Comscore Tracker

5 Sajian Bebek Panggang yang Bikin Ngiler, Awas Nambah Porsi!

Bisa dipanggang bareng madu biar makin enak 

Bebek menjadi salah satu bahan baku pembuatan hidangan utama yang cukup banyak disukai, terutama oleh sebagian orang yang gemar dengan makanan berbasis daging. Bebek sendiri dikenal dengan tekstur menarik sekaligus rasa daging yang lebih gurih. Oleh sebab itu tidak heran bila hidangan dari unggas yang satu ini tidak pernah sepi peminat.

Salah satu proses pengolahan bebek yang banyak dimasak oleh berbagai dapur adalah dengan cara dipanggang. Namun meski tekniknya sama, terdapat bermacam-macam pilihan bebek panggang yang membuat kamu menitikan air liur seperti lima hidangan berikut ini.

1. Peking ducks

5 Sajian Bebek Panggang yang Bikin Ngiler, Awas Nambah Porsi!ilustrasi peking duck (seriouseats.com/J. Kenji López-Alt)

Peking ducks alias bebek peking mungkin sudah terdengar tidak asing bagi sebagian penikmat kuliner di Tanah Air. Makanan ini merupakan bagian dari Chinese food yang dikenal karena rasa nikmat dan harga yang cukup mahal di pasaran.

Bebek peking sendiri merupakan masakan yang diproses melalui proses pemanggangan dan berbalur aneka bumbu yang identik dengan penggunaan angkak sehingga warna daging tampil lebih cantik dan menggugah selera.

2. Honey roast duck

5 Sajian Bebek Panggang yang Bikin Ngiler, Awas Nambah Porsi!ilustrasi honey roast duck (unsplash.com/Sebastian Coman Photography)

Untuk penggemar hidangan daging yang disertai rasa gurih dan sensasi agak manis, kamu bisa mengolah bebek panggang bersamaan dengan madu sehingga rasa makanan yang dihasilkan jadi lebih beragam dan nikmat.

Madu dalam olahan ini akan dicampur bersama bumbu marinasi lainnya supaya lebih mudah ketika dibalurkan dalam keseluruhan daging sebelum dipanggang.

Baca Juga: 13 Olahan Bebek Khas Indonesia yang Wajib Masuk Bucket List Kulinermu

3. Roast duck curry

5 Sajian Bebek Panggang yang Bikin Ngiler, Awas Nambah Porsi!ilustrasi roasted duck curry (unsplash.com/Yevgen Tarasov)

Bebek panggang tidak hanya dapat dinikmati begitu saja ketika keluar dari oven, sebab terdapat berbagai cara menarik untuk menghidangkan sajian ini agar lebih nikmat ketika disantap, salah satunya dengan dipadukan bersama kari.

Potongan bebek panggang yang telah matang bisa kamu siram menggunakan kari supaya lebih menggigit. Kari tersebut pun bisa berupa red curry ataupun yellow curry, sesuai selera dan stok bumbu di rumah.

4. Crisp roast duck

5 Sajian Bebek Panggang yang Bikin Ngiler, Awas Nambah Porsi!ilustrasi crisp roast duck (unsplash.com/Tengyart)

Crisp roast duck menjadi salah satu sajian bebek panggang klasik yang tidak memerlukan banyak bahan baku tambahan untuk menciptakan makanan sedap. Hal ini disebabkan oleh penggunaan garam dan lada saja sudah cukup membuat daging jadi enak.

Untuk membuat bagian dalam daging menjadi lembut dan krispi pada sisi luar, sebelum dipanggang daging perlu disayat-sayat terlebih dahulu, terutama di bagian yang menimbun paling banyak lemak.

5. Citrus roast duck

5 Sajian Bebek Panggang yang Bikin Ngiler, Awas Nambah Porsi!ilustrasi citrus roast duck (unsplash.com/Angela Bailey)

Olahan bebek panggang yang satu ini tidak cuma menghasilkan rasa gurih, namun ada sentuhan segar dan manis yang dihasilkan dari penggunaan orange dalam olahan roast duck tersebut.

Irisan orange dapat diletakan pada bagian dasar loyang bersama aneka sayur, kemudian sisipkan daging di bagian atas. Bila sudah matang, kamu dapat menyajikan bebek panggang dengan saus yang dibuat dari campuran lemon supaya makin segar.

Nah, itu dia kelima kreasi bebek panggang dengan berbagai bumbu dan teman sajian yang bisa dijadikan inspirasi untuk menu masakan hari ini. Tertarik mencicipi salah satu dari hidangan di atas?

Baca Juga: 5 Olahan Bebek Khas Asia Tenggara, Ada Bebek Goreng Asal Indonesia!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya