Comscore Tracker

Unik, 6 Kafe Tersembunyi di Bandung yang Menarik untuk Kamu Kunjungi

Ada yang tersembunyi di dalam gang #LokalIDN

Berbicara kafe unik di Bandung memang tidak akan ada habisnya. Di kota yang berjuluk Kota Kembang ini kamu bisa menemukan banyak kafe-kafe unik yang bisa bikin kamu betah berlama-lama.

Di antara banyaknya kafe di Bandung, beberapa kafe berada di tempat-tempat yang mungkin tidak kamu sangka. Berikut ini 6 kafe tersembunyi di Bandung yang menarik untuk kamu kunjungi.

 

1. Kozi X Marawa 

Unik, 6 Kafe Tersembunyi di Bandung yang Menarik untuk Kamu Kunjungiinstagram.com/kozi.x.marawa

Kafe yang satu ini bisa kamu temukan di daerah Dago Atas, tepatnya di dalam Gang Kidang Pananjung nomor 6. Kamu hanya perlu menemukan tanda "K" berwarna merah yang terlihat ikonik dan masuk lewat sebuah pintu kecil.

Meski berada di dalam gang, tempat yang satu ini mempunyai tempat yang cukup luas dan juga tenang. Kamu bisa memilih duduk santai di depan bar, bekerja atau belajar di bagian dalam, bahkan melakukan kegiatan pribadi di ruang privat sambil ditemani secangkir kopi, camilan, dan makanan yang ditawarkan di tempat ini. Uniknya, kamu juga bisa menemukan menu-menu makanan yang tak dapat ditemukan di cabang Kozi lainnya.

Oh iya, bagi kamu yang bawa sepeda kamu tidak perlu khawatir karena kafe yang satu ini menyediakan area khusus penyimpanan sepeda.

2. Barami Coffee

Unik, 6 Kafe Tersembunyi di Bandung yang Menarik untuk Kamu Kunjungiinstagram.com/baramicoffee

Barami Coffee yang satu ini bisa kamu temukan di Jalan Buah Batu nomor 158. Dari depan tempat yang satu ini nampak biasa saja dan kamu hanya akan melihat lorong panjang. Kamu tidak perlu bingung karena kamu hanya perlu berjalan ke ujung dan naik ke lantai dua melalui tangga. Tempatnya tidak terlalu luas, namun di tempat ini juga tersedia area outdoor.

Minuman di sini juga unik karena kamu bisa menemukan kopi susu dengan pilihan rasa buah.

3. Nanti Juga Tahu 

Unik, 6 Kafe Tersembunyi di Bandung yang Menarik untuk Kamu Kunjungiinstagram.com/nantijugatau.ko

Meski berada di tengah kota, tempat yang satu bisa dibilang tersembunyi karena berada di dalam gang buntu di sekitar Jalan Sudirman. Kamu bisa menemukan pintu masuk ke kafe yang satu ini berada di samping minimarket dengan gang bertuliskan Nanti Juga Tau

Ya, nama tempat ini Nanti Juga Tau. Di sini kamu kamu bisa menemukan kopi hingga makanan-makanan lain dengan harga yang murah meriah tempat yang satu ini menyediakan area dalam ruangan dan luar ruangan yang nyaman. Selain itu, di tempat ini juga tersedia fasilitas karaoke.

Baca Juga: 5 Kafe dan Restoran Bernuansa Jepang di Bandung, Yuk ke Sana! 

4. Spadaa Koffie 

Unik, 6 Kafe Tersembunyi di Bandung yang Menarik untuk Kamu Kunjungiinstagram.com/spadaakoffie

Berada di Jalan Ternate nomor 5, Kafe yang satu ini letaknya cukup tersembunyi. Bagi yang pertama kali ke sini mungkin awalnya kamu melihat sebuah rumah tua dengan pintu yang tertutup, namun jika kamu jeli di samping rumah ini terdapat sebuah tembok berwarna pink dengan tulisan "Spadaa Koffie" yang sangat kecil dan sulit terlihat dari jauh. Kamu hanya perlu masuk dari pintu di balik tembok itu dan kamu akan menemukan sebuah kafe.

Salah satu keunikan tempat ini adalah mengajak kamu untuk melakukan kebiasaan positif. Salah satunya adalah dengan mengajakmu tidak mengkonsumsi gula pada hari Minggu.

Keunikan lainnya di Spadaa Koffie adalah disediakan smoking area dan vaping area secara terpisah. Buat kamu yang tidak merokok disediakan pula ruangan full AC yang memiliki interior yang unik, suasana nyaman, dan asyik.

5. Myst Bar 

Unik, 6 Kafe Tersembunyi di Bandung yang Menarik untuk Kamu Kunjungiinstagram.com/mystbar.bdg

Berada di Jalan Gang Suniaraja no. 8, di tempat yang satu ini kamu hanya akan melihat tembok dengan sebuah lubang dan intercom. Kamu tidak akan menemukan daftar menu dan tempat duduk di tempat yang satu ini. Kamu hanya perlu menyebutkan pesananmu dan menunya bisa kamu temukan di Instagram mereka. Uniknya kamu akan dilayani oleh boneka tangan yang muncul dari lubang di tembok itu mulai dari menerima uang hingga memberikan pesananmu 

Nama menu minumannya sangat menarik sesuai dengan konsep Myst Bar yang misterius. Misalnya Lonely Popcorn, Silent of Tiramisu, Lost in Tropis Island, Cookies Quiet dan masih banyak lagi.

6. Sekala The Common Place

Unik, 6 Kafe Tersembunyi di Bandung yang Menarik untuk Kamu Kunjungiinstagram.com/sekala_

Tempat ngopi yang satu ini berada di Jalan Mars Dirgahayu nomor 26 A. Lokasinya berada di tengah-tengah pemukiman dan untuk mencapainya sebaiknya kamu menggunakan motor karena jalanan yang sempit.

Tempat yang satu ini cukup luas dan nyaman buat kamu yang ingin berlama-lama mengerjakan tugas atau nongkrong bersama teman-teman. Di tempat yang satu ini kamu bisa menemukan menu kopi maupun non kopi serta berbagai pilihan makanan ringan yang bisa menemanimu. 

Nah, itulah beberapa kafe tersembunyi yang bisa kamu temukan di Bandung. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan jika ingin mengunjungi kafe-kafe di atas.

Baca Juga: Adem Banget, 5 Kafe Outdoor di Bandung Ini Punya Nuansa Menyejukkan  

Agithyra Nidiapraja Photo Verified Writer Agithyra Nidiapraja

https://www.instagram.com/nidiapraja/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya