Comscore Tracker

6 Rekomendasi Tempat Makan Sate Lilit Khas Bali yang Halal, Nagih!

Nggak perlu bingung mau makan di mana saat di Bali nanti

Ada banyak sekali makanan khas Bali, sate lilit adalah salah satunya. Nggak heran kalau saat datang ke Pulau Dewata ini wajib banget untuk menjajal sate lilitnya.

Sate lilit pun nggak seperti sate kebanyakan yang tusukannya kecil dan ramping. Sate lilit Bali ini menggunakan batang serai atau bambu yang dibentuk sedikit lebar. 

Nah, di Bali ada banyak sekali tempat makan yang menyediakan sate lilit. Namun di antaranya ada yang jadi favorit dan direkomendasikan karena halal. Biar nggak bingung lagi, ini dia 6 tempat makan sate lilit nagih dan halal di Bali. Bikin susah move on

1. Laka Leke

6 Rekomendasi Tempat Makan Sate Lilit Khas Bali yang Halal, Nagih!instagram.com/arlo_kat_silu

Untuk kamu yang ingin makan sate lilit, lengkap dengan menu makanan Bali lainnya seperti bebek goreng sampai sea food, cocok nih datang ke Laka Leke. Di sini, hampir semua menunya juara dan yang terpenting, lokasinya enak untuk cuci mata.

Walau lokasinya tersembunyi dan perlu masuk ke dalam gang, semua terbayar dengan makanan enak dan suasananya yang bikin tenang. 

2. Warung Wardani

6 Rekomendasi Tempat Makan Sate Lilit Khas Bali yang Halal, Nagih!instagram.com/warungwardanibali

Namanya Warung Wardani. Salah satu tempat makan yang kerap jadi tujuan artis hingga tokoh penting Indonesia untuk makan sate lilit ketika di Bali.

Kamu jangan khawatir kalau juga ingin mencoba sate lilit hits ini karena tentu halal dan punya harga yang 'berteman' dengan kantong. Biasanya di Warung Wardani ini, menu yang banyak dipesan adalah nasi campur. Jadi penasaran ya? 

3. Warung Be Paseh

6 Rekomendasi Tempat Makan Sate Lilit Khas Bali yang Halal, Nagih!instagram.com/kavabali

Suka pedas? Warung sate lilit Be Paseh yang berlokasi di Denpasar bisa dijadikan tujuan. Di sini ada banyak sekali menu sambal yang bisa dipilih seperti sambal matah, sambal kacang, sampai sambal sereh yang tentu saja menggugah selera.

Nggak cuma sate lilitnya yang menggigit, tapi juga ada ikan bakar yang nggak kalah lezat. 

Baca Juga: 5 Resep Sate Lilit dari Berbagai Bahan, Rasanya Maknyus Abis!

4. Warung lesehan Mertha Sari

6 Rekomendasi Tempat Makan Sate Lilit Khas Bali yang Halal, Nagih!instagram.com/godzillatummy

Untuk kamu yang penasaran dengan sate lilit dengan bahan dasar ikan, salah satu rekomendasi yang layak dicoba yaitu di Warung Lesehan Mertha Sari. Buka dari jam 08.00 pagi, warung ini nggak pernah sepi pengunjung.

Nah, mereka sendiri punya tag line 'spesial ikan laut', jadi jangan heran kalau hampir semua menunya berbahan dasar ikan. 

5. Warung sate Bali Men Weti

6 Rekomendasi Tempat Makan Sate Lilit Khas Bali yang Halal, Nagih!instagram.com/eatingforlyfe

Laper banget, nih? Kalau gitu, kamu perlu deh cobain warung nasi sederhana, tapi sudah terkenal di Denpasar ini. Menu utamanya ya nasi ayam, lengkap dengan lauk pauknya, termasuk sate lilit yang halal!

Supaya nggak kehabisan, datang tepat waktu mereka buka yaitu sekitar jam 08.00 karena lebih dari itu warung akan dipenuhi orang yang mau sarapan enak. 

6. RM Ayam Betutu Pak Man

6 Rekomendasi Tempat Makan Sate Lilit Khas Bali yang Halal, Nagih!instagram.com/lolysilitonga_trip

Walaupun namanya rumah makan ayam bututu, tapi di RM Ayam Betutu Pak Man ini juga menyediakan sate lilit yang enaknya bikin merem melek! Apalagi kalau dicocol pakai sambal bawangnya yang khas.

Lokasinya yang tak terlalu jauh dari Pantai Kuta adalah salah satu kelebihannya.Jangan sampai kamu jadi kehabisan karena rumah makan ini selalu riuh pembeli. 

Itu dia 6 rekomendasi tempat makan sate lilit enak bin halal di Bali yang bisa kamu tuju. Yuk, share ke teman atau saudaramu dan ajak untuk liburan ke Bali agar bisa segera makan sate lilit! 

Baca Juga: 8 Kuliner Khas Bali Paling Populer, Semuanya Sedap dan Nikmat!

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Hai, mari kunjungi saya di instagram.com/dyarayu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya