleh pihak Instagram. Pasalnya, Instagram memiliki tim di seluruh dunia yang bertugas khusus mengkaji laporan-laporan yang diterima Instagram selama 24 jam sehari dalam 50 bahasa. Kalau sampai mereka menemukan pelanggaran, mereka akan segera menghapus konten yang melanggar Panduan Komunitas Instagram.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu dari fitur Stiker Komentar Instagram yang masih uji coba ini. Buat kamu yang terpilih, selamat ya, silahkan mencobanya!

Baca Juga: Bukan Bug, Fitur Preview Foto Instagram di Twitter Memang Dimatikan

Topic:

  • Adhyasta Dirgantara
  • Bayu D. Wicaksono
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya