Comscore Tracker

5 Ragam Mi Khas Korea Selatan yang Populer, Bikin Kalap 

Cocok untuk pencinta mi, nih

Korea Selatan merupakan negara yang cukup terkenal dengan beberapa destinasi wisatanya. Negara ini juga terkenal dengan beberapa kulinernya yang sangat memanjakan lidah.

Kuliner dari Negeri Ginseng ini sangat beragam, salah satunya adalah olahan mi. Apa saja olahan mi khas Korea Selatan yang mampu membuat ketagihan ini? Terutama bagi kamu yang pencinta mi, yuk, simak!

1. Japchae

5 Ragam Mi Khas Korea Selatan yang Populer, Bikin Kalap Japchae (instagram.com/whatishangry)

Japchae adalah salah satu hidangan mi khas Korea yang terbuat dari mi kaca atau sejenis bihun. Selanjutnya mi tersebut akan di tumis dengan tambahan daging sapi dan beberapa jenis sayuran, lalu diberi bumbu gula dan kecap.

Japchae biasanya sering disajikan ketika ada acara khusus seperti pesta ulang tahun atau pernikahan.

2. Jjapaguri

5 Ragam Mi Khas Korea Selatan yang Populer, Bikin Kalap Jjapaguri (instagram.com/geneparanyu)

Jjapaguri atau yang juga bisa dikenal dengan ram-don merupakan mi asal Korea yang menggunakan dua jenis mi instan. Perpaduan mi instan yang digunakan adalah Chapagetti dan Neoguri.

Kedua mi instan tersebut akan dicampur menjadi satu dan biasanya diberi topping berupa irisan daging steak dan irisan daun bawang.

Baca Juga: Resep Maejakgwa, Kue Jahe Asal Korea yang Manis dan Renyah

3. Milmyeon

5 Ragam Mi Khas Korea Selatan yang Populer, Bikin Kalap Milmyeon (instagram.com/yamyam_pics)

Milmyeon merupakan hidangan mi dari Korea Selatan yang bisa dibilang mirip dengan mi khas Korea Utara, yaitu naengmyeon. Milmyeon terbuat dari mi gandum yang ditambah dengan kuah kaldu dingin.

Biar makin nikmat, tidak ketinggal diberi topping seperti telur rebus, mentimun, lobak, dan daging sapi diatas mi. Milmyeon memiliki dua versi. Versi pertama bernama mul milmyeon yang menggunakan kuah dingin dan bibim milmyeon merupakan versi kedua yang menggunakan pasta pedas.

4. Kalguksu

5 Ragam Mi Khas Korea Selatan yang Populer, Bikin Kalap Kalguksu (instagram.com/jipbap_in_sg)

Kalguksu adalah salah satu hidangan favorit banyak orang Korea pada saat musim panas. Makanan ini terbuat dari mi telur yang dimasak dengan kaldu yang berasal dari kerang, ikan teri kering, dan rumput laut.

Biasanya, kalguksu disajikan dalam keadaan panas dan ditemani lauk seperti kimchi atau barley yang dipadukan dengan kol dan saus pasta kedelai.

5. Janchi guksu

5 Ragam Mi Khas Korea Selatan yang Populer, Bikin Kalap Janchi guksu (instagram.com/honeycombroadmap)

Janchi guksu merupakan hidangan mi yang terbuat dari mi gandum somyeon. Dimasak dengan tambahan kaldu ikan teri ataupun kaldu daging sapi yang berwarna bening dan diberi bumbu rumput laut.

Umumnya, janchi guksu diberi pelengkap seperti irisan tipis telur, rumput laut, wortel, jamur shitake, atau zucchini, dan biasanya disajikan dengan saus pedas yang berbahan dasar dari kecap.

Nah, itulah beberapa jenis olahan mi khas Korea Selatan yang paling populer. Bisa jadi rekomendasimu ketika berlibur ke Korea Selatan, nih.

Baca Juga: 5 Sajian Manis ala Korea Selatan dengan Kombinasi Cokelat

Arthur Glenn Photo Verified Writer Arthur Glenn

Mulai aja dulu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya