Comscore Tracker

6 Wisata Kuliner di Jogja dengan View Menawan, Adem Dipandang Mata

Menawarkan spot ciamik, worth it buat dikunjungi!

Jogja tak pernah ada habisnya menawarkan destinasi wisata sekaligus sajian kuliner khas yang selalu menarik perhatian. Oleh karena itu saat menelusuri Jogja lebih jauh, kamu akan menemukan tempat makan yang tidak hanya menyuguhkan sajian enak, melainkan juga pemandangan alam.

Rasanya pastinya seru banget kan bisa menyantap sajian lezat sekaligus merasakan keindahan alam yang sejuk dipandang. Mau tahu? Inilah dia beberapa tempatnya yang bisa kamu kunjungi.

1. Marisini Coffee

6 Wisata Kuliner di Jogja dengan View Menawan, Adem Dipandang MataMarisini Coffee (instagram.com/mamakcoffee)

Jauh dari pusat kota, membuat wisata kuliner ini identik mengusung nuansa pedesaan dengan spot gunung dan areal persawahan. Selain terdapat rumah joglo untuk tempat menyantap, pengunjung pun dapat memilih tempat kursi indoor maupun outdoor agar lebih dekat merasakan suasana alam.

Sesuai nama kafe, menu-menu unggulan di sini adalah kopi. Namun selain kopi ada juga minuman non kafein dan aneka food snack dengan range harga Rp14-33 ribu untuk minuman dan food snack Rp11-30 ribu.

Alamat: Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Jam operasional: Setiap Hari, 09:00-22:00 WIB

Harga: Mulai Rp26 ribu

2. The Manglung

6 Wisata Kuliner di Jogja dengan View Menawan, Adem Dipandang MataThe Manglung (instagram.com/themanglung)

Setelah puas menikmati wisata di Gunungkidul, paling nikmat untuk lanjut makan-makan sambil ditemani pemandangan bagus. Nah, salah satu resto yang recommended buat dikunjungi ialah The Manglung.

Terletak di kawasan bukit bintang, resto ini menawarkan spot-spot seru dan menu enak tradisional maupun internasional dengan harga lumayan terjangkau.

Alamat: Jl. Ngoro Ngoro Ombo No.16, Patuk, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862.

Jam operasional: Setiap Hari, 15:00-22:00 WIB.

Harga: Mulai Rp31 ribu.

3. Spot Riyadi

6 Wisata Kuliner di Jogja dengan View Menawan, Adem Dipandang MataSpot Riyadi (instagram.com/pendaki.yogyakarta)

Spot Riyadi merupakan destinasi wisata yang terdapat di Jalan Candi Miri, Dawangsari, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Tempat ini menawarkan spot Gunung Merapi dan Candi Prambanan dari ketinggian, sembari menikmati keindahan spot estetik paling pas buat santap makan. 

Kamu pun dapat mencicipi beragam menu enak seperti mie ayam, nasi goreng, mie rebus, dan lain-lain. Cita rasa menu yang ditawarkan nikmat dengan berpadu keindahan alam menyejukkan, benar-benar jadi momen paling berkesan.

Alamat: Jl. Candi Miri, Dawangsari, Sambirejo, Prambanan Dawang Sari, Dowang Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572.

Jam operasional: Setiap Hari, 05:00-23:00 WIB.

Harga: Mulai Rp10 ribu.

Baca Juga: 5 Fakta Semar Mendem, Camilan Ketan Isi Khas Yogyakarta yang Nagih

4. Watoe Gadjah

6 Wisata Kuliner di Jogja dengan View Menawan, Adem Dipandang MataWatoe Gadjah (instagram.com/jogjafoodhunter)

Tempat makan bernuansa Jawa dengan memadukan konsep alam begitu apik, itulah sebuah kata-kata paling pas untuk menunjukkan kekaguman terhadap Watoe Gadjah. Saat berada di sini, pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan dengan terdapat aliran sungai kecil yang menambah kian asri.

Nah, untuk hidangan yang disuguhkan sendiri juga terbilang tradisional khas Jawa seperti nasi penggel, sop ayam, nasi goreng, mie godhog, dan aneka jajanan tradisional lainnya. Meski terkesan jadul, namun nikmatnya bikin ingin kembali berkunjung.

Alamat: Plumbon, Sardonoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581.

Jam operasional: Senin-Jum'at, 10:00-18:00 WIB.

Harga: Mulai Rp15 ribu.

5. HeHa Sky View

6 Wisata Kuliner di Jogja dengan View Menawan, Adem Dipandang MataHeHa Sky View (instagram.com/elenahfz)

Menyantap makanan lezat ditemani pemandangan alam nan megah tentu bakal menjadi momen terasa lebih berkesan bukan? HeHa Sky View terdiri dari bangunan bertingkat dengan masing-masing ruang di isi area resto, taman, wahana permainan, dan aneka spot seru lainnya.

Pengunjung pun bisa menyantap hidangan ala western hingga tradisional sembari melihat-lihat pemandangan alam kota Jogja dari ketinggian. Yuk, langsung saja mampir ke HeHa Sky View. Seru lho!

Alamat: Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Patuk, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55862.

Jam operasional: Setiap Hari, 12:00-20:00 WIB.

Harga: Mulai Rp45 ribu.

6. Watu Langit

6 Wisata Kuliner di Jogja dengan View Menawan, Adem Dipandang MataWatu Langit (instagram.com/dheakhairun_)

Terletak di Dukuh Mlakon, Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman; Watu Langit sendiri merupakan berupa bangunan resto yang dibangun di atas tebing dengan menawarkan spot pemandangan alam dari ketinggian.

Tak hanya menyuguhkan destinasi ciamik, pengunjung juga dapat mencicipi ragam minuman tradisional, kopi, dan snack dengan harga cukup murah tapi rasanya juara enak.

Alamat: Mlakon, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572.

Jam operasional: Selasa-Minggu, 10:00-20:00 WIB.

Harga: Mulai Rp20 ribu.

Sederet rekomendasi tempat wisata kuliner di Jogja ini menawarkan keindahan alam yang menjadi ciri khas tersendiri. Ada yang berupa pedesaan, ketinggian, hingga candi.

Nah, kalau kamu berkunjung ke Jogja, kira-kira destinasi mana dulu yang akan kamu singgahi terlebih dahulu nih?

Baca Juga: 5 Kuliner 'Mbah' yang Legendaris di Yogyakarta, Rasanya Istimewa!

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi orang sukses

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya