Comscore Tracker

10 Western Food yang Terlihat Enak Padahal "Menjijikkan", Pernah Coba?

Siapa tahu malah bikin ketagihan

Barat Tengah Amerika Serikat atau Midwestern adalah salah satu dari empat wilayah geografi yang meliputi bagian tengah utara Amerika Serikat. Meski begitu, Midwestern  memiliki keunikan kulinernya sendiri yang cukup berbeda dengan kebanyakan wilayah Amerika Serikat.

Contohnya 10 makanan di bawah ini yang dilansir dari Buzzfeed. Makanan-makanan itu dianggap menjijikkan meski punya penampilan menggugah selera.

1. Beer Cheese

Dari namanya saja, kita bisa langsung tahu apa isi makanan ini. Campuran krim keju, keju parut, dan beer dimasak jadi satu. Biasanya dijadikan saus cocolan berbagai makanan, termasuk roti. Dilihat sekilas memang nampak enak, tapi beda lagi ceritanya kalau beer yang digunakan berkualitas rendah.

2. Sosis bakar "hot tub"

10 Western Food yang Terlihat Enak Padahal deepsouthdish.com

Sosis bratwurst direndam dulu dalam campuran beer, bawang bombay, bawang putih, dan merica. Selanjutnya, campuran tersebut dimasukkan ke dalam microwave selama 20 menit sebelum dipanggang hingga kering.  Terakhir, sosis bakar kembali direndam dalam bumbu cair yang sebelumnya digunakan.  Itulah kenapa makanan ini disebut dengan "hot tub".

3. Ambroisa salad

10 Western Food yang Terlihat Enak Padahal tastesbetterfromscratch.com

Kalau di Indonesia, salad jenis ini sudah lumrah kamu temukan. Tapi tidak bagi orang barat. Bagi mereka, salad berarti sayur dengan salad dressing berupa olive oil. Sedangkan, ambroisa salad terdiri dari macam-macam buah kaleng, parutan kelapa, keju, mayonnaise, hingga puding.

4. Burger mentega

10 Western Food yang Terlihat Enak Padahal roadfood.com

Kenikmatan yang hakiki dari burger terletak pada lelehan lemak, keju, dan dagingnya. Mentega bisa menjadi tambahan rasa gurih dan mendukung aroma meaty dari daging panggangnya.

Tapi, kalau mentega yang dioleskan terlalu berlebihan, sepertinya nafsu makan justru bakal berkurang. Selain terlihat tak sehat, kita sudah enek duluan deh sebelum makan.

5. Jerky beef

10 Western Food yang Terlihat Enak Padahal jerkyholic.com

Jerky beef adalah daging yang sudah dikeringkan dan diawetkan dengan proses penggaraman beserta bumbu lainnya. Mungkin bisa disamakan dengan dendeng sapi Indonesia.

Kalau dioalah secara tradisional, jerky beef bisa jadi makanan yang menyehatkan. Sayang, kini makanan tersebut banyak dikemas secara modern dengan bahan kimia tambahan. Di antaranya pengawet, tinggi sodium, serta gula.

Baca juga: 7 Oleh-oleh Enak Khas Malang, Lezatnya Bikin Susah Move On!

6. Puppy chow

Snack bernama puppy chow ini sepertinya bisa meningkatkan risiko diabetes jadi dua kali lipat deh. Gimana enggak, bahannya saja terdiri dari sereal, lelehan coklat chip, metega, selai kacang, dan sebungkus penuh gula halus! Enak atau eneg, nih?

7. Lutefisk

Sederhananya, lutefisk adalah ikan putih yang direndam dalam lye atau lindi. Yaitu senyawa kimia yang biasa digunakan sebagai campuran sabun. Teksturnya mirip seperti jelly dengan rasa ikan dan berbau sedikit amis.

8. Goulash 

Secara harviah, makanan ini merupakan sup tradisional yang terdiri dari makroni, daging, saus tomat, tomat kaleng, bawang bombay dan paprika. Kamu sudah pernah coba?

9. Tater tot casserole

Jangan tertipu dengan penampilannya sekilas. Karena ternyata tater tot casserole ini terdiri dari bahan-bahan yang sedikit tak lazim jika digabungkan. Di antaranya daging cincang, paprika, kacang hitam, tomat kaleng yang ditumis meggunakan bumbu taco. Setelahnya ada campuran jagung kaleng dan pasta kacang goreng di atasnya, sebelum ditambahkan topping tater tot.

10. Keju dengan rasa aneh

10 Western Food yang Terlihat Enak Padahal iscafoods.co.uk

Wisconsin terkenal sebagai daerah penghasil keju terbaik di Amerika. Namun, sebagian varian nampaknya tak mudah diterima oleh pasar begitu saja. Seperti keju nanas, keju coklat, dan keju kayu manis.

Kalau menurut kamu sendiri, bagaimana makanan-makanan di atas? Sudah pernah cobain yang mana saja nih?

Baca juga: Menyedihkan, 8 Makanan Ini Diprediksi Bakal Habis pada 2050

 

Line Ads

Topic:

Just For You

I Want More !