Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kafe di Bandung Bertema KPop, Kiyowo!

Anak fandom pasti senang, nih!

Munculnya Korean wave memunculkan kecintaan generasi muda terhadap KDrama hingga KPop. Jika kamu salah satunya, selamat! Karena artikel ini bakal merekomendasikan kafe di Bandung bertema KPop, nih. 

Kafe di Bandung bertema KPop ini tentunya menyajikan makanan populer khas Korea serta dekorasi khas musik KPop. Jika kamu tertarik, langsung saja mampir ke deretan rekomendasi kafe berikut ini.

1. Chingu Cafe

5 Rekomendasi Kafe di Bandung Bertema KPop, Kiyowo!Chingu Cafe Sawunggaling (instagram.com/ chingucafe)

Berdiri sejak tahun 2013, Chingu Cafe mengusung tema Chingu yang dalam bahasa Korea berarti teman. Kafe ini cocok untuk kamu kunjungi dengan teman sebab harganya bersahabat banget, gak menguras kantong!

Dekorasi penuh warna, ilustrasi kota di Korea juga menghiasi dinding di kafe ini. Gak cuma itu, di sini juga disediakan persewaan baju tradisional Korea yakni hanbok bagi yang ingin berfoto. Menarik, kan?

Soal makanan, kafe ini menyediakan paket BBQ khas Korea, lalu camilan side dish seperti tteokbokki, kimchi, odeng, dan kimbab, serta aneka minuman bertema grup KPop. 

Alamat:

Jalan Buah Batu No.218, Cijagra, Lengkong, Kota Bandung (Buah Batu).

Jalan Sawunggaling No.10, Taman Sari, Kota Bandung (Sawunggaling).

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 10.00–22.00 WIB

2. Little Seoul

5 Rekomendasi Kafe di Bandung Bertema KPop, Kiyowo!Interior bertema K-POP di Little Seoul Cafe (instagram.com/ littleseoul.official)

Berada di bawah manajemen serupa dengan Chingu Cafe, Little Seoul merupakan kafe versi mini dari Chingu Kafe. Meski begitu, Little Seoul juga menawarkan berbagai makanan dan minuman Korea dengan harga terjangkau, kok. 

Dekorasi interior khas KPop juga diusung di Little Seoul. Dinding di kafe ini Instagramable berkat warna pastel yang imut. Serta, dekorasi seperti mural ala KPop dan poster idol juga menambah nuansa makin Korea banget.

Alamat:

Jalan Purwakarta No.178, Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung (Antapani).

Jalan Gegerkalong Hilir No.40A, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat (Setiabudi).

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 10.00–22.00 WIB

3. Taeyang Space (T-Space)

5 Rekomendasi Kafe di Bandung Bertema KPop, Kiyowo!Interior bertema K-POP Taeyang Space (instagram.com/ fiassh)

Taeyang Space merupakan working space bertema Korea pertama di Bandung. Terdiri atas dua lantai, lantai pertama terdapat dua toko KPop yaitu Taeyang Store dan Season In The Sun.

Taeyang Store menjual berbagai album resmi, merchandise KPop, dan local fanmade goods. Sedangkan toko Season In The Sun menyediakan custom hampers KPop, giftbox, hingga menjual berbagai jajanan Korea import halal.

Terdapat pula kafe dengan menu favorit cheese burger  dan souffle pancake super lembut. Di lantai kedua biasa dijadikan tempat event maupun hangout

Alamat: Jalan Gandapura No.71B, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 09.00–21.00 WIB

Baca Juga: 5 Kafe di Bandung yang Suguhkan Konsep Tropical Bohemian, Bali Vibes!

4. Kopi Chuseyo

5 Rekomendasi Kafe di Bandung Bertema KPop, Kiyowo!Dekorasi interior K-POP Kopi Chuseyo (instagram.com/ hi_injae)

Kopi Chuseyo menyediakan menu kopi ala kafe di Korea dengan dekorasi KPop seperti berbagai poster, standee idol dan tv yang menampilkan MV KPop setiap saat.

Kopi Chuseyo sering mengadakan promo khusus setiap event comeback idol atau event ulang tahun idol dengan paket menu kopi bonus photo card dan merchandise KPop. Tempatnya yang luas dan tersedia banyak charger sangat cocok untuk nugas ditemani idol favorit, nih,

Alamat: Jalan Karapitan No.129A, Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 09.00–21.00 WIB

5. Sorry Sorry Hansigjib

5 Rekomendasi Kafe di Bandung Bertema KPop, Kiyowo!Sorry Sorry Hansigjib (instagram.com/ sorrysorry.hansigjib)

Terletak di daerah Kiaracondong, kafe ini memberikan pengalaman menikmati hidangan autentik Korea dengan sajian MV idol KPop pada layar besar.

Di sini, terdapat banyak spot foto berupa mural KPop hingga pemandangan Kota Seoul. Pengunjung juga dapat menyewa hanbok untuk sesi foto, lho. Uniknya, di kafe ini juga ada toko skincare serta merchandise ala Korea.

Untuk makanan, bahan-bahan yang digunakan ternyata langsung diimpor dari Korea. Jadi, jangan takut rasanya gak enak, ya. Menu yang wajib kamu coba di ini adalah ramyeon, odeng, dosirak, tteokbokki, tteok, corndog, dan banyak lagi.

Alamat: Jalan Babakan Sari 1 No.72, Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 10.00 - 20.45 WIB

Ajak temanmu untuk mengunjungi kafe di Bandung bertema KPop di atas. Gak perlu jauh-jauh ke Korea, rasakan sehari hidup ala KDrama di kota Kembang aja. Buruan agendakan, yuk!

Baca Juga: 5 Kafe di Bandung dengan Vibes Luar Negeri, Spot Instagenic! 

Anisa Destya Photo Verified Writer Anisa Destya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya