Comscore Tracker

13 Resep Bekal Makan Siang di Kantor, Enak & Mudah Dibikin!

Coba yuk untuk minggu depan

Jangan malu untuk membawa bekal makan siang ke kantor. Karena selain berhemat, bekal yang kamu siapkan sendiri juga terjamin kebersihan dan kesehatannya.

Bahkan, di negara-negara maju seperti Jepang, membawa bekal adalah suatu kewajiban yang tidak boleh terlupakan. Banyak sekali resep yang bisa kamu pilih untuk bekal makan siangmu.

1. Steak tuna

13 Resep Bekal Makan Siang di Kantor, Enak & Mudah Dibikin!dapurbiru.com

Tak hanya enak, ikan tuna juga baik untuk kesehatan. Ikan yang kaya omega 3 ini bisa mencegah ateroskerosis dan stroke. Selain kaya manfaat, cara membuatnya pun super gampang, kok.

2. Tumis buncis teri

13 Resep Bekal Makan Siang di Kantor, Enak & Mudah Dibikin!isnuansa.com

Kamu yang memiliki masalah dengan glukosa di dalam tubuhmu, bisa memilih buncis sebagai salah satu makanan favoritmu. Buncis kaya serat, dan sebaiknya kamu memilih resep yang menggunakan olive oil untuk memasaknya.

3. Ayam kukus lemon dan alpukat

13 Resep Bekal Makan Siang di Kantor, Enak & Mudah Dibikin!dapurbiru.com

Selain resep yang mudah dibuat dan rasa super enak. Ayam kukus ini juga rendah lemak lho, jadi pas banget buat yang lagi diet.

4. Salad sayuran

13 Resep Bekal Makan Siang di Kantor, Enak & Mudah Dibikin!dapurbiru.com

Sebagai pekerja, kamu wajib menjaga kesehatan dan mendapat asupan vitamin yang cukup. Resep salad sayuran ini paling pas untuk bekalmu besok siang.

5. Bola-bola nasi ala Korea

13 Resep Bekal Makan Siang di Kantor, Enak & Mudah Dibikin!cookpad.com

Biasanya dikenal dengan nama Jumeok Bak, tak hanya bentuknya saja yang simpel. Resepnya juga sangat mudah tapi kandungan gizinya sudah cukup untuk tubuhmu.

6. Sapo enoki

13 Resep Bekal Makan Siang di Kantor, Enak & Mudah Dibikin!dapurbiru.com

Sudah pernah dengar namanya? Ini adalah salah satu resep food combining yang juga wajib kamu coba.

7. Nasi merah paprika panggang

13 Resep Bekal Makan Siang di Kantor, Enak & Mudah Dibikin!dapurbiru.com

Manfaat nasi merah pasti sudah tak asing lagi kan? Tapi gimana rasanya kalau dipanggang di dalam paprika ya? Langsung coba resepnya yuk!

8. Bento chicken teriyaki

13 Resep Bekal Makan Siang di Kantor, Enak & Mudah Dibikin!cookpad.com

Bento box memang pilihan bijak untuk bekal makan siang di kantor, resep membuatnya tidak sulit dan rasanya dijamin lezat.

Baca juga: Video: Resep Omurice Paling Lezat, Sarapan ala Korea Nih!

9. Ayam kukus jahe

13 Resep Bekal Makan Siang di Kantor, Enak & Mudah Dibikin!dapurbiru.com

Resep ayam ini disajikan ala nasi ayam hainan yang super enak, apalagi saat masih hangat. Dagingnya yang dikukus dijamin super lembut.

10. Udang tempura

13 Resep Bekal Makan Siang di Kantor, Enak & Mudah Dibikin!ceritaeka.com

Untuk menyiapkan resep bekal ini, kamu hanya membutuhkan waktu 15 menit. Berani coba?

11. Tempe bumbu woku

13 Resep Bekal Makan Siang di Kantor, Enak & Mudah Dibikin!dapurbiru.com

Tempe memang cukup murah, tapi kalau dimasak dengan cara yang itu-itu saja bosan kan? Coba resep tempe ini aja yuk, dijamin gak membosankan!

12. Botok ayam, capcay kuah dan bakwan jagung

13 Resep Bekal Makan Siang di Kantor, Enak & Mudah Dibikin!dapurbiru.com

Bekal lengkap tapi murah, makanan ini paling cocok. Rasanya juga tak kalah lezat dan pastinya ramah di kantongmu.

13. Ayam taliwang dan tumis kacang panjang

13 Resep Bekal Makan Siang di Kantor, Enak & Mudah Dibikin!dapurbiru.com

Buat kamu yang butuh banyak energi untuk bekerja, ayam taliwang super lezat ini harus kamu coba!

Resep mana yang akan kamu coba untuk bekal makan siang besok? Jangan lupa perhatikan kandungan gizinya ya!

Baca juga: VIDEO: Resep Es Krim Vegan yang Enak, tapi Gak Bakal Bikin Gemuk

Line IDN Times

Topic:

Just For You