Comscore Tracker

5 Ragam Kue Jahe yang Populer, Pas untuk Kudapan Sore Hari

Siap hangatkan sore harimu

Jahe menjadi salah satu bumbu dapur yang harus selalu ada didapur karena rasanya yang mampu menambah lezat masakan. Jahe juga mempunyai manfaat menghangatkan tubuh. Karena manfaatnya itulah jahe banyak diolah menjadi minuman dan kudapan lezat.

Tak hanya di Indonesia, jahe juga populer di beberapa negara sebagai bahan memasak. Berikut 5 ragam kue jahe yang enak dan cukup populer di dunia

1. Sticky jamaican ginger cake

5 Ragam Kue Jahe yang Populer, Pas untuk Kudapan Sore Hariinstagram.com/sallyroseray

Menjadi favorit di dunia, ginger cake ala Jamaika adalah yang paling populer. Karena cara membuatnya yang simpel namun rasanya begitu kuat dan bikin ketagihan. Campuran coklat dan jahenya menjadi ciri khas kue ini. Teksturnya juga lembut dan legit. Disajikan saat Natal, kue satu ini jadi kudapan andalan di tengah udara yang dingin.

2. Ginger and cinnamon muffin

5 Ragam Kue Jahe yang Populer, Pas untuk Kudapan Sore Hariinstagram.com/green2gold_wwuk

Terbuat dari campuran jahe dan kayu manis, kue muffin ini memiliki aroma yang kuat. Imut kecil dan bikin ketagihan. Seperti kue muffin lainnya, kue ini juga bisa ditambahkan topping sesuai selera. Cocok untuk kudapan di sore hari saat minum teh dan kopi.

Baca Juga: 5 Kreasi Olahan Kue Jahe untuk Inspirasi Dessert Menggugah Selera

3. Ginger roll cake

5 Ragam Kue Jahe yang Populer, Pas untuk Kudapan Sore Hariinstagram.com/food4u_marta

Dengan campuran jahe, bolu gulung ini begitu menggoda dengan aroma kuat. Buah plum dan kacang walnut sebagai isian menambah nikmat kue satu ini. Teksturnya lembut dengan isian yang bisa dibuat bervariasi sesuai selera. Ginger cake roll sangat cocok menjadi kudapan keluarga atau disajikan untuk tamu. 

4. Blackberry ginger pie

5 Ragam Kue Jahe yang Populer, Pas untuk Kudapan Sore Hariinstagram.com/onesarcasticbaker

Seperti pada pembuatan pie pada umumnya, pie blackberry jahe menggunakan cara yang sama. Hanya saat membuat kulitnya kita menambahkan parutan jahe agar aroma pie lebih kuat.

Tak harus dengan blackberry, isian pie bisa diganti dengan selai buah lainnya seperti blueberry, strawberry, dan apel. Memiliki tekstur yang renyah diluar dan lumer di dalam, pie memiliki pencintanya tersendiri.

5. Ginger oat biscuit

5 Ragam Kue Jahe yang Populer, Pas untuk Kudapan Sore Hariinstagram.com/kitchen_kadhais

Biskuit jahe merupakan salah satu makanan populer di dunia. Dari segi bentuk, biskuit jahe terkenal lewat bentuk ginger man-nya dalam film film Hollywood, namun banyak pula yang membuat lingkaran biasa.

Biskuit jahe menjadi kudapan yang sering dibuat masyarakat Amerika, baik untuk kudapan sehari hari atau acara penting. Tak hanya tepung dan jahe, kadang juga dipadukan dengan oat atau labu.

Meski mengandung jahe, namun kandungan gula dalam kue-kue di atas harus diperhatikan ya. Jangan sampai berlebihan dalam mengonsumsinya. Jadi, pilih yang mana nih untuk kudapan soremu?

Baca Juga: 5 Sup Berbahan Baku Jahe yang Bikin Hangat selama Musim Hujan

Natasha Wiyanti Photo Verified Writer Natasha Wiyanti

Ibu satu anak yang ingin belajar menulis lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya