Comscore Tracker

5 Camilan Populer Khas Meksiko, Bikin Gak Berhenti Makan

Bisa menjadi camilan favorit untuk keluarga! 

Meksiko adalah salah satu negara yang terletak di bagian Amerika Utara. Negara ini mempunyai beragam camilan lezat yang terkenal hingga ke beberapa negara.

Camilan dari Meksiko biasanya menggunakan bahan dasar tortila yang kemudian diolah menjadi suatu camilan yang nikmat. Camilan tersebut dapat berupa tortila dengan beragam topping yang tak akan membuat bosan. Berikut lima camilan khas Meksiko yang bisa menjadi inspirasi menu masakanmu lebih beragam.

1. Nachos

5 Camilan Populer Khas Meksiko, Bikin Gak Berhenti Makannachos (instagram.com/thegrootwhitefield)

Nachos merupakan salah camilan yang populer di Meksiko dan bahkan hingga ke beberapa negara lain. Nachos terbuat dari kulit tortila jagung yang dipotong berbentuk segitiga, lalu digoreng.

Dalam penyajiannya, camilan ini biasanya disiram dengan keju leleh dengan tambahan topping berupa jalapeno, kacang, jagung elote, guacamole, selada, bawang, tomat, dan daging.

2. Quesadilla

5 Camilan Populer Khas Meksiko, Bikin Gak Berhenti Makanquesadilla (instagram.com/hambre.hombre)

Quesadilla merupakan salah satu camilan khas Meksiko yang menggunakan bahan utama kulit tortila. Camilan ini dibuat dengan melipat kulit tortila dan diberi isian berupa daging, kacang-kacangan, kentang, dan keju.

Pada umumnya, quesadilla dihidangkan bersama dengan salsa atau guacamole di sampingnya. Lalu, ditaburi dengan sayuran, seperti potongan tomat, bawang, selada, dan cabai.

Baca Juga: 5 Hidangan Khas Yucatan-Meksiko yang Kelezatannya Maknyus! 

3. Chile relleno

5 Camilan Populer Khas Meksiko, Bikin Gak Berhenti Makanchile relleno (instagram.com/cardenasmarkets)

Chile relleno merupakan camilan tradisional yang berasal dari kota Puebla. Camilan ini terbuat dari cabai yang diisi dengan keju, kacang-kacangan, kayu manis, dan potongan daging yang diiris dadu.

Setelah diisi, chile relleno akan dicelupkan ke dalam telur lalu di balurkan pada tepung, lalu digoreng hingga matang. Umumnya, chile relleno disajikan sebagai hidangan pembuka pada Hari Kemerdekaan Meksiko.

4. Gordita

5 Camilan Populer Khas Meksiko, Bikin Gak Berhenti Makangordita (instagram.com/that_realestatelife)

Gordita merupakan camilan yang hampir mirip dengan quesadilla. Camilan tersebut dibuat dari kulit tortilla tebal dan diisi dengan daging, keju, kacang-kacangan, hingga saus salsa atau guacamole. Gordita yang termasuk savory food ini biasanya disajikan untuk makan siang atau sebagai makan malam ringan.

5. Sope

5 Camilan Populer Khas Meksiko, Bikin Gak Berhenti Makansope (instagram.com/thegrillingorilla)

Sope atau yang bisa dikenal sebagai piza Meksiko merupakan hidangan asin yang terbuat dari adonan jagung goreng. Hidangan ini biasanya diisi dengan kacang, daging, keju, dan saus.

Biasanya, sope disajikan sebagai hidangan pembuka, hidangan utama, untuk makan siang ataupun makan malam.

Meksiko mempunyai aneka ragam camilan yang kelezatannya tak diragukan lagi. Bisa jadi inspirasi menu camilan di rumah, nih!

Baca Juga: 5 Olahan Tostada Khas Meksiko yang Beralaskan Tortila Panggang 

Arthur Glenn Photo Verified Writer Arthur Glenn

Mulai aja dulu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya