Comscore Tracker

5 Kue dari Lemon Verbena yang Harus Kamu Cicip, Lezat Menyegarkan!

Seperti apa ya rasa dari lemon verbena?

Lemon verbena adalah tanaman yang kerap kali digunakan sebagai salah satu bahan makanan. Tanaman ini menjadi bahan populer untuk diolah sebagai teh atau bumbu yang mampu memberikan rasa segar dengan sensasi lemon manis yang terkandung di dalamnya.

Dikarenakan lemon verbena memiliki perpaduan rasa dan aroma yang menggugah, maka gak heran kalau ada beberapa kudapan dari kategori kue yang secara menarik diolah menggunakan bahan ini. Seperti lima santapan berikut.

1. Lemon verbena yogurt cake

5 Kue dari Lemon Verbena yang Harus Kamu Cicip, Lezat Menyegarkan!ilustrasi lemon verbena yogurt cake (pixabay.com/Zozz_)

Kue yogurt belakangan tengah menjadi sorotan karena mengandung perpaduan antara kelembutan dan rasa yang menyegarkan. Makanan ini pun sering kali dimodifikasi untuk menghasilkan sensasi yang lebih pas.

Salah satu kreasi maksimal yang bisa kamu terapkan dalam proses pembuatan yogurt cake ini dengan mencampur daun lemon verbena bersama adonan tepung, greek yogurt, soda kue, mentega, telur, air lemon, dan gula.

2. Blueberry and lemon verbena tart

5 Kue dari Lemon Verbena yang Harus Kamu Cicip, Lezat Menyegarkan!ilustrasi blueberry and lemon verbena tart (pixabay.com/Jill Fulton)

Kudapan berikutnya menjadi salah satu olahan terbaik untuk mencampurkan segala macam jenis buah agar menjadi sajian yang manis sekaligus menyegarkan. Apalagi kalau bukan tart buah.

Di sini, kamu bisa menggunakan perpaduan antara krim, gula, kuning telur, sedikit tepung, susu, serta daun lemon verbena. Setelah itu, campurkan bluberi segar supaya hidangan terasa lebih nikmat.

Baca Juga: 5 Kudapan Legit dari Perpaduan Blueberry dan Lemon, Dijamin Suka!

3. Lemon verbena loaf cake

5 Kue dari Lemon Verbena yang Harus Kamu Cicip, Lezat Menyegarkan!ilustrasi lemon verbena loaf cake (pixabay.com/Ginkkkk)

Nah, kalau santapan berikut ini sudah tentu menjadi idaman bagi teman ngeteh atau ngopi di sore hari.

Sifat loaf cake yang cenderung lembut dan gampang untuk dikreasikan, membuatnya lebih mudah menarik hati. Terlebih jika ada campuran teh lemon verbena yang dimasukkan bersama adonan utama yaitu tepung terigu, bubuk pengembang, soda kue, telur, minyak, gula cokelat, dan tambahan sejumput garam.

4. Strawberry and lemon verbena cake

5 Kue dari Lemon Verbena yang Harus Kamu Cicip, Lezat Menyegarkan!ilustrasi strawberry and lemon verbena cake (pixabay.com/Lydia Bauman)

Perpaduan antara stroberi dan lemon verbena adalah kombinasi paling pas karena kedua bahan ini saling melengkapi, serta membuat sensasi segar dan manis tambah tajam terasa.

Buat kamu yang berkeinginan untuk mengolah kudapan ini, jangan lupa mempersiapkan daun lemon verbena, stroberi segar, mentega, gula, telur, tepung terigu, bubuk pengembang, yogurt, serta air lemon.

5. Lemon verbena galette

5 Kue dari Lemon Verbena yang Harus Kamu Cicip, Lezat Menyegarkan!ilustrasi lemon verbena galette (pixabay.com/Lisa Redfern)

Kue terakhir yang paling pas untuk disantap bersama sensasi lemon verbena datang dari galette yaitu olahan yang mirip dengan pai namun dibungkus dengan penampilan yang berbeda, karena tidak menutup seluruh permukaan yang menampilkan isi.

Pada proses pembuatan hidangan ini, olah filling dari daun lemon verbena, tepung, gula, mentega, sampai buah beri kesukaan kamu. Taruh di dalam galette dough, kemudian panggang selama beberapa saat.

Bagi pencinta makanan aromatik, menghadirkan lemon verbena sebagai salah satu andalan tidak akan mengecewakan sama sekali. Terlebih, jika bahan tersebut dicampur ke dalam aneka kue manis. Pasti olahan jadi lebih maksimal. Yuk, cobain!

Baca Juga: 5 Fakta Lemon Montaji Agrihorti, Lemon Tanpa Biji Inovasi Indonesia

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya