Comscore Tracker

7 Kombinasi Makanan Ini Bisa Jadi Superfood dan Baik Dikonsumsi

Makin menyehatkan tubuh!

Beberapa jenis makanan bisa memberikan manfaat lebih maksimal bagi kesehatan tubuh apalagi jika dikonsumsi bersamaan dengan makanan tertentu. Sebab, nutrisi satu dengan nutrisi lainnya yang terkandung dari masing-masing makanan akan membantu meningkatkan penyerapan keduanya dalam tubuh. Berikut beberapa pasangan makanan yang bisa memaksimalkan penyerapan nutrisi dan baik untuk kamu konsumsi nih guys!

1. Tomat dan minyak zaitun

7 Kombinasi Makanan Ini Bisa Jadi Superfood dan Baik Dikonsumsideanmccartney.com.au

Bila kamu membuat salad tomat dan makanan lain yang mengandung zat karatenoid dicampurkan minyak zaitun ke dalamnya. Menggabungkan keduanya bisa meningkatkan penyerapan di dalam tubuh. Tomat memiliki likopen yang bisa yang bisa mengurangi peradangan dan kolesterol serta meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Blackberry dan raspberry

7 Kombinasi Makanan Ini Bisa Jadi Superfood dan Baik Dikonsumsiopiescandystore.com

Kedua jenis berry ini kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Sebuah studi yang dimuat dalam jurnal of nutrition menemukan alegi acid antioksidan yang terdapat dalam raspberry bisa berguna untuk melawan sel-sel kangker. Kedua berry ini dapat dikonsumsi bersamaan dengan yogurt atau dicampur menjadi smoothies.

3. Bubur oatmeal dan blueberry

7 Kombinasi Makanan Ini Bisa Jadi Superfood dan Baik Dikonsumsiwilliams-sonoma.com

Dalam oat terdapat serat larut yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan mencegah penumpukan lemak di dalam pembuluh arteri. Selain itu, manfaat vitamin C yang terkandung dalam blueberry bila bertemu dengan zat fitokamikel dari oat semakin memaksimalkan fungsi menurunkan kolesterol dan melindungi pembuluh arteri. Konsumsi oat hangat dengan taburan blueberry dapat menjadi pilihan menu sarapan yang baik.

4. Salad dan alpukat

7 Kombinasi Makanan Ini Bisa Jadi Superfood dan Baik Dikonsumsigoodfood.com.au

Kandungan fitokamikel dalam campuran salad hijau bisa diserap tubuh tiga kali lebih efektif saat dikonsumsi bersama satu setengah sendok teh alpukat dibandingkan dengan dimakan secara sendiri. Kamu bisa mengombinasikan kedua makanan ini dalam salad sayur, dengan begitu keduanya bisa menjadi lebih efektif untuk melawan penyakit jantung, mencegah katarak, bahkan kanker.

Baca Juga: 6 Superfood yang Ampuh Memacu Regenerasi Sel Kulit, Awet Muda!

5. Susu dan pisang

7 Kombinasi Makanan Ini Bisa Jadi Superfood dan Baik Dikonsumsitimesofindia.com

Penggabungan susu dan pisang bisa meningkatkan penyerapan mineral pada tubuh. Pisang dan susu dapat dibuat menjadi menu smoothies dan dikonsumsi saat sarapan atau malam hari agar membantu tidurmu lebih nyenyak.

6. Brokoli dan telur

7 Kombinasi Makanan Ini Bisa Jadi Superfood dan Baik Dikonsumsimomtastic.com

Brokoli kaya akan kalsium, sementara telur merupakan sumber vitamin D yang alami. Menambahkan sedikit vitamin D ke dalam makanan kaya kalsium akan membuat tubuh lebih mudah menyerap kandungan kalsium tersebut hingga 60%. Kamu bisa coba kombinasikan isian omelet dengan isian brokoli dan taburan keju untuk mengonsumsi campuran makanan ini.

7. Apel dan dark cokelat

7 Kombinasi Makanan Ini Bisa Jadi Superfood dan Baik Dikonsumsieatthis.com

Mungkin kamu sering melihat jajanan yang berbahan buah dan dilapisi cokelat. Ternyata, kombinasi buah dan cokelat bisa bermanfaat, seperti apel dan dark chocolate yang jika digabungkan dapat mengatasi penyumbatan darah.

Itulah beberapa superfood yang bisa kamu coba buat sebagai sarapan atau makanan sehari-hari kamu di rumah. Yuk, cobain!

Baca Juga: 8 Superfood Ini Kaya Akan Antibiotik, Bikin Sehat

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Menulis untuk belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You