Comscore Tracker

5 Perbedaan Meal Experience antara Pria dan Wanita Soal Restoran

Memilih restoran dengan standar masing-masing

Kamu dan pasanganmu pasti pernah berdebat tentang "Mau makan di mana nanti?". Apalagi ketika harus menyambangi sebuah restoran. Kalian pasti punya meal experience masing - masing. Kamu lebih memilih yang di sana saja, atau pasanganmu lebih berpihak dengan pilihannya.

Pada dasarnya wanita dan pria masih tergolong satu spesies. Hal yang membedakan adalah dunianya saja. Pria tidak menyukai sesuatu yang detail dan wanita sebaliknya. Sehingga perkembangan otak dan perilaku mempengaruhi selera dalam memilih suatu hal. (Allan dan Barbara, 2007)

Contoh sederhananya, ketika keduanya memilih restoran dari meal experience, wanita akan lebih peka dengan image restoran itu di khayalak umum. Namun, pria tidak memperhatikan hal tersebut. Karena pria lebih simple, setelah mereka makan, akan langsung pergi.

Pada akhirnya memilih 'makanan yang enak' di sebuah restoran, akan mengakhiri perdebatan itu. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 perbedaan meal experience antara pria dan wanita soal memilih restoran.

1. Makanan

5 Perbedaan Meal Experience antara Pria dan Wanita Soal RestoranUnsplash/Yu Hosoi

Kamu pasti sadar jika harapan dari pria dan wanita soal memilih makanan di restoran itu berbeda. Pria memandang makanan yang disajikan bisa memenuhi kebutuhannya. Hal itu sudah cukup bagi seorang pria.

Sedangkan wanita, memilih makanan yang higienis dan penyajiannya harus menarik mata. Sekalipun berbeda, harapan pria dan wanita sama saat memasuki restoran. Mereka bisa menemukan makanan yang 'enak'.

2. Pelayanan

5 Perbedaan Meal Experience antara Pria dan Wanita Soal RestoranPexels/Pixabay

Menurut beberapa pemilik dan pelayan restoran, wanita lebih suka dilayani dengan sangat akrab. Dengan begitu, makna disapa dengan berlebihan, menunjukkan jika wanita merasa dilindungi. Sedangkan pria tidak menyukai disapa berlebihan.

Karena sifat dasar wanita yang menyukai obrolan terutama di restoran yang menurut mereka meninggalkan kesan positif.

3. Kebersihan dan Higienis

5 Perbedaan Meal Experience antara Pria dan Wanita Soal RestoranPexels/Timur Saglambilek

Kata orang, wanita adalah makhluk paling detail untuk masalah kebersihan tempat. Ketika mereka di restoran, akan memperhatikan dari sudut ke sudut. Apakah restoran ini benar - benar bersih dari debu. Sehingga dalam pikiran mereka, makanan yang ada, itu higienis.

Sedangkan pria, untuk masalah kebersihan, harapan mereka hanya satu, adanya tempat sampah yang terjangkau. Lalu, makanan yang disajikan tidak bau. Pria menilai jika bahan - bahan yang digunakan adalah baru.

Baca Juga: 5 Makanan Favorit Orang Korea Saat Piknik, Bisa Jadi Ide Bekal!

4. Suasana

5 Perbedaan Meal Experience antara Pria dan Wanita Soal RestoranPexels/Lawrence Suzara

Kamu yang seorang wanita, lebih suka berlama-lama di restoran dikarenakan menikmati desain interiornya. Hal unik yang ditemui wanita pada restoran berbeda dengan pria. Begitu seorang wanita merasa betah dan nyaman akan suasana restoran, mereka bisa berkali - kali mendatangi restoran tersebut.

Pria sama sekali tak memperhatikan suasana di restoran. Karena mereka hanya tahu jika restoran itu cukup memberikan prestige ke diri mereka, sudah cukup. 

5. Harga

5 Perbedaan Meal Experience antara Pria dan Wanita Soal RestoranUnpslash/Square

Kamu tentunya setiap datang ke restoran sudah melihat kemampuan kamu dalam membeli. Ketika kamu adalah seorang wanita, harga harus sesuai dengan makanan yang disajikan. Karena wanita tidak ingin merasakan kecewa dengan restoran tersebut. 

Sedangkan pria, harga tak jadi masalah untuk memenuhi keinginan mereka makan direstoran tersebut. Mereka akan berupaya mengajak pasangan ke restoran 'mahal', karena lebih mengejar prestige. 

Harapan pria dan wanita terhadap restoran, perbedaannya tak terlalu mencolok. Meal experience di antara keduanya hanya menemukan makanan yang enak serta pelayanan dan higinies lebih diutamakan. Untuk memperkecil perbedaan harapan, restoran diharapkan bisa memaksimalkan kelima perbedaan meal experience tersebut. 

Baca Juga: Tak Banyak Diketahui, Ini 6 Fungsi Unik Freezer Selain untuk Makanan 

Emil Indarwati Photo Verified Writer Emil Indarwati

Menciptakan makna lewat tulisan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya