Comscore Tracker

9 Brand Terbaik di Indonesia Ini Sukses Raih Penghargaan Internasional

Ada yang bisa mengalahkan kelezatan Indomie?

Sebuah kebanggaan tersendiri bagi setiap brand  bisa meraih penghargaaan dalam ajang penghargaan "World Branding Awards". Salah satu ajang penghargaan brand  internasional terbaik di dunia yang memasuki tahun ke-4.

Acara ini diramaikan 245 merek dari 32 negara dianugerahi "Brand of the Year". Walau pun Indonesia masih menang secara nasional, hal tersebut merupakan sebuah pencapaian yang besar.

Ada pun 8 brand Indonesia yang berhasil mendapatkan "Brand of the Year" dalam kategori "National Tier Awards" yang mencakup wilayah negara asal. Berikut di antaranya:

1. Telkomsel

9 Brand Terbaik di Indonesia Ini Sukses Raih Penghargaan Internasionalkabarbatam.com

Bukan seperti dahulu kala, kini ponsel bukan lagi untuk sekedar SMS dan telepon. Melihat kebutuhan tersebut, Telkomsel berhasil menjadi jawara di antara banyak provider di Indonesia.

Meski sebagian orang menilai Telkomsel cukup mahal, nyatanya koneksinya terbilang lebih stabil daripada lainnya. Apalagi banyak kelebihan yang belum didapatkan di provider lain, seperti fasilitas TCASH. 

2. Garuda Indonesia

9 Brand Terbaik di Indonesia Ini Sukses Raih Penghargaan Internasionalgaruda-indonesia.com

Tidak beda jauh dengan Telkomsel, Garuda Indonesia juga dinilai sebagai maskapai yang mahal. Meski begitu, kualitas pelayanan yang diberikan juga sesuai dengan yang dibayarkan penumpang.

Garuda Indonesia siap melayani penumpang ke lebih dari 40 tujuan domestik dan 36 tujuan internasional. Selain itu, maskapai pelat merah ini juga telah meraih penghargaan sebagai maskapai penerbangan regional terbaik di dunia versi Skytrax.

3. HokBen

9 Brand Terbaik di Indonesia Ini Sukses Raih Penghargaan Internasionalinstagram.com/hokben_id

Hoka Hoka Bento (HokBen) terpilih sebagai "Quick Service Restaurants" terbaik di Indonesia. Dibanderol Rp 30 ribu, kamu sudah bisa menyantap makanan lezat khas Jepang ala HokBen. Hingga saat ini, HokBen telah memiliki sekitar 350 gerai yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan.

4. Cinema XXI

9 Brand Terbaik di Indonesia Ini Sukses Raih Penghargaan Internasional21cineplex.com

Dibandingkan IMAX, CGV Blitz, dan sebagainya, Cinema XXI memang lebih populer. Ada pun fasilitas utamanya, yakni sistem suara "Dolby Atmos", game center, kafe, lounge, dan masih banyak lagi yang lainnya. Harganya juga lebih terjangkau. Kamu juga masih bisa merasakan fasilitas premiumnya melalui The Premiere.

Baca juga: Indonesia Diprediksi Jadi 5 Negara Terkuat di Dunia, Apa Dampaknya?

5. Indomilk

9 Brand Terbaik di Indonesia Ini Sukses Raih Penghargaan Internasionalfabindonesia.com

Perusahaan yang didirikan pada 1967 ini menjadi perusahaan susu terbaik menurut "World Branding Awards". Di bawah naungan Indofood Nutrition, PT Indolakto telah menghasilkan beberapa produk seperti Indomilk biokids, Indomilk susu UHT, susu bubuk Indomilk, dan sebagainya.

Bahkan, beberapa produknya telah diekspor ke berbagai negara. Di antaranya seperti Malaysia, Singapura, Myanmar, Afrika, Amerika Latin, dan banyak lainnya.

6. Pertamina

9 Brand Terbaik di Indonesia Ini Sukses Raih Penghargaan Internasionalfortune.com

Di Indonesia, hanya ada empat operator SPBU, yakni Pertamina, Shell, Total, dan Petronas. Dari perusahaan yang ada, Pertamina merupakan asli Indonesia yang resmi berdiri pada 1968. 

Sebagai produk asli dalam negeri, Pertamina juga mendominasi distribusi BBM di Indonesia. Ada empat penghargaan di ajang "Indonesia Contact Center Association (ICCA) Award 2017" yang telah diraihnya. Salah satunya yakni "The Best Contact Center Operations". 

7. Matahari

9 Brand Terbaik di Indonesia Ini Sukses Raih Penghargaan Internasionalberitasatu.com

Terpilihnya Matahari sebagai department store  terbaik menjadi momentum bahwa toko ritel masih berjaya di Indonesia. PT Matahari Department Store Tbk menyediakan pilihan fashion dengan tren terkini untuk kategori pakaian dan mode. Matahari telah bekerja sama dengan 850 pemasok lokal dan internasional yang tersedia di toko offline dan online.

8. Indovision Digital

9 Brand Terbaik di Indonesia Ini Sukses Raih Penghargaan Internasionalyoutube.com/ IntoConnection

Terakhir, adalah stasiun televisi satelit berlangganan yang dibentuk PT MNC Sky pada 1988. Sejak 2009, Indovision telah meluncurkan satelit Indostar II/Protostar II yang memiliki 32 transponder. Salah satu kelebihan Indovision adalah salurannya yang jernih dan cerah.

9. Indomie

9 Brand Terbaik di Indonesia Ini Sukses Raih Penghargaan Internasionalyoutube.com/Meesh LA

Tidak seperti delapan lainnya, Indomie masih memperoleh mie terbaik dalam kategori "Regional Tier Awards". Hal ini dikarenakan Indomie masih menjadi merek terbaik yang mencakup wilayah geografis tertentu.

Jadi, siapa yang menurutmu bisa bersaing ketat dengan Indomie?

Itulah delapan brand terbaik dalam skala nasional dan satu dalam skala regional. Sukses menyabet penghargaan "World Branding Awards" menjadi nilai plus sebuah brand untuk lebih dipercaya calon konsumennya. Di sisi lain, mereka juga harus berjuang agar terus mempertahankan kualitas terbaiknya. Adakah merek favoritmu?

Baca juga: 8 Produk Indonesia yang Sukses Go International, Bikin Bangga!

Line Ads

Topic:

Just For You

I Want More !