Comscore Tracker

5 Variasi Menu Lobster Favorit Asal Amerika Utara, Bikin Ngiler!

Seafood paling maknyus

Lobster merupakan menu makanan yang paling jarang ditemui di beberapa daerah di Indonesia. Selain harganya yang mahal, makanan ini juga hanya disajikan di beberapa restoran mewah. 

Berbeda halnya dengan negara-negara di Amerika yang kerap menyajikan seafood sebagai hidangan makan siang atau malam.

Nah, berikut ada 5 variasi menu lobster favorit di Amerika Serikat yang nikmat. Bisa jadi referensi menu makanmu, nih.

1. Curried lobster

5 Variasi Menu Lobster Favorit Asal Amerika Utara, Bikin Ngiler!curried lobster (instagram/bradp511)

Sesuai namanya, menu lobster ini menggunakan kari sebagai penyedapnya. Bahan yang dipakai untuk curried lobster adalah potongan lobster, tomat, bawang bombai, bawang putih, dan air. 

Sedangkan untuk bumbunya sendiri menggunakan merica, bubuk kari, thyme, dan cumin. Curried lobster dimasak sampai sausnya mengental lalu diberi potongan daun sup sebagai garnish

2. Lobster fra diavolo

5 Variasi Menu Lobster Favorit Asal Amerika Utara, Bikin Ngiler!lobster fra diavolo (instagram/chrisi.eats)

Menu lobster nikmat ini masih sering menjadi perdebatan tentang asal usulnya. Banyak yang meyakini bahwa lobster far diavolo adalah asli dari Amerika. Namun, ada juga yang percaya jika menu satu ini berasal dari Italia Selatan. 

Tak heran, karena lobster fra diavolo menggunakan bahan asal Amerika, tapi cara masak yang dominan seperti gaya Italia. Menu satu ini merupakan kombinasi pasta dan lobster saus tomat. 

Baca Juga: 5 Sajian Lobster dan Keju yang Lezat, Awas Bikin Ketagihan!

3. Lobster newburg

5 Variasi Menu Lobster Favorit Asal Amerika Utara, Bikin Ngiler!lobster newburg (instagram/thesuburbansoapbox)

Lobster newburg merupakan hidangan yang menggunakan potongan ekor lobster dengan kombinasi saus creamy. Saus ini terbuat dari kuning telur, anggur madeira, cabai rawit, krim, dan mentega.

Lobster newburg disajikan selagi hangat baru kemudian dituangkan saus di atasnya. Menu satu ini sudah ada sejak tahun 1876 dan diciptakan oleh chef bernama Charles Ranhofer. 

4. Maine lobster

5 Variasi Menu Lobster Favorit Asal Amerika Utara, Bikin Ngiler!maine lobster (instagram/sandiegofoodie)

Maine lobster adalah menu lobster utama yang sering dijadikan bahan dasar untuk membuat bisque, sup krim, dan juga salad. Biasanya lobster ini dikukus, direbus atau dipanggang bersama mentega cair, lalu diberi perasan lemon. 

Daging dari menu maine lobster ini terkenal begitu juicy dan juga lembut. Tak heran, kenapa maine lovster sering di ekspor ke berbagai restoran mewah seluruh dunia. 

5. Lobster roll

5 Variasi Menu Lobster Favorit Asal Amerika Utara, Bikin Ngiler!lobster roll (instagram/broadstreetoysterco)

Lobster roll merupakan salah satu hidangan yang menggunakan maine lobster. Uniknya, daging lobster pada menu satu ini dijadikan bahan utama sandwich

Selain daging lobster, isian dari sandwich ini juga ada selada, garam, lada hitam, dan perasan lemon. Lobster roll sering dinikmati bersama dengan kentang goreng sebagai pelengkapnya. 

Itulah 5 variasi menu lobster paling favorit di Amerika Utara yang harus kamu cicipi saat berkunjung. Kira-kira, menu mana yang ingin kamu coba terlebih dahulu?

Baca Juga: 5 Referensi Tempat Makan Seafood di Medan, Dijamin Nagih!

Putry Prastiwi Photo Verified Writer Putry Prastiwi

Follow my ig @traveliss__

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya