Comscore Tracker

5 Olahan Whoopie Pie Memikat, Pencinta Manis Harus Tahu!

Makanan ini dapat dikreasikan dengan aneka rasa menarik juga

Makanan ringan yang satu ini terkenal karena bentuknya yang menarik dan sangat pas untuk dijadikan camilan sehari-hari. Baik sebagai bekal bepergian ataupun untuk dibuatkan stok di rumah.

Whoopie pie umumnya dibuat menggunakan adonan kue lembut, dengan bagian tengah yang diisi menggunakan aneka krim atau bahan baku pilihan. Seperti cream cheese, marshmallow, dan krim.

Terdapat macam-macam olahan whoopie pie yang wajib dicicipi. Simak beberapa kreasinya di bawah ini, yuk!

1. Peppermint whoopie pie

5 Olahan Whoopie Pie Memikat, Pencinta Manis Harus Tahu!ilustrasi peppermint whoopie pie (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Pada kreasi whoopie pie berikut ini, hidangan tidak cuma menjanjikan rasa manis dan tekstur lembut saja, melainkan terdapat sensasi dingin khas mint yang diolah memakai ekstrak peppermint dalam krim isian.

Bahan yang digunakan untuk pembuatan kue adalah tepung terigu, bubuk pengembang, soda kue, mentega, telur, dan susu. Gunakan bubuk cokelat untuk menghasilkan warna gelap terhadap adonan.

2. Maple whoopie pie

5 Olahan Whoopie Pie Memikat, Pencinta Manis Harus Tahu!ilustrasi maple whoopie pie (tasteofhome.com/Taste of Home)

Maple menjadi salah satu pemanis populer yang sering digunakan sebagai pengganti untuk pemakaian madu atau gula pasir. Bahan tersebut pun bisa diolah menjadi whoopie pie yang tidak kalah enak.

Maple dapat ditambahkan ke dalam adonan kue dan juga isian. Jenis yang digunakan pun bisa berupa maple syrup. Dapat pula memasukan maple flavoring supaya rasanya makin tajam.

Baca Juga: 5 Camilan Snack Lezat Berbahan Makaroni, Banyak Ragamnya!

3. Red velvet whoopie pie

5 Olahan Whoopie Pie Memikat, Pencinta Manis Harus Tahu!ilustrasi red velvet whoopie pie (foodnetwork.com/food network kitchen)

Red velvet adalah kue populer berwarna merah mentereng yang kerap dilapisi menggunakan cream cheese frosting. Sehingga, rasa kudapan cenderung unik dengan hasil perpaduan antara manis dan gurih ketika dicicipi.

Adonan red velvet whoopie pie pun bisa dibentuk memakai tepung, mentega, telur, bubuk cokelat, pewarna merah, dan milk chocolate. Sementara, supaya hidangan makin mirip dengan red velvet asli, isiannya pun bisa diganti memakai krim keju.

4. Pumpkin whoopie pie

5 Olahan Whoopie Pie Memikat, Pencinta Manis Harus Tahu!ilustrasi pumpkin whoopie pie (thespruceeats.com/The Spruce - Kristina Vanni)

Kreasi whoopie pie berikutnya yang tidak kalah manis dan menggugah selera datang dari penggunaan bahan baku utama berupa labu. Dengan begini, whoopie pie pun akan lebih cocok apabila disandingkan dengan rempah-rempah.

Gunakan pumpkin puree yang dicampur dalam bahan baku pembuatan kue. Selain itu, tambahkan pula bubuk kayu manis, cengkih, dan jahe agar tambah sedap. Untuk filling-nya, kamu bisa menggunakan cream cheese yang lembut.

5. Chocolate marshmallow whoopie pie

5 Olahan Whoopie Pie Memikat, Pencinta Manis Harus Tahu!ilustrasi marshmallow whoopie pie (delish.com/Lena Abraham)

Praktis dan memiliki rasa yang tidak kalah sedap dibandingkan ragam olahan whoopie pie lain, membuat sajian ini kian populer untuk diolah. Apalagi jika kamu merupakan pencinta manisnya marshmallow.

Perbedaan antara chocolate marshmallow whoopie pie dengan yang lainnya terletak pada isian. Kamu bisa mengolah marshmallow sendiri menggunakan gula, sirup jagung, sedikit garam, dan tentunya putih telur.

Whoopie pie menjadi salah satu makanan ringan memikat yang pas untuk dijadikan camilan bagi si buah hati atau untuk orang dewasa sekalipun. Rasa utama dan isian bisa ditentukan sendiri, sehingga makanan ini jadi lebih disukai. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: Bernutrisi Tinggi, 5 Alternatif Snack Manis untuk Anak

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya