Comscore Tracker

5 Tempat Makan yang Memanjakan Pencinta Hewan di Malang Raya

Lunch atau dinner ditemani satwa-satwa lucu #LokalIDN

Nongkrong di coffeeshop mungkin sangat menjamur di Kkta Malang. Namun bagaimana jika nongkrong dengan ditemani hewan-hewan lucu? Di kota Malang terdapat beberapa kafe yang menyajikan nuansa seperti itu. Mau tahu apa saja? Inilah 5 kafe di Malang yang memanjakan para pencinta hewan.

1. Pawvilion Dog Café

https://www.youtube.com/embed/y_04BxJM5YU

Bagi pencinta anjing atau man's best friends, spot nongkrong satu ini bisa menjadi pilihan , apalagi saat weekend setelah membawa jalan-jalan sahabat kesayangan satu ini.

Pawvilion Dog Cafe' terletak di Jl. Kesemek No. 4, sekitar daerah Jl. Raya Langsep dan buka mulai pukul 11 siang sampai 7 malam.

Selain bisa membawa anjing sendiri, Pawvilion juga mempunyai anjing host berbagai macam, mulai dari Golden Retriever, Alaskan Malamute, Cihuahua, sampai Beagle, total ada 9 jenis. Semua anjing disini diperbolehkan diajak main dan dipeluk, namun alangkah baiknya minta didampingi trainer yang ada.

Bagi yang ingin sesi makannya tidak ingin diganggu, juga ada areal bebas anjing. Rata-rata harga makanan dan minuman disini berkisar mulai dari Rp22.000-75.000. Untuk primadonanya, jangan lupa mencoba dessert Bulldog Pudding yang bikin kamu ragu untuk memakannya karena saking imutnya.

2. Neko Kepo Cat Cafe

https://www.youtube.com/embed/ARKPTY-oaiM

Salah satu pelopor cat cafe di Malang, Neko Kepo buka mulai pukul 10 siang sampai 9 malam dan terletak di Jl. Soekarno-Hatta No. 30 Kav. 9.

Untuk menikmati suasana dikelilingi kucing-kucing lucu ini, kamu perlu membayar HTM Rp15.000untuk satu jam (ketika ada waiting list). Ketika hari-hari sepi list tarif per jam tidak berlaku dan bisa sepuasnya sampai ada yang antri lagi.

Untuk tambahan waktu weekdays, dikenakan Rp10.000. Memang terkesan ribet tapi tenang, semua itu demi biaya perawatan para host kita yang lucu-lucu itu.

Berbagai makanan dan snack juga bisa ditemui disini mulai dari Risol, Nasi Katsu sampai Spaghetti yang berkisar dari Rp13.000-25.000. Di sini juga melayani grooming kucing lho.

Baca Juga: 6 Tempat Makan di Malang Ini Bak Restoran dan Kafe Luar Negeri

3. Jungle Fast Food 

https://www.youtube.com/embed/ofuPmpu91u0

Terletak di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Batu, Malang, tepatnya di area Batu Secret Zoo, Jungle Fast Food memberikan suasana makan fast food yang lain daripada yang lain.

Di Jungle Fast Food, kalian bisa menikmati makanan bersama singa, cheetah maupun jaguar. Buka mulai pukul 10 siang sampai 10 malam, Jungle Fast Food menyajikan makanan chinese, western, sampai indonesia dengan range harga Rp75.000-100.000.

4. Warung Bambu

https://www.youtube.com/embed/CqCICi8_5l4

Sekilas interior dari Warung Bambu yang terletak di Jl. Raya Selecta, Punten, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Malang ini mirip pemancingan.

Namun siapa sangka ikan-ikan yang ada di dalam kolam di areal warung ini tidak hanya menemani kita di kolam samping lesehan kita namun juga di bawah meja lesehan.

Iya, meja makan di warung ini ada yang didesain sehingga kaki kita bisa kita celupkan ke kolam dan merasakan sensasi lebih dekat dengan ikan.

Berdiri sejak 2004 dan buka mulai pukul 9 pagi sampai 8 malam, pengunjung akan berkulineran dengan duduk lesehan dan disediakan menu yang didominasi ikan seperti gurami, patin, kakap dan lele, serta minuman yang bervariasi dengan harga makanan tak sampai Rp50.000 dan minuman tak sampai Rp20.000.

Bagi yang ingin memberi makan ikan di sini, telah disediakan pula makanan untuk ikan tersebut. Tak hanya itu, terdapat pula hewan lain seperti burung-burung hias, kura-kura dan iguana. 

5. Kafe Kebon

https://www.youtube.com/embed/7APKbnE5vRM

Kafe satu ini terletak di Bunut Kidul, Asrikaton, Pakis, Malang. Menawarkan suasana in the middle of nowhere bagi para pengunjung, ternyata suasana yang ada sangat nyaman layaknya di tengah-tengah kebun.

Bahkan, Cafe Kebon juga memberi fasilitas reservasi agar tidak mengantri. Selain kopi ada juga menu-menu grill yang terjangkau yaitu di bawah seratus ribuan.

Suasana pedesaan sangat lekat disini dengan dikelilingi hewan-hewan ternak seperti kalkun, ayam, angsa dan kambing. 

Itulah 5 cafe satwa di Malang yang memanjakan para pencinta hewan. Kini kegiatan nongkrong menjadi lebih hangat dengan hadirnya para satwa jinak yang menemani.

 

Baca Juga: 8 Kafe Nyaman di Malang yang Menyediakan Buku Bacaan, Bikin Betah! 

Akhmad Alfan Rahadi Photo Verified Writer Akhmad Alfan Rahadi

Patience and preserverence Follow me at IG:@alfanrahadi, Twitter:@alfanrahadi and FB :@alfanrahadi. Kindly read also radioastronot.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya