Comscore Tracker

7 Buah-buahan Ini Tinggi Kalori, yang Program Diet Mesti Hindari Nih!

Jangan sampai karena buah-buahan ini diet kamu jadi gagal!

Sumber zat gizi terbesar yang tubuh perlukan adalah protein, karbohidrat, dan lemak. Dari ketiga zat gizi tersebut, lemak dikenal sebagai penyumbang kalori terbesar. Itulah sebabnya jika kamu mengonsumsi makanan yang tinggi lemak berpengaruh signifikan dibanding zat gizi lain terhadap timbangan badan.

Untuk kamu yang sedang menjalani program diet, tujuh buah-buahan di bawah ini mesti dikurangi ya karena memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi dan kalori tersebut akan berpengaruh terhadap program diet kamu. Inilah daftarnya!

1. Pisang

7 Buah-buahan Ini Tinggi Kalori, yang Program Diet Mesti Hindari Nih!unsplash.com/@giorgiotrovato

Buat yang pengin menambah berat badan, mengonsumsi pisang sangat dianjurkan. Karena satu buah pisang berukuran 118 gram saja mengandung 105 kalori. Dengan jumlah yang cukup banyak tersebut, menjadikan pisang sebagai salah satu buah-buahan tinggi kalori.

Sumber kalori terbesar diperoleh dari karbohidrat, dari angka 118 gram pisang mengandung 27 gram karbohidrat.

2. Alpukat

7 Buah-buahan Ini Tinggi Kalori, yang Program Diet Mesti Hindari Nih!unsplash.com/@thoughtcatalog

Melansir dari Health Line, alpukat pun menjadi satu di antara buah-buahan yang mengandung kalori cukup banyak. Setiap 100 gram alpukat mengandung 161 kalori. Kalori tersebut diperoleh dari lemak yang mencapai 15 gram, karbohidrat 8,6 gram, dan protein 2 gram.

3. Kelapa

7 Buah-buahan Ini Tinggi Kalori, yang Program Diet Mesti Hindari Nih!unsplash.com/@louishansel

Kelapa pun adalah jenis buah-buahan yang memiliki kandungan kalori tinggi. Setiap 28 gram daging kelapa segar saja mengandung 99 kalori, lho. Penyumbang jumlah kalori terbanyak adalah lemak, 28 gram daging kelapa saja mengandung lemak mencapai 9.4 gram.

Bagi yang sedang program diet, mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kelapa mesti dikurangi ya karena bisa-bisa diet kamu gagal total deh! 

Baca Juga: 10 Kombinasi Buah yang Bikin Salad Buah Jadi Makin Nikmat dan Segar

4. Mangga

7 Buah-buahan Ini Tinggi Kalori, yang Program Diet Mesti Hindari Nih!unsplash.com/@charlesdeluvio

Mangga menjadi satu dari sekian banyak buah yang menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang manis dan menyegarkan mulut.

Namun bagi yang sedang program diet, mangga adalah buah-buahan yang harus dikurangi karena mangga pun ternyata buah yang tinggi kalori.

Dari 165 gram mangga saja mengandung 99 kalori. Kandungan kalori terbanyak pada buah mangga diperoleh dari karbohidrat, yakni sekitar 25 gram setiap 165 gram mangga.

5. Kurma

7 Buah-buahan Ini Tinggi Kalori, yang Program Diet Mesti Hindari Nih!lacucinaitaliana.it

Melansir dari Health Line, 24 gram kurma mengandung 66.5 kalori. Jumlah kalori terbanyak pada kurma diperoleh dari karbohidrat, yakni sekitar 18 gram. Itulah sebabnya ketika kita mengonsumsi kurma membuat perut merasa kenyang tahan lama.

Namun mesti hati-hati ya buat kamu yang sedang diet. Jangan mengonsumsi kurma terlalu banyak.

6. Plum

7 Buah-buahan Ini Tinggi Kalori, yang Program Diet Mesti Hindari Nih!unsplash.com/@ninjason

Buah dengan aroma wangi yang khas ini juga mengandung kalori cukup tinggi. Plum berukuran 28 gram saja mengandung 67 kalori. Buah yang memiliki banyak varian warna ini pun dipercaya meringankan gejala sembelit. Sehingga sangat dianjurkan dikonsumsi oleh kamu yang sedang mengalami gangguan pencernaan.

7. Sultana

7 Buah-buahan Ini Tinggi Kalori, yang Program Diet Mesti Hindari Nih!unsplash.com/@jerry_318

Sultana adalah anggur hijau tanpa biji. Jika dibandingkan dengan anggur jenis lainnya, sultana dipercaya mengandung kalori yang cukup tinggi. Dari 28 gram sultana saja mengandung 91 kalori.

Di Amerika Serikat sendiri, sultana disebut juga kismis emas. Orang Amerika menamai sultana kismis emas karena warnanya yang mencolok dan terang.

Itulah tujuh buah-buahan dengan kandungan kalori cukup tinggi. Jika kamu sedang menjalani program diet, meski rasanya enak, buah-buahan tersebut meski dikurangi ya. Karena jika mengonsumsi dalam jumlah banyak, bisa-bisa program diet kamu gagal deh!

Baca Juga: 7 Kombinasi Jus Buah & Sayur biar Tubuh Tetap Fit, meski Musim Hujan

Ineu Nursetiawati Photo Verified Writer Ineu Nursetiawati

☺️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya