Comscore Tracker

Jadi Pendatang Baru, Ini 5 Alasan Wuling Confero S Layak Dibeli

"Tapi kan Wuling brand baru," kata netizen

Wuling Confero S adalah mobil yang masih tergolong baru di Indonesia. Brand Tiongkok ini seolah-olah menghajar brand yang sudah lama di Indonesia seperti Toyota, Mitsubishi, Daihatsu dan sejenisnya. Wuling Confero S punya beberapa kelebihan yang cukup unik yang membuatnya layak dibeli. Apa sajakah itu?

1. Harganya yang sangat murah

Jadi Pendatang Baru, Ini 5 Alasan Wuling Confero S Layak Dibeliconfused.com

Untuk sebuah Low Multi Purpose Vehicle yang berkapasitas 7 atau 8 tempat duduk, harganya bisa dibilang sangat murah bila dibandingkan dengan kompetitor. Harga varian tertinggi Confero S berada di kisaran Rp175-180 juta. Harganya sangat jauh bila dibandingkan dengan Avanza ataupun Xpander yang punya kisaran harga varian terendah Rp190-200 juta.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Akhir Tahun Jadi Waktu yang Tepat Membeli Mobil Baru

2. Adanya fitur indikator tekanan ban

Jadi Pendatang Baru, Ini 5 Alasan Wuling Confero S Layak Dibeliwulingmotors.id

Ya, di kelas LMPV, baru Wuling saja yang punya fitur keren ini. Kamu bisa tahu, tekanan ban mobil depan belakang. Jadi bila tekanan bannya kurang, kamu bisa langsung segera mengisinya. Fitur ini cukup berguna apabila sedang digunakan dalam perjalanan jauh.

3. Tersedia pilihan captain seat

Jadi Pendatang Baru, Ini 5 Alasan Wuling Confero S Layak Dibelicars.com

Captain seat sudah biasa ada di mobil mahal yang harganya di atas Rp 400 Juta. Tapi di harga Rp100-200 juta belum ada. Wuling Confero S menyediakan pilihan itu, yang membuat mobil terlihat makin keren. Sayangnya dengan adanya captain seat, kapasitas penumpang Wuling Confero berkurang menjadi 7 seater. Jika menggunakan seat biasa kapasitasnya bisa 8 seater.

4. Adanya fitur open window

Jadi Pendatang Baru, Ini 5 Alasan Wuling Confero S Layak Dibeliwulingmotors.id

Mobil ini sebenarnya belum keyless. Tapi Wuling menggunakan trik lain agar kuncinya terlihat seperti keyless, yaitu anak kuncinya bisa dilipat kedalam. Di remotenya ada 4 tombol yaitu untuk membuka kunci yang bentuknya lingkaran kecil, lock, unlock dan trunk. Uniknya tombol unlock jika kita menekannya selama beberapa detik, semua kaca jendela akan terbuka yang berfungsi untuk membuang panas dari dalam mobil.

5. Sensor parkir berjumlah 6 buah

Jadi Pendatang Baru, Ini 5 Alasan Wuling Confero S Layak Dibeliwulingmotors.id

Di Confero S ini, ada 2 sensor parkir di depan dan 4 di belakang. Jadi jika dijumlah semuanya ada 6 sensor. Biasanya sensor parkir hanya ada 2 di belakang. Sensor parkir ini semuanya sudah terintegrasi dengan Head Unit yang ada di dalam mobil. Jadi kita bisa melihat mana yang ada “hambatan” di Head Unit.

Semua mobil pasti punya kelebihan dan kekurangan. Tergantung bagaimana kita memilihnya dan untuk apa. Wuling tentu saja punya kelemahan yaitu desainnya yang agak kurang keren bila dibandingkan dengan kompetitor dan belum menggunakan keyless. Untuk desain itu selera masing-masing. Tertarik punya Confero S?

Baca Juga: 5 Mobil 'Balap' Ini Harganya Cuma Rp40 Jutaan

William Tanamal Photo Community Writer William Tanamal

Gadget and Automotive Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You