Comscore Tracker

5 Macam Kentang Goreng dengan Beragam Pendamping dan Rasa Nikmat

Sekali coba bisa bikin ketagihan, lho!

French fries atau kentang goreng memang cukup mudah ditemui dalam berbagai suasana sebagai makanan penambah rasa ataupun camilan enak dan renyah. Hidangan ini pun umum dijumpai dalam kedai makanan cepat saji sebagai alternatif pengganti nasi.

Namun kentang goreng tidak selalu disajikan dalam rasa original, sebab beberapa inovasi french fries berikut ini memiliki rasa dan pendamping menarik hati yang mungkin akan membuat kamu ketagihan. Lima kudapan yang dimaksud ialah sebagai berikut.

1. Salted egg fries

5 Macam Kentang Goreng dengan Beragam Pendamping dan Rasa NikmatKentang goreng salted egg (unileverfoodsolutions.co.id)

Salted egg alias telur asin belakangan memang tengah digemari bukan saja sebagai lauk makanan utama, melainkan diekstrak untuk penambah rasa aneka masakan supaya semakin unik dan nikmat.

Salah satu yang tidak luput dari penggunaan perasa tersebut adalah kentang goreng di mana kamu bisa menaburkan salted egg dalam bentuk pasta atau bubuk ke dalam french fries yang sudah matang.

2. Curry fries

5 Macam Kentang Goreng dengan Beragam Pendamping dan Rasa NikmatKentang goreng dengan kari (foodnetwork.com/Robert Irvine)

Kari dikenal dengan rasa bumbu yang variatif dan tajam sehingga mampu membangkitkan nafsu makan seseorang. Oleh sebab itu, kentang goreng pun tidak mau kalah dengan mengadaptasi kari sebagai salah satu penambah rasa yang epik.

Dalam membuat curry fries, tentu kentang goreng perlu dimasak dalam minyak sampai renyah. Setelah itu kamu bisa menambahkan kari bubuk ataupun kari masak untuk menciptakan perpaduan yang menarik pada makanan.

Baca Juga: 8 Cara Unik Menikmati Kentang Goreng dari Berbagai Negara di Dunia

3. Garlic and fries

5 Macam Kentang Goreng dengan Beragam Pendamping dan Rasa NikmatKentang goreng bumbu bawang putih (latimes.com/Genevieve Ko)

Memasak kentang goreng dengan campuran bumbu dari bahan baku utama berupa bawang putih membuat hidangan terasa lebih wangi dan gurih. Oleh sebab itu variasi makanan ini cukup digemari meskipun terbilang klasik.

Tidak cuma penggunaan bawang putih, pemakaian daun parsley kering dan keju parmesan dalam kentang goreng mampu menciptakan rasa yang enak dan membuat kamu sulit untuk berhenti mengunyah.

4. Chilli cheese fries

5 Macam Kentang Goreng dengan Beragam Pendamping dan Rasa NikmatSajian chilli cheese fries (realfood.tesco.com)

Chilli cheese fries hadir menemani waktu bersantai dengan olahan kentang goreng yang diperkaya oleh aroma dan rasa rempah-rempah, daging sapi, dan keju melimpah di bagian atas makanan. Oleh sebabnya, mengonsumsi makanan yang satu ini dijamin bisa membuatmu lebih kenyang.

Nah, dalam mengolah chilli cheese fries, terlebih dahulu kamu perlu mengolah chilli yang terdiri dari bawang-bawangan, tomat, cabai, paprika, ketumbar, jinten, dan tentunya adalah daging. Sementara itu, jika kentang goreng sudah siap, campuran topping dan beri parutan keju.

5. Creamy french fries

5 Macam Kentang Goreng dengan Beragam Pendamping dan Rasa NikmatSajian kentang goreng menarik (unileverfoodsolutions.co.id)

Creamy french fries hadir buat kamu yang lebih senang menikmati kentang dengan aneka tekstur yang mampu membuat makanan jadi lebih sedap untuk disantap kapan saja dan di mana saja.

Khusus untuk olahan berikut ini, kamu tidak perlu repot-repot memisahkan saus di tempat berbeda, sebab cukup campurkan aneka saus seperti mayones ataupun saus keju dalam kentang dan sajikan dalam kondisi hangat.

Nah, itulah kelima olahan kentang goreng dengan rasa dan pendamping menarik yang perlu untuk kamu coba. Selain menambah sensasi unik pada makanan, beberapa di antaranya bisa membuat lebih kenyang.

Baca Juga: Resep Polenta Fries, Camilan Lezat yang Mirip Kentang Goreng!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya