Comscore Tracker

5 Inspirasi Menu Sarapan dari Buah Berbalut Tortilla yang Praktis!

Buah apapun bisa coba disandingkan dengan tortilla, lho!

Tortilla merupakan lembaran roti pipih yang sering dijadikan pendamping untuk aneka olahan bercita rasa manis maupun asin dan sering difungsikan sebagai pembungkus yang bisa dimakan.

Jika sebelumnya kita banyak mengenali tortilla sebagai pembungkus bagi makanan berdaging, maka kali ini kulit tersebut dapat dijadikan sebagai pendamping bagi aneka buah-buahan untuk menu sarapan praktis. Apa saja makanan yang dimaksud?

1. Fruits tortilla bowls

5 Inspirasi Menu Sarapan dari Buah Berbalut Tortilla yang Praktis!yummy.ph/Miguel Nacianceno

Fruits tortilla bowls memiliki tampilan yang cukup unik karena kulit tortilla dibentuk sedemikian rupa sehingga membuatnya menjadi kian mirip dengan mangkuk sungguhan berukuran mini.

Agar tortilla tegak dan tidak mudah roboh, kulit tersebut perlu dipanggang beberapa saat mengikuti cetakan muffin atau loyang sejenis yang bisa menjaga bentuknya tetap sama. Masukan potongan buah beserta yogurt untuk mempertajam rasa.

2. Tortilla fruit pizza

5 Inspirasi Menu Sarapan dari Buah Berbalut Tortilla yang Praktis!foodnetwork.com/Carlene Thomas

Ingin menikmati pizza di pagi hari? Jangan sungkan untuk mengolah tortilla fruit pizza sebagai kudapan kilat yang nikmat dan tentunya mengenyangkan bagi kamu yang tengah terburu-buru membuat sarapan.

Sebab dalam mengolah makanan ini, kamu hanya perlu menyiapkan kulit tortilla lalu sebagai perekat kamu dapat menggunakan whipped cream atau krim keju, taruh aneka potongan buah di atasnya dan tambahkan bubuk kayu manis.

Baca Juga: 5 Kreasi Olahan Berbahan Tortilla, Cocok untuk Menu Santai!

3. Fruit salsa with baked tortilla

5 Inspirasi Menu Sarapan dari Buah Berbalut Tortilla yang Praktis!allrecipes.com

Bila menyinggung soal salsa, pikiran kita pasti mengembara pada sebuah saus cocol bercita rasa pedas. Namun saus ini pun kini bisa diolah menggunakan buah-buahan dan cocok disajikan sebagai teman sarapan santai.

Fruit salsa tersebut bisa dibuat menggunakan aneka macam buah yang dipotong, seperti beri-berian, kiwi, ataupun lainnya. Sementara itu kulit tortilla bisa kamu lumuri dengan mentega lalu panggang sebentar, berikan bubuk kayu manis dan cocol bersama saus.

4. Fruit tortilla wraps

5 Inspirasi Menu Sarapan dari Buah Berbalut Tortilla yang Praktis!tasteofhome.com

Alih-alih menggunakan aneka daging dan sayur-mayur dalam bungkusan tortilla, olahan kali ini bisa pula diganti menggunakan buah-buahan yang manis dan asam, sesuai stok buah kesukaan yang ada di lemari kamu.

Pembuatan fruit tortilla wraps ini pun tergolong mudah, kamu hanya perlu mengoleskan krim keju atau selai ke dalam kulit lalu masukan buah-buahan yang sudah dipotong dan gulung rapi.

5. Frushi

5 Inspirasi Menu Sarapan dari Buah Berbalut Tortilla yang Praktis!food42.com/All That's Jas

Makanan yang satu ini tergolong unik, lantaran kulit tortilla dan buah-buahan dibentuk mengadaptasi dari sushi, yakni sajian asal negeri sakura yang memiliki bentuk lingkaran dengan aneka isi di dalamnya.

Perbedaan sushi dengan frushi ini adalah penggunaan kulit luar yang diganti dengan tortilla, sementara untuk merekatkan buah, kamu bisa memakai krim keju atau selai. Masukan aneka buah, gulung perlahan, dan potong menyerupai sushi.

Nah, itu dia kelima olahan buah berbungkus kulit tortilla yang bisa dijadikan inspirasi untuk menu sarapan praktis dan enak. Gimana, kamu lebih suka tortilla dengan isian asin atau manis seperti buah-buahan di atas?

Baca Juga: 9 Istilah Olahan Kentang dalam Bahasa Inggris, Penikmat Harus Hafal! 

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya