Comscore Tracker

5 Olahan Nanas Khas Subang yang Patut Dicoba di Rumah, Lezat!

Aneka olahan nanas yang nikmat dan sehat

Subang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat. Ada banyak destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jika ingin berwisata alam, kamu bisa datang ke Gunung Tangkuban Perahu yang legendaris. Selain itu, kamu bisa berwisata ke pantai yang ada di sana.

Wisata di kabupaten ini cukup lengkap, lho. Mulai dari pegunungan sampai pantai utara Pulau Jawa. Tidak ada salahnya, ketika kamu berkunjung ke sini juga mencicipi kuliner khasnya.

Selain itu, Kabupaten Subang juga terkenal dengan nanasnya. Olahan dari nanas teramat banyak dan menggiurkan. Berikut ini kuliner khas Subang yang beradal dari olahan nanas dan bisa kamu jadikan oleh-oleh.

1. Dodol Nanas

5 Olahan Nanas Khas Subang yang Patut Dicoba di Rumah, Lezat!resepkuerenyah.com

Dodol yang satu ini berbeda dari dodol pada umumnya yang terbuat dari santan dan gula merah. Kali ini variasi dodol dengan bahan dasar nanas. Bukan hanya Garut yang memiliki dodol legendaris, dodol nanas khas Subang ini perlu kamu cicipi.

Cara pembuatannya pun tidak jauh berbeda dengan dodol pada umumnya. Ada campuran gula merah, tepung ketan dan santan kelapa. Campuran nanas yang telah dihaluskan memberikan rasa manis asam yang khas.

2. Cokelat Nanas

5 Olahan Nanas Khas Subang yang Patut Dicoba di Rumah, Lezat!tokopedia.com/brightchoco

Cokelat menjadi salah satu makanan yang digemari semua kalangan. Mulai anak-anak sampai orang tua pun menyukainya. Bahkan menjadi salah satu simbol kasih sayang di hari Valentine.

Jika biasanya cokelat diberi tambahan kacang atau strawberry, bagaimana dengan cokelat nanas yang memiliki rasa yang khas? Ada rasa manis asam dari nanas yang berpadu dengan manis pahit dari cokelat. Penasaran seperti apa rasanya? Kamu bisa mencicipi cokelat nanas khas Subang.

3. Keripik Nanas

5 Olahan Nanas Khas Subang yang Patut Dicoba di Rumah, Lezat!membuat.info

Keripik buah sudah banyak diproduksi di berbagai daerah untuk dijadikan oleh-oleh. Seperti halnya Malang dan Batu yang menjadikan keripik apel sebagai jajanan khas daerah. Kini Kabupaten yang terkenal dengan nanasnya, kini menjadikan keripik nanas untuk oleh-oleh. Buat kamu yang suka ngemil, bisa pilih keripik nanas ini.

Baca Juga: Cocok Untuk Cuaca Panas, Segarnya 5 Dessert Berbahan Nanas

4. Pie Nanas

5 Olahan Nanas Khas Subang yang Patut Dicoba di Rumah, Lezat!insta.orenya.com/miss_kuliner

Jika di Bali terkenal dengan pie susu, maka di Subang terkenal dengan pie nanas yang tidak kalah lezatnya. Pie nanas ini bukan hanya memiliki original rasa manis asam dari nanas. Kamu bisa memilih beberapa varian rasa yang ada, seperti almond, keju, berry dan coklat.

5. Cake Nanas

5 Olahan Nanas Khas Subang yang Patut Dicoba di Rumah, Lezat!plutsubang.com

Jika ingin oleh-oleh yang tidak biasa ketika berkunjung ke Subang, kamu bisa memilih cake nanas ini. Makanan ini sangat terkenal dan disukai masyarakat Subang maupun para pelancong. Selain sebagai oleh-oleh, kamu bisa menjadikannya sebagai kue ulang tahun atau acara keluarga. Jika ingin dengan variasi lain, bisa juga memilih cup cake yang cocok untuk anak-anak.

Cake nanas ini berbeda dengan cake pada umumnya. Cake ini dibuat dengan campuran nanas segar, bukan selai nanas, kemudian dengan adonan roti. Selain itu, rasa topping yang bervariasi seperti coklat, almond, crandberry, keju dan campuran keempatnya menambah nikmatnya cake nanas.

Variasi olahan nanas tersebut bukan hanya lezat tapi juga menyehatkan. Kandungan tryptophan dan serotonin bermanfaat untuk menghilangkan stres dan meningkatkan konsentrasi. Kandungan serat yang tinggi sangat baik untuk sistem pencernaan. Jadi tidak perlu khawatir lagi ngemil berbagai olahan nanas yang menyehatkan.

Dari berbagai olahan nanas tersebut, apa ada yang ingin kamu cicipi?

Baca Juga: Segar, 10 Kue Lezat Ini Ternyata Berbahan Dasar Nanas Lho!

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Community Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You