Comscore Tracker

5 Restoran Seafood di Jakarta Pusat, Hits karena Bumbu Enak!

Bumbu enak, varian seafood juga beragam!

Wisata kulineran di Jakarta rasanya gak afdal jika tak pergi ke Jakarta Pusat. Sebab, di sana tersedia beragam kuliner untuk dicicipi. Salah satunya adalah seafood. 

Jika kamu ingin makan seafood di Jakarta Pusat, berikut rekomendasi restoran seafood yang patut kamu sambangi. Bumbunya terkenal enak, ragam seafood-nya juga banyak.

1. Pondok Aroma Laut

5 Restoran Seafood di Jakarta Pusat, Hits karena Bumbu Enak!Menu ikan Pondok Aroma Laut (instagram.com/pondokaromalaut)

Bila kamu sedang berada atau bekerja sekitar Tanah Abang dan Cideng. Boleh banget untuk mampir ke Pondok Aroma Laut jika ingin mencari makanan seafood.

Mulai dari aneka jenis ikan, udang dan kepiting tersedia di sini. Untuk berat seafood-nya sendiri tergantung dari jenis yang kita pilih. Bukan cuma seafood saja, ada juga aneka menu sayur seperti cah kangkung dan sayur asem.

Alamat: Jalan Cideng Timur, No.51, Cideng, Jakarta Pusat (sebelum restoran Burger King)

2. Radja Gurame

5 Restoran Seafood di Jakarta Pusat, Hits karena Bumbu Enak!Menu Gurame di Radja Gurame (instagram.com/radjagurame)

Cempaka Putih juga merupakan salah satu surganya kuliner di Jakarta Pusat. Sudah pasti juga terdapat restoran seafood. Salah satu yang terkenal yaitu, Radja Gurame. Sesuai dengan namanya, Radja Gurame mempunyai berbagai varian jenis ikan gurame. Seperti, gurame rica, bakar cabe ijo, sambal mangga. Bahkan, terdapat gurame yang disajikan di atas hotplate.

Untuk seafood-nya hanya berfokus pada menu ikan gurame saja, karena sesuai dengan namanya dan memang berfokus pada menu ikan gurame. Terdapat gurame frozen yang bisa dimasak di rumah atau sebagai hampers.

Alamat: Jalan Cempaka Putih Timur, No.137, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

3. Pulau Dua Restaurant

5 Restoran Seafood di Jakarta Pusat, Hits karena Bumbu Enak!Seafood dari Pulau Dua (thefoodescape.com)

Pulau Dua Restaurant ini merupakan salah satu restoran seafood legenda di Jakarta karena sudah ada dari tahun 1991.

Pulau Dua juga tempat favorit untuk menggelar acara seperti, rapat, ulang tahun hingga lamaran. Bahkan, juga bisa untuk tempat saat WFH karena terdapat ruang terbuka yang bisa bikin semangat. Adapun menu seafood yang menjadi favorit yaitu, cumi goreng Pulau Dua dan Tom Yam seafood.

Alamat: Komplek Ex-Taman Ria Senayan (bisa masuk melalui pintu ke 2 Senayan Park).

Baca Juga: 10 Tempat Makan untuk Bukber di Jakarta Pusat, Lokasinya Strategis!

4. Eight Treasures

5 Restoran Seafood di Jakarta Pusat, Hits karena Bumbu Enak!Seafood Platter (instagram.com/8treasuresjkt)

Buat yang ingin makan seafood di dalam mall, kamu bisa kunjungi Eight Treasure. Restoran ini mengusung konsep chinese food, tetapi banyak varian seafood yang bisa kamu coba.

Seperti fresh Abalone, Alaskan Crab, Bamboo Clam (kerang bambu), dan fish dumpling. Serta terdapat menu seafood platter, lho, untuk makan rame.

Restoran ini ada di Plaza Indonesia Mall di Lantai 4, ya.

5. Bajak Laut Seafood

5 Restoran Seafood di Jakarta Pusat, Hits karena Bumbu Enak!Menu seafood (instagram.com/bajaklaut.seafood)

Di restoran ini, kamu bisa pilih sendiri seafood-nya lalu nantinya ditimbang. Untuk kepiting, lobster, dan ikan dihitung per ons mulai dari Rp7 ribu hingga Rp40 ribu. Sedangkan udang, kerang, dan cumi ditentukan per porsi. Untuk udang, per porsi harganya Rp25 ribu, lalu kerang dan cumi Rp20 ribu per porsi. 

Setelah dihitung jumlah berat seafood-nya dan kamu membayar, tinggal pilih, deh, mau dimasak sesuai selera kita. Bisa bakar madu, saus padang, goreng tepung, dan masih banyak lagi. Di sini juga tersedia aneka sambal yang bisa kamu pilih. 

Alamat: Jalan Rajawali Selatan I, No.65, Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Deretan restoran seafood di Jakarta Pusat di atas bisa kamu jadikan referensi jika mungkin merasa bosan dengan tempat kuliner di sekitaran Jakarta. Jangan lupa mampir dan cicipi kelezatannya, ya!

Baca Juga: 7 Kuliner Legendaris yang Ada di Jakarta Pusat, Lezatnya Gak Ada Obat!

Amanda R Putri Photo Verified Writer Amanda R Putri

23. Part time content writer and legal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya