Comscore Tracker

6 Rekomendasi Wisata di Tohoku Jepang untuk Liburan Musim Dingin

Siapa gak sabar winter-an di Jepang?

Belahan bumi utara telah memasuki musim dingin. Adakah dari kalian yang berencana terbang ke salah satu negara di sana untuk merasakan salju sekaligus merayakan tahun baru?

Kalau Jepang menjadi negara impianmu untuk winter-an kali ini, pastikan kamu gak melewatkan kawasan Tohoku sebagai bagian dari agenda perjalananmu. Pegunungan, sumber air panas, dan tempat ski di Tohoku dijamin bikin winter-mu berkesan.

Berikut enam destinasi favorit di Tohoku yang wajib kamu catat. Simak ulasannya, yuk!

1. Hakkoda Mountains

6 Rekomendasi Wisata di Tohoku Jepang untuk Liburan Musim DinginMain salju di Hakkoda Mountains (instagram.com/anakjajan)

Hakkoda Mountains membentang dari utara ke selatan di prefektur Aomori yang bisa dinikmati keindahannya sepanjang tahun. Saat musim dingin, terutama bulan Januari-Februari, kamu bisa bermain ski di Hakkoda sekaligus melihat fenomena snow monsters.

Istilah snow monsters terinspirasi dari tumpukan salju tebal yang menutupi pohon-pohon di Hakkoda Mountains, sehingga terlihat seperti makhluk berukuran sangat besar. Snow monsters bisa jadi latar foto yang unik sembari kamu goleran di atas hamparan salju.

2. Nyuto Onsenkyo

6 Rekomendasi Wisata di Tohoku Jepang untuk Liburan Musim DinginBerendam air panas di Nyuto Onsen bikin rileks (instagram.com/visitjapanph)

Berendam air panas saat musim dingin memang paling bikin nyaman. Nyuto Onsenkyo di prefektur Akita bakal memberimu pengalaman menakjubkan. Di sini terdapat tujuh sumber air panas tersembunyi yang lokasinya dikelilingi pegunungan dan hutan.

Tiap-tiap pemandian memiliki keunikan masing-masing dengan tiket masuk dan jam buka yang berbeda-beda. Selama di onsen, kamu bisa menikmati panorama alam spektakuler dan menjajal hidangan khas setempat yang terbuat dari ubi, sayur mayur, dan ikan.

3. Kamo Aquarium

6 Rekomendasi Wisata di Tohoku Jepang untuk Liburan Musim DinginMenyaksikan ubur-ubur di dalam akuarium raksasa (instagram.com/k_aug23)

Berada di prefektur Yamagata, Kamo Aquarium cocok banget buat kamu yang pengin memperkenalkan ubur-ubur pada si kecil. Puluhan jenis ubur-ubur ditampilkan di akuarium raksasa yang disorot cahaya, sehingga makhluk tersebut terlihat menggemaskan.

Highlight Kamo Aquarium adalah The Kurage Dream Theater. Kamu bisa menyaksikan aneka spesies ubur-ubur dalam satu tangki besar dengan cahaya berwarna biru. Mengambang-ambang di dalam air, ubur-ubur di spot ini selalu ramai sebagai obyek fotografi.

Baca Juga: 10 Negara dengan Wisata Musim Dingin Terbaik di Dunia, Mengagumkan!

4. Sendai Pageant of Starlight

6 Rekomendasi Wisata di Tohoku Jepang untuk Liburan Musim DinginSendai Pageant of Starlight (instagram.com/japanawaits)

Gemerlap ribuan cahaya lampu di malam hari saat musim dingin pasti terlihat sangat cantik dan romantis. Jangan lewatkan momen tersebut bersama pasanganmu dengan mengunjungi Sendai Pageant of Starlight di prefektur Miyagi.

Pertunjukan ini berlangsung di sepanjang Jozenji-dori Avenue dan hanya diadakan beberapa hari saat musim dingin. Tahun ini, Sendai Pageant of Starlight rencananya dimulai dari tanggal 9-25 Desember 2022. Kamu gak perlu merogoh kocek karena spot ini  sepenuhnya gratis.

5. Tsuruga Castle

6 Rekomendasi Wisata di Tohoku Jepang untuk Liburan Musim DinginTsuruga Castle bak negeri dongeng (instagram.com/busyra_niam)

Pengin merasakan atmosfer kastil bak negeri dongeng? Datanglah ke Tsuruga Castle saat puncak musim dingin karena bangunan tersebut bakal diselimuti salju tebal. Pepohohan sakura hanya tersisa ranting-rantignya saja yang turut terlihat putih dan dramatis.

Tsuruga Castle sendiri kini difungsikan sebagai museum kota dan museum sejarah para samurai Jepang. Menariknya lagi, Tsuruga Castle yang terletak di prefektur Fukushima ini merupakan satu-satunya kastil di Jepang yang memiliki atap berwarna merah.

6. Naeba Ski Resort

6 Rekomendasi Wisata di Tohoku Jepang untuk Liburan Musim DinginNaeba Ski Resort (instagram.com/bakedinthesun)

Naeba Ski Resort di prefektur Niigata adalah lokasi yang sempurna buat kamu yang pengin menjajal main ski, tapi belum punya skill main ski sama sekali. Di sini tersedia kelas ski buat pemula, bahkan ada kelas ski buat anak-anak juga, lho.

Salju di Naeba Ski Resort juga seru banget buat kamu yang baru pertama kali merasakan salju. Jika ingin mempunyai pengalaman lebih lama di sini, kamu bisa menginap di hotelnya yang punya fasilitas memanjakan.

Nah, itulah rekomendasi wisata di kawasan Tohoku yang layak kamu lirik untuk liburan musim dingin. Siapa yang semakin gak sabar winter-an di Jepang? Yuk, bikin agenda perjalanannya dari sekarang!

Baca Juga: 12 Potret Nami Island saat Musim Dingin, Indahnya bak Negeri Dongeng!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya