Comscore Tracker

5 Snack Khas Jepang yang Tak Kalah Lezat dari Yakitori dan Takoyaki

Murah, mengenyangkan, dan pastinya lezat!

Jika sushi dan sashimi telah menjadi makanan yang terpopuler di Jepang, ada banyak sekali hidangan khas Jepang lainnya yang disajikan dengan cara unik dan tak dimiliki negara lain. Beberapa dijual di swalayan modern yang memudahkan pencita makanan untuk mencarinya.

Berikut lima camilan khas Jepang yang tak kalah lezat dari yakisoba dan takiyaki, menggoda banget!

1. Sakeru cheese 

5 Snack Khas Jepang yang Tak Kalah Lezat dari Yakitori dan Takoyakitwitter.com

Jika di negara lain mengolah susu untuk dijadikan keju, di Jepang susu mentah Hokkaido dapat diolah menjadi sakeru cheese dari megumilk snow brand. Teksturnya kenyal dan lembut saat dimakan menjadi camilan favorit anak muda.

Terdapat varian rasa mulai dari smoked, bacon , chili pepper hingga butter soy sauce menjadikan sakeru cheese cocok untuk camilan saat berjalan - jalan di Jepang.

2. Kabukiage 

5 Snack Khas Jepang yang Tak Kalah Lezat dari Yakitori dan Takoyakilivejapan.com

Produk Amanoya yang bernama kabukiage ini menjadi camilan renyah dan nyaman saat dimakan. Dibumbui dengan sweet soy sauce, kabukiage memperkenalkan budaya dan camilan tradisional Jepang sejak zaman lama.

Bentuk bola - bola lucu kabukiage merupakan rice cracker yang dapat menganjal perutmu saat lapar sehingga dapat mengisi energi yang terus terbuang.

Baca Juga: Resep Unagi Don Khas Jepang, Rice Bowl Lezat dengan Belut Panggangnya

3. Peyangu 

5 Snack Khas Jepang yang Tak Kalah Lezat dari Yakitori dan Takoyakigltjp.com

Tak kalah dari indomie atau produk mie instan lainnya, peyangu merupakan produk maruka foods yakni yakisoba instan yang dapat kamu nikmati sebagai camilan di rumah. Kamu hanya perlu memasak selama tiga menit dengan cara diseduh dengan air panas.

Bumbu yakisoba dapat kamu campur dengan camilan lain agar terasa perbedaan mie instan dan camilan renyah yang mengenyangkan perut.

4. Hyoketsu 

5 Snack Khas Jepang yang Tak Kalah Lezat dari Yakitori dan Takoyakibravis.com

Minuman kaleng dengan corak botol yang menarik ini merupakan vodka dan air yang berkarbonasi dengan rasa buah. Tak banyak alkohol yang terkandung dalam minuman ini namun dapat melegakan rasa haus saat meminumnya

Hyoketsu yang merupakan prduksi dari pabrik kirin sangat digemari untuk minuman kaleng dengan rasa buah yang bervariasi dan enak.

5. Kamu kamu lemon 

5 Snack Khas Jepang yang Tak Kalah Lezat dari Yakitori dan Takoyakicandyjapan.com

Nama yang unik ini diproduksi oleh mitsubishi shikukin yang merupakan pabrik permen rasa jeruk dan berasal dari Setouchi. Permen ini mengandung 200 miligram vitamin C yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Permen kamu kamu lemon memiliki tekstur kenyal dan dipadukan dengan rasa asam manis yang membuatmu ketagihan saat mengunyahnya.

Lima snack di atas bisa kamu beli sebagai pengganjal lapar. Nama yang unik dan memiliki paduan rasa yang berbeda menjadi hal mengesankan saat pertama kali kamu mencobanya.

Baca Juga: 5 Kafe dan Restoran Bernuansa Jepang di Bandung, Yuk ke Sana! 

Noer Suhasbi Photo Verified Writer Noer Suhasbi

Sedang mengetik...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya