Comscore Tracker

6 Kolam Air Panas Terpopuler di Cipanas Garut, Bikin Hangat!

Jangan sampai salah memilih kolam #LokalIDN

Cipanas merupakan nama sebuah kecamatan di Kabupaten Garut. Sesuai namanya, kawasan kecamatan ini dialiri oleh air panas yang berasal dari Gunung Guntur.

Air panas alami tentunya merupakan sebuah fenomena alam yang unik dan menarik banyak daya tarik orang. Oleh karena itu, banyak kolam renang yang didirikan di Cipanas untuk wisatawan yang berdatangan.

Sebelum berkunjung ke Cipanas, alangkah baiknya untuk tahu lebih dulu kolam apa saja yang sering dikunjungi orang di Cipanas, karena dari segi jenis dan harga, kolam di Cipanas itu berbeda-beda.

Untuk lebih jelasnya, simak 6 kolam terpopuler di Cipanas Garut berikut ini.

1. Danau Dariza Hotel & Resort  

6 Kolam Air Panas Terpopuler di Cipanas Garut, Bikin Hangat!instagram.com/mahaputra23

Kolam yang satu ini merupakan kolam pertama yang bakal kamu temui saat berkunjung ke Cipanas. Di danau Dariza, kolamnya cukup menawan karena ada air dingin dan panas yang dipisah, juga ada waterboom-nya.

Selain kolam, di sini juga ada hotel, resor, dan danau ikan. Kamu bisa menyusuri danau ikan menggunakan perahu.

2. Sabda Alam Waterpark 

6 Kolam Air Panas Terpopuler di Cipanas Garut, Bikin Hangat!instagram.com/sabdaalam.grt

Persis di sebelah depan Danau Dariza, ada Sabda Alam Waterpark. Kolam satu ini merupakan kolam paling favorit di Cipanas karena Sabda Alam ini merupakan taman air yang luas dengan air yang panas. Sehingga wisatawan tidak akan kedinginan dan ingin tinggal berlama-lama ketika bermain di taman air ini.

3. Sabda Alam Hotel & Resort 

6 Kolam Air Panas Terpopuler di Cipanas Garut, Bikin Hangat!instagram.com/sabdaalam.grt

Bersebelahan dengan Taman Air Sabda Alam, ada kolam air panas biasa bernama Sabda Alam Hotel & Resort. Kolam satu ini airnya jernih, ada seluncuran, dan tentunya ada hotel dan resor yang mengelilingi kolam ini jika kamu ingin menginap.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata yang Ada di Kamojang, Perbatasan Bandung-Garut

4. Surya Alam 

6 Kolam Air Panas Terpopuler di Cipanas Garut, Bikin Hangat!instagram.com/tehupi_store

Beberapa meter di sebelah kiri Sabda Alam, ada kolam renang Surya Alam. Kolam ini sebenarnya biasa-biasa saja, sering dipakai rombongan siswa yang belajar berenang. Namun karena lokasinya cukup menonjol karena dekat Sabda Alam dan berada di pertigaan jalan, menjadikan kolam Surya Alam ini ramai pengunjung.

5. Cipanas Indah 

6 Kolam Air Panas Terpopuler di Cipanas Garut, Bikin Hangat!instagram.com/etoy_evigassing03

Cipanas Indah ini lokasinya berada di ujung pemberhentian angkot Garut-Cipanas. Karena lokasinya yang strategis tersebut, kolam ini jadi ramai dikunjungi wisatawan.

Bentuk kolamnya sendiri sederhana, mirip seperti Surya Alam yang sering dijadikan latihan anak sekolah.

6. Tirta Kencana

6 Kolam Air Panas Terpopuler di Cipanas Garut, Bikin Hangat!instagram.com/dickyariadji

Dari pertigaan yang ada Surya Alam, kamu perlu belok ke kanan untuk menuju ke Tirta Kencana. Tirta Kencana adalah kolam yang ukurannya cukup luas dan memiliki wahana seluncuran air. Kolam ini adalah kolam yang baru dibangun di kawasan Cipanas.

Itulah keenam kolam air panas terpopuler di Cipanas, Garut. Sebenarnya kolam lain di Cipanas masih banyak, namun bentuk kolamnya sama saja, tidak ada perbedaan yang mencolok, dan lokasinya banyak yang di dalam gang.

Untuk biaya masuknya, taman air bisa mencapai Rp50 ribu. Sedangkan kolam renang biasa paling mahal adalah Rp20 ribu.

Untuk navigasi yang lebih akurat ke kolam yang akan kamu tuju, kamu bisa bertanya ke warga setempat saat berkunjung nanti atau menggunakan Google Maps saja dengan tujuan nama kolamnya. Selamat berendam air panas!

Baca Juga: Info Wisata Karacak Valley Garut: Lokasi, Tiket, dan Tips

Mimar Fakhruddin Photo Verified Writer Mimar Fakhruddin

Saya lahir dan tinggal di Garut, Jawa Barat. Keseharian saya adalah menulis di depan komputer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya